Selasa, 30 November 2021

5 Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga





Enggak kerasa udah menjelang akhir bulan November, tandanya sebentar lagi akan memasuki bulan Desember yang merupakan bulan penutupan atau akhir tahun, di bulan Desember inilah banyak orang yang pergi liburan. Iya, akhir tahun pastinya identik sama yang namanya liburan. Liburan paling asyik dan menyenangkan kalau bareng sama keluarga, terus liburan tahun baru mau ke mana?

Karena liburan akhir tahun menjadi ajang kumpul bersama, terlebih kalau setiap anggota punya kesibukan masing-masing, bisa dibilang liburan akhir tahun menjadi solusi untuk mendekatkan keluarga yang satu dengan yang lainnya.

Agar liburan akhir tahunnya nyaman dan menyenangkan, pastinya harus mempersiapkan semuanya dari awal, berikut ini ada 5 tips persiapan liburan bareng keluarga di akhir tahun, yaitu:

1. Tempat Liburan yang Paling Disukai

Hal pertama kali yang harus kita lakukan itu menentukan tempat liburan yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga dan tempat yang disukai atau diimpikan. Bisa pantai, pegunungan maupun perkebunan, untuk tujuan baiknya didiskusikan lebih lanjut agar semua anggota keluarga bisa happy saat liburan, jangan lupa pertimbangkan tempat liburan kalau harus membawa anak kecil.

Nah perkebunan juga banyak jenisnya, ada wisata perkebunan alpukat, perkebunan naga dan perkebunan stroberi. Intinya sih sesuaikan dengan musim, kalau mau ke perkebunan stroberi baiknya jangan di musim hujan, karena stroberinya banyak yang busuk, jadi baiknya datang di musim kemarau agar bisa menikmati kualitas stroberi yang terbaik. Buat teman-teman yang tinggal di Jawa Tengah bisa mengunjungi perkebunan stroberi Banyuroto di Magelang, kebun stroberi di Tawangmangu Karanganyar dan kebun stroberi Serang Purbalingga.

2. Hitung Budget Liburan

Uang merupakan hal penting saat mau pergi liburan, karena semuanya dibayar pakai uang, kecuali kalau teman-teman liburan karena di endorse hihi. Ketika kita sudah mengetahui tujuan liburannya mau ke mana dan berapa orang yang ikut, langkah selanjutnya itu menghitung budget liburan yang akan kita keluarkan, pokoknya semua di-list ya dari tiket masuk, makanan dan minuman, akomodasi, transportasi dan jangan lupa sisihkan uang parkir.

Dengan menghitung budget, maka semua pengaturan keuangan buat liburan akan lebih rapi dan jelas. Baiknya menyiapkan dana jauh-jauh hari yak, kalau perlu rajin menyisihkan pendapatan buat masuk ke dalam pos budget liburan.

3. Jaga Kesehatan

Nah, mau liburan pastinya harus jaga kesehatan, makan yang bergizi, istirahat cukup, olahraga ringan dan rutin, jangan lupa minum vitamin dan bahagia. Sebab kalau jiwa dan raga sehat, maka liburan juga akan menyenangkan.

4. Siapkan Makanan dan Minuman

Karena ini liburan bareng keluarga, biar hemat dan lebih akrab baiknya menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah, jangan lupa bawa makanan ringan dan buah-buahan, bawa juga air mineral, biar tubuh kita enggak dehidrasi selama liburan. Lagipula membawa bekal dari rumah jauh lebih sehat dan hemat.

5. Kendaraan

Kendaraan selama liburan itu sangat penting sekali, pilihlah kendaraan yang aman dan nyaman, untuk itu jangan lupa sesuaikan mobil dan jumlah penumpang jangan sampai kelebihan beban.

Ngomongin mobil yang nyaman, aman dan luas aku jadi keingetan sama Toyota Hiace, minibus yang banyak digunakan travel Semarang-Jepara. Toyota Hiace itu bikin penumpangnya nyaman bahkan saking nyamannya enggak berasa baik travel hihi. Bisa dibilang mobil besutan Toyota emang enggak diragukan lagi kualitasnya.

Nah berhubung masih jatuh cinta sama Toyota, resolusi tahun 2022 mupeng banget pengen punya Toyota Hiace biar bisa liburan bareng keluarga, tetangga kalau perlu ngajak gebetan, karena Hiace itu muat sekitar 8-11 penumpang loh. Soalnya kalau liburan bareng keluarga pastinya harus memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, terlebih Hiace itu punya design yang mewah dan hemat bahan bakar. Asyik banget, kan? Karena Hiace memang bisa jadi sahabat buat liburan akhir tahun bersama keluarga.


Auto 2000 sendiri merupakan e-commerce untuk penjualan mobil, suku cadang dan jual aksesoris Toyota resmi di Indonesia yang lengkap dan harganya ramah di kantong. Pokoknya salah satu resolusi tahun 2022 itu bisa liburan nyaman dan aman bareng keluarga pakai mobil Toyota Hiace, semoga bisa kebeli Hiace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar