TIPS MUDIK BARENG SI KECIL ALA KOMPOR MLEDUG


 Setiap orang pasti akan kembali ke satu titik, bernama RUMAH...








Wah tak terasa, Ramadhan sudah memasuki pertengahan, hari ke 18, tapi pastinya masih semangat dong! Biasanya kalau sudah memasuki pertengahan itu aroma mudik mulai terasa, banyak teman-teman yang sudah berburu tiket mudik bahkan sudah mendapatkan tiket mudik di tangan, pastinya menyenangkan sekali, karena mudik moment istimewa setahun sekali dimana teman-teman bisa berkumpul bersama sanak keluarga di kampung halaman, wah jadi mupeng pengen ikutan mudik juga. 

Biasanya mudik itu mendekati hari raya Idul Fitri. Ketika anak-anak sekolah sudah menerima raport dan ketika yang bekerja juga sudah mulai libur. Makanya sering banget macet, khusus untuk yang naik bus.

Nah, biasanya banyak teman-teman yang mudik mau mengajak si kecil, tapi beberapa teman juga sempet bingung, gimana sih caranya mudik bersama si kecil? Atau ada teman yang baru pertama kali mengajak si kecil mudik? Pasti rempong dong! 

Tenang aja, Kali ini blogger yang menetap di Bogor ini akan memberikan tips ciamik mudik bareng si kecil, ya, tahun ini Mbak Ryan mudik mengajak si kecil yang baru berusia 19 bulan menuju Jogja. Bicara Jogja pasti akan muncul banyak kenangan di sudut kota yang terkenal dengan wisata dan kuliner yang menarik. Omigoot!! Balik lagi kita fokus sama persiapan mudik Mbak Ryan si pemilik akun instagram @rianluthfi yang tahun ini mudiknya naik pesawat, biasanya sih Mbak Ryan mudiknya H-7. 

Berikut adalah tips kece pemilik blog superduperlebay.wordpress.com biar mudik nyaman dan aman bareng si kecil, yaitu : 

1. Pastinya sih harus bawa koper yang super gede, biar muat bawaaan dari si kecil, ibu dan bapak, semua numplek jadi satu, alasannya biar nggak repot dan nggak banyak tentengan, jadi lebih simpel lah.

2. Nah, untuk barang-barang yang sering digunakan dan penting kaya dompet. Hp, baju ganti si kecil, diaper, mainan, cemilan, toiletries baiknya diletakan dalam tas tersendiri, jangan sampai pas hp bunyi ternyata ada di dalam koper paling bawah hihi bisa berabe... 

3. Jangan lupa bawa cemilan dan mainan untuk si keci, pastinya biar nggak rewel dan perjalanan jadi menyenangkan, jangan lupa bawa barang-barang kesayangan si kecil, misalnya si kecil itu kalau mau tidur harus meluk bantal, nah bantalnya harus di bawa tuh, walau bantalnya udah kucel atau usang. 

4. Pastikan kesehatan si kecil dan orang tua juga harus fit, jauh-jauh hari sebelum mudik, baiknya persiapan bisa dilakukan dengan booster vitamin atau menghindari hal-hal yang bikin capek. 

5. Bawa obat-obat yang diperlukan, apalagi kalau punya riwayat sakit khusus, sebagai antisipasi jika si kecil ada alergi atau minimal bawa obat ringan kaya minyak kayu putih dll. 

6. Bawa pakaian secukupnya dan jangan berlebihan karena bawa printilan si kecil tuh udah banyak, ya kalau bawa banyak kan itu mah bukan mudik tapi pindahan... 

7. Bawa gendongan untuk si kecil itu yang aman, nyaman dan praktis. 

8. Bagi tugas dengan suami, siapa yang bagian mengajak si kecil, bawa koper atau ngurus check in tiket.

9. Kalau berancana bawa oleh-oleh, sebaiknya di paketin aja dan pilih oleh-oleh makanan yang kering dan tahan lama, repot sih kalau harus ditenteng. 

10 .Jangan lupa isi full batery hp, bawa power bank ya, ini jaga-jaga takut kalau si Ibu dan Ayah terpisah wakakakka, eeh bawa kamera buat foto-foto perjalanan dan saat mudik, lumayan buat dokumentasi dan untuk ngisi blog. *nggak mau rugi. 

11. Buat teman-teman yang pelupa, sebelum mudik jangan lupa buat listnya dulu, apa saja barang yang mau dibawa, tempat wisata apa yang mau di kunjungi saat mudik, list juga rumah saudara yang mau didatangi dan jangan sampai saat di pesawat ketinggalan dompet, nggak mungkin turun huft.

Semoga tipsnya bermanfaat dan selamat mudik. Buat yang nggak mudik, jangan sedih, apalagi sampe nangis guling-guling, tapi manfaatkan moment istimewa dengan keliling Jabodetabek, karena jalanan pasti sepi, jadi bebas macet deh.

Komentar

  1. Wah tips yang mantap banget mbak..
    bisa dipraktekin nih, tapi besok kalau udah berkeluarga maksudnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa Aamiin, semoga disegerakan
      Save aja dulu tipsnya hihihi

      Hapus
  2. thanks tips mbak aku catet deh mumpung mau mudik biar nggak lupa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama Mbak, selamat mudik

      Hapus
  3. Kok nggak kepikiran ya buat maketin oleh-oleh jajanan. Bener banget nih Mbak Tia, daripada harus tenteng-tenteng banyak barang. Baju aja sudah banyak. Tapi aku kan nggak mudik ke mana-mana ini ceritanya, lha wong dapat suami juga di kota yang sama.

    BalasHapus
  4. Iya mbak dari rempong bawa banyak oleh-oleh, yuk mudik ke tempat aku saja hihihi

    BalasHapus
  5. kalau aku mudik barangnya seringkas mungkin karena turun kereta langsung lanjut naik KRL hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya mbak, yang ringkas aja, eeh mau mudik ke Bogor ya Mbak?

      Hapus
  6. Lebih rempong lagi kalau balitanya ada tiga.... tapi itu dulu, sekarang udah agak gedean jadi ga serempong dulu hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gak kebayang mbak rempongnya hahaha

      Hapus
  7. Lebih rempong lagi kalau balitanya ada tiga.... tapi itu dulu, sekarang udah agak gedean jadi ga serempong dulu hihihi...

    BalasHapus
  8. Kalau mudik bareng balita..... mirip banget orang pindahan! Hahahahaha... Tas popok tuk keperluan nursery, tas untuk semua anggota keluarga, tas untuk barang yg dapat cepat diambil. Halah... Salut sama mereka yang bepeergian bareng si kecil mungil deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka lebih banyak kebutuhan si kecil dibanding orang dewasa ya mbak haha

      Hapus

Posting Komentar