Signatures Restaurant dan Hotel Indonesia Kempinski Ajak Jelajah Kuliner Khas Bali

Tarian tradisional dari Bali memecah suasana Signature Restoran, Hotel Indonesia Kempinski. Bayangkan kemolekan gerakan para penari membuat saya terhipnotis, baru kali ini menyaksikan secara langsung tari Bali yang terkenal dengan gerakannya yang luwes dan menarik. Makan siang jadi lebih menawan dengan hiburan tarian Bali yang memukau.



Berhubung saat ini sedang ada event 5 Island in 5 Week Take Culinary "Spice Journey" From Sumatera, Kalimantan, Java, Sulawesi and Bali tentu saja kesempatan itu tak boleh dilewatkan, mencicipi kuliner khas Bali di Jakarta. Dan saat saya kesana tanggal 22 Agustus 2015 sedang ada sajian kuliner khas Bali - Lombok yang belum pernah saya nikmati sebelumnya.



Jadi saya tak perlu jauh-jauh menikmati kuliner khas Bali - Lombok, karena di Restoran Signatures menyajikan kuliner khas Bali - Lombok lengkap dengan cita rasa tradisional yang menggugah selera. Dengan permainan bumbu-bumbu yang khas dan diolah oleh Chef yang dihadirkan langsung dari Bali membuat rasa kian memikat, tentu saja memiliki rasa yang sama.

Bagi saya, sahabat makan itu sambal, tak lengkap rasanya tanpa menikmati sambal saat makan. Jadi  sambal itu wajib. Nah, di Bali sendiri ada sambal yang khas terbuat dari cabe, bawang merah mentah. Namanya sambal Matah. Sambal Matah khas Bali memang sudah sangat terkenal sekali, Saya beruntung bisa mencicipinya. Perpaduan cabe dan bawang merah mentah ini sangat khas dan cocok untuk menemani sate lilit, ayam panggang dan ikan bakar. Tak lengkap rasanya makan tanpa sambal Matah.


Nah, menu khas Bali ini sangat beragam, di Signature Restoran, Hotel Indonesia Kempinski. Menyajikan aneka makanan khas Bali yang banyak variannya, seperti sambal matah, mie goreng dan nasi goreng khas Bali, tum ayam, pisang Rei, ayam betutu, srombotan, jejeruk ayam, semuanya bercita rasa khas Bali.

Sate lilit sambal matah ini menggunakan batang serai, lebih aman mengkonsumsinya, memiliki aroma yang khas, empuk dan rasanya pas di lidah.


Mie khas Bali ini dibuat dengan racikan bumbu yang agak pedas.


Siapa yang tak mengenal ayam betutu, salah satu menu kuliner khas P Dewata ini sangat laris manis. Ayamnya empuk dan bumbunya sangat terasa. Kalau yang ini ayam betutu kuah.

Jejeruk ayam ini memiliki khas aroma jeruk limau yang menggoda, lengkap ada sayurannya juga loh.


Penutup yang manis, pisang Rei ini benar-benar lumer dan bikin nagih. Dengan siraman saus gula merah yang cair menjadikan pisang ini lebih enak disantap bersama keluarga, sebagai cemilan pisang Rei yang khas ini saya rekomendasikan, empuk, manis dan gurih.


Retoran Signatures sendiri mengusung konsep yang cozy dan nuansa klasik yang bikin asyik nongkrong lebih lama. Dominasi warna hitam dan abu-abu membuat suasana menjadi lebih hangat. Ada foto presiden pertama republik Indonesia, yaitu Ir. Soekarno lengkap dengan tokoh-tokoh yang sangat terkenal. Tak ada salahnya menikmati kuliner tradisional 5 pulau di restoran Signatures, dalam rangkaian hut kemerdekaan yang ke 70 dan ulang tahun hotel yang ke 53, usia yang tak lagi muda, menghadirkan rasa modern dengan gaya hidup yang lebih mewah.

Walaupun begitu Hotel Indonesia Kempinski tak pernah melupakan sejarah. Karena saya melihat setiap sudutnya bercerita tentang perjalanan sejarah yang begitu panjang. Saya sangat mendukung sekali acara ini, Hotel Indonesia Kempinski  merupakan hotel mewah yang tak segan-segan mengangkat kuliner lokal dengan rempah yang khas, semoga akan ada acara seperti ini selanjutnya. Tentu saja diharapkan menarik wisatawan lokal dan wisatawan internasional untuk mencicipi kekayaan kuliner khas Indonesia.

Nah, untuk teman-teman yang ingin menjelajah kuliner di 5 Pulau silahkan langsung merapat ke Restoran Signatures di Hotel Indonesia Kempinski, dimana perpaduan wisata kuliner, sejarah dan budaya Indonesia menjadi kesatuan yang utuh, hotel pertama yang dibangun dengan standar internasional ini menyuguhkan kenyamanan dan jamuan makan yang istimewa. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, tepat berada di depan landmarknya Jakarta, yaitu Bunderan HI.  Berikut info lebih lanjutnya :

Sumatra                 :  05 - 11 Agustus 2015
Java                       :  12 - 18 Agustus 2015
Bali - Lombok       : 19 - 25 Agustus 2015
Kalimantan            : 26 Agustus - 01 September 2015
Sulawesi - Maluku : 02 September - 08 September 2015'

Weekday lunch   : Rp. 265.000 ++/pax
Weekend brunch : Rp. 360.000 ++/pax
All Week dinner  : Rp. 285.000 ++/pax

silangkan langsung saja reservasi di  021 2358 3898 atau kunjungi sosial media Hotel Indonesia Kempinski yaitu Twitter, facebook dan instagram @KempinskiJKT







Komentar

  1. Sate lilit plus sambal matahh, oh...mantyappp... Restonya keknya adem banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyaa mbak Ety, yang paling khasnya sate lilit sama sambal matah, tempatnya cozy abis

      Hapus

Posting Komentar