Inilah Efek Mengkonsumsi Sunpride Selama 7 Hari

Sudah beberapa hari ini aku mengalami susah buang air besar atau yang kerap disebut BAB. Banyak orang yang bilang kalau susah BAB itu disebabkan oleh banyak faktor, seperti kekurangan serat dari buah dan sayur juga kurang olahraga. Perut semakin besar, padahalkan 7 hari lagi aku akan menghadiri pesta pernikahan sepupuku, kalau BAB tak lancar, perut juga semakin kembung dan aku enggak bisa menggunakan dress yang sudah aku persiapkan jauh-jauh hari, pastinya enggak muat.  

Tak mau ambil pusing, akhirnya aku putuskan untuk kembali hidup sehat, alias mulai rutin mengkonsumsi buah dan sayuran, juga olahraga yang ringan namun rutin.

Hari Pertama
Selalu awali pagi dengan mood dan semangat yang baik. Seperti pagi ini, aku sengaja sarapan buah pisang cavendish Sunpride dengan segelas air hangat perasaan lemon. Pisang itu mengenyangkan karena mengandung 2 kali karbohidrat juga mengandung kalium dan asam folat yang baik tubuh. Tentu saja alasan lainnya karena pisang merupakan buah khas Indonesia yang mudah ditemukan dengan harga bersahabat. Dan, pisang itu baik untuk pencernaan, terutama untuk aku yang susah BAB. 




Selain untuk sarapan pagi, si kuning ceria pisang cavendish ini selalu menemani hari-hariku, dengan bekal pisang maka aku jadi bisa hemat dan tetap hidup sehat. Seperti hari ini, aku pergi ke toko buku untuk membeli buku yang akan jadikan referensi tulisanku.
 


Setelah kembali ke rumah menikmati Singo Pear dulu agar ada tenaga untuk menjalani jadwal aku, yaitu mencuci pakaian, kali ini mencucinya secara manual, agar sehat dan berkeringat.

Menu makan siang yang simpel dan enggak ribet yaitu nasi setengah porsi, dikurangi porsinya ya, ditambah dengan tempe penyet, telur rebus dan lalapan. Terus langsung ngerjain tugas dan ngejar deadline untuk nulis. 

Sorenya mengkonsumsi Apel Malang deh, mumpung masih ada stok di kulkas sambil naik sepeda keliling komplek, sepedanya sih boleh minjem.

Hari Kedua

Pagi sebelum beraktifitas aku menikmati 2 buah Apel dan satu gelas stroberi infused water, langsung bikin kenyang loh, sambil mengecek jadwal harian. Setelah itu lanjut beberes rumah, nyapu dan ngepel.
Nah, siangnya pengen ngemil yang sehat. Langsung saja aku menikmati rujak Guava Mutiara, jadi selain Guava Crystal, ternyata Sunpride mengeluarkan produk Guava Mutiara, rasanya lebih manis. Jambu Klutuk ini merupakan buah favoritku dari kecil. Selain memiliki banyak manfaat, buah ini juga memang merakyat, merupakan produk buah lokal yang memiliki banyak penggemar. Kebetulan ada saudaraku yang lagi hamil jadi sekalian aku ajak ngerujak bareng. 

"Enak juga rujak jambu klutuk ya," ujarnya. 


Selain menjadi rujak, sorenya aku membuat smoothie jambu klutuk merah yang dicampur dengan stroberi, tanpa gula namuan rasanya tetap segar dan lembut, si cantik pinky ini bisa menjadi sahabat untuk kumpul bareng keluarga saat kumpul di sore hari. 

Hari Ketiga
Sarapan satu gelas jus, perpaduan bayam dan Nanas Honi, membuat hari aku tambah seru dan bisa menjalankan banyak aktifitas. Bayam sendiri mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan Nanas Honi ini memiliki kadar air yang banyak, jadi tidak akan merasa cepat lapar. Rasanya Nanas Honi manis dan segar sangat cocok dikombinasikan oleh bayam. Nanas Honi juga mudah dikupasnya dan enggak bikin gatal, pokoknya aman deh.

Setelah itu lanjut ke acara blogger KTO bincang bersama gubernur Jeju Island dan Jeju Ambassador, tak lupa membawa pisang cavendish untuk cemilan di perjalanan, biar tetap fit deh.


 
Hari keempat
Pas banget lagi kumpul bareng keluarga, tapi enggak punya cemilan, liat kulkas ada Rock Melon dan stroberi, langsung aja buat cemilan sehat yaitu sate buah yang dicelup cokelat. Cemilan sate buah ini langsung diserbu dalam waktu 5 menit, rasa Rock Melon yang manis dan perpaduan stroberi yang asam-asam menyegarkan membuat suasana menjadi lebih ceria.

Hari Kelima

Sarapan sop buah Singo Pear membuat bebas bergerak. Kenapa aku memilih Singo Pear? Karena Singo Pear memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan. Singo Pear juga memiliki ukuran yang lumayan besar jadi 1 buah itu sudah membuat kenyang loh.
Menikmati Sop buah Singo Pear dengan perpaduan naga merah, kelengkeng dan cincau hitam, tanpa sirup, es batu maupun gula. 

Setelah itu nganter Mamah belanja, eeh malah ketemu buah Sunpride lagi, ambil aja Guava Crystal.



Hari Keenam
Ngemil memang satu hal yang enggak bisa aku tinggalkan, tapi demi hidup sehat, makanya aku ngemil Fuji apel yang renyah dan manis disela-sela aktifitas ngeblog. Bikin kenyang tapi tetap menjaga berat badan agar stabil. Apel yang kaya antioksidan ini sangat baik di konsumsi setiap hari.
 

Tetap disela-sela ngemil harus meluangkan waktu untuk jalan santai disekitar komplek perumahan, sambil cuci mata melihat pohon-pohon yang hijau dan mencari inspirasi.

Hari Ketujuh

Nah, hari ini aku sarapan Rock Melon yang di potong-potong kotak, manis dan menyegarkan. Kemudian siangnya menikmati ayam bakar dengan saos Nanas Honi yang dihaluskan bersama bumbu ayam bakar lainnya. Selain untuk membuat Saos, Nanas Honi juga bisa membuat daging menjadi lebih empuk.
Dan, sorenya langsung berangkat ke Jepara tak lupa membawa banyak buah Sunpride sebagai cemilan di perjalanan maupun sebagai oleh-oleh. 


Jadi selain mengkonsumsi buah-buahan, aku juga lebih suka memberikan buah sebagai hadiah, untuk menengok teman yang sakit maupun yang sedang lahiran. Supaya teman-teman ikut merasakan efek mengkonsumsi buah.

Setelah 7 hari rutin mengkonsumsi buah, sayur dan rajin olahraga, maka menimbulkan efek yang baik untuk tubuh, BAB menjadi lancar dan perut juga enggak keliatan banyak lemak, sepertinya dress yang aku siapkan tak akan sia-sia. Memang untuk hidup sehat tak ada yang instan, semua membutuhkan proses, tapi setidaknya aku sudah mencoba yang terbaik, menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan rajin mengkonsumsi buah. 


Ada yang tanya, bosan enggak mengkonsumsi buah?
Enggak dong, kan banyak variannya, mau sehat harus rajin mengkonsumsi buah-buahan.

Lalu kenapa harus memilih buah Sunpride?



Sunpride merupakan merek dari PT. Sewu Segar Nusantara yang berdiri sejak tahun 1995. Merupakan perusahaan distribusi buah yang telah bekerja sama dengan ribuan petani lokal untuk menghasilkan buah yang segar dengan kualitas yang baik.

Dan, Sunpride sendiri sudah berkomitmen menyediakan buah segar yang berkualitas dengan lebih dari 20 jenis yang 80 % merupakan buah lokal. Tentu saja ini merupakan angin segar bagi yang ingin hidup sehat dengan mengkonsumsi buah, tanpa perlu mengkhawatirkan kualitas buah tersebut. 

Selain memiliki banyak varian, buah Sunpride itu mudah didapatkan dengan harga yang sesuai dengan manfaat dan kualitas, siapa lagi yang mencintai produk lokal kalau bukan kita?

Karena sehat dan cantik secara alami itu merupakan satu paket yang harus terus dijaga, dengan cara alami juga tentunya.

Komentar

  1. waaaaaa...aku suka buah suka sayur juga..
    hidup itu hampa tanpa buah dan sayur #eeeaa
    iya gak, mba Ty? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa iyaa betul banget, mengkonsumsi buah dan sayur bikin hidup lebih berwarna, lebih sehat dan lebih kece

      Hapus
  2. waahhh seger bangett buah buahan tiap harii
    mau nyoba juga ah, biar agak kecilan perutnya wekekek

    BalasHapus
  3. Buah dan sayur.... yummmy aku suka banget, apalagi pisang ama melon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa toos dong, apalagi ini produk lokal :)

      Hapus
  4. Buah dan sayur.... yummmy aku suka banget, apalagi pisang ama melon...

    BalasHapus
  5. Buah dan sayur.... yummmy aku suka banget, apalagi pisang ama melon...

    BalasHapus

Posting Komentar