Awali Pagi Hari Dengan Sarapan Sehat Bersama Nestle

Apa yang kamu lakukan di pagi hari?

Sering pertanyaan itu muncul dan menurut saya itu penting sekali, karena apapun yang kita lakukan di pagi hari akan menjadi power untuk melakukan rutinitas seharian penuh. Bayangkan kalau pagi hari mood kita udah jelek, pasti seharian bisa berantakan deh! Deadline nggak beres, dateng ke acara jadi mager alias males gerak, terus kerjaan kuliah dan kerjaan rumah pasti terbengkalai. Alamaak!




Nah untuk itu, awali pagi hari dengan sesuatu yang positif, berdoa, senyum yang manis tapi nggak usah pake gula yang penting tulus dan ikhlas, jangan lupa sarapan yang sehat dan bergizi, setidaknya hal itu bikin pagi teman-teman tampak lebih cantik dan menyenangkan dan mood jadi positif, kalau mood positif, kerjaan apapun pasti beres.



Dan, ternyata sarapan itu memiliki pengaruh yang besar, terutama untuk adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah, karena kebiasaan sarapan sehat bisa menjadikan konsentrasi lebih baik, lebih tanggap, lebih aktif, lebih disiplin, tahan stress, prestasi lebih baik di sekolah, lebih percaya diri dan pastinya akan menjadikan generasi yang lebih tangguh.


Pemutaran video sarapan sehat

‘Ayo Bangun Indonesia’ - Bangun Masa Depan Melalui Kebiasaan Sarapan Sehat, itulah tema yang diusung oleh Nestle, pastinya sangat menarik sekali dan menurut saya itu penting. Karena Sejak 2013,  Nestlé senantiasa mendukung Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang merupakan inisiatif dari PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI dan PDGKI untuk mendorong masyarakat agar menerapkan perilaku sarapan sehat dan gizi  seimbang.

Tahun ini, Nestlé hadir dengan kampanye ‘Ayo Bangun Indonesia’ yang merupakan sebuah ajakan untuk turut membangun bangsa melalui kebiasaan sarapan sehat. Hal ini dilatarbelakangi oleh beragam penelitian yang menunjukkan bahwa kebiasaan sarapan sehat tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga bagi perkembangan psikologis dan pengembangan karakter seseorang.

Acara yang diselenggarakan pada hari kamis, 09 Februari 2017 di The Terrace – National Golf Senayan ini menghadirkan Pembicara yang berkompeten dibidangnya, yaitu Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS.  (Ahli Gizi) Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi (Psikolog), Mira Susanti (Nutrition, Health and Wellness Manager PT Nestlé Indonesia). Peluncuran kampanye Ayo Bangun Indonesia juga akan dihadiri oleh Kel. Widi Mulia Sunarya (Selebriti), Kementerian
 Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Saat acara, dijabarkan mengenai sarapan yang baik, yaitu :

1. Menyumbangkan energi sekitar 25% dari asupan energi harian.
2. Terdiri dari pangan karbohidrat, lauk pauk, sayuran atau buah-buahan dan minuman.
3. Selalu dilakukan pada waktu pagi hari, pastinya sebelum jam 10 pagi, bukan saat menjelang makan siang.
4. Tidak perlu dibedakan, saat hari kerja / sekolah atau hari libur.

Dan ada dua jenis sarapan yang wajib diketahui, yaitu :

1. Full/ Complate Breakfast
Full Breakfast merupakan sarapan yang menginginkan gizi sangat lengkap, pangan pokok, sayuran / buah, lauk dan minuman alias (4S 5S) 
2. Partial Breakfast 
Merupakan sarapan yang kurang dapat memenuhi asupan gizi yang cukup, biasanya saat terburu-buru atau kendala waktu.


Salah satu tips membuat sarapan yang baik itu, siapkan bahan-bahan yang akan dibuat sarapan esok hari, baiknya menyiapkan malam harinya, jadi saat pagi nggak terburu-buru memasaknya.

Nah, semoga kampanye ‘Ayo Bangun Indonesia’ ini bisa terus dilakukan hingga pelosok Indonesia, agar setiap masyarakat bisa ikut serta dan berkampanye sarapan sehat, minimal menyajikan sarapan sehat untuk keluarganya dan ditunggu inovasi lainnya dari Nestle.

Komentar

  1. kalau saya pribadi misal gak sarapan itu pala berbi jadi pusing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kalau harus aktif seharian penuh

      Hapus
  2. Iya bener, harus sarapan tau. kalau nggak sarapan bikin otak kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sarapan yang enak dan bergizi

      Hapus

Posting Komentar