Kamis, 31 Desember 2015

Mengemas Jejak-Jejak di Tahun 2015

Mengemas jejak-jejak pencapaian, akan membuat kita lebih bersyukur dan selalu menghargai WAKTU, untuk berbuat lebih dan lebih baik lagi setiap harinya...
Tak terasa sudah berada di penghujung tahun, semakin menyadari bahwa begitu berartinya sebuah waktu, dan 2015 pastinya meninggalkan sebuah kenangan, jadi tak ada salahnya, mengemas jejak-jejak selama satu tahun.

Selasa, 29 Desember 2015

XL : Wujudkan Nelayan Lebih Produktif Dengan mFish

Bekerja dengan hati, untuk mewujudkan sebuah totalitas, seperti teknologi yang selalu memberikan satu solusi, untuk lebih produktif dan selangkah lebih maju.


PT XL Axiata TBK(XL) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, bersama pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, berkolaborasi untuk meningkatkan produktivitas nelayan setempat, pada tanggal 28 Desember 2015 di Pamekasan. 

Qwords : Banyak Memberikan Promo Akhir tahun

Rumah baru selalu menjanjikan sebuah kenyamanan untuk pemiliknya dan tamu yang datang setiap saat...

Desember identik penghujung tahun, Liburan, Hari belanja online nasional, hari kelahiran keponakan saya, juga hari istimewa yaitu Maulid Nabi Muhammad. biasanya saya mulai melist resolusi untuk setahun yang akan datang, juga liburan itu saatnya Me time bareng keluarga. 

Selasa, 15 Desember 2015

#KelasBlogger : Tempat Nyaman Belajar NgeBlog

Ilmu yang baik itu akan bertambah, jika bisa bermanfaat untuk banyak orang...

Akhir-akhir ini, kerap saya melihat penampilan blog teman-teman itu kece abis. Dengan infografis bikin ilustrasi jadi lebih keren. Alhasil saya mendapatkan info bahwa akan ada #KelasBlogger 2 yang bahas seluk beluk dunia nge-Blog, mulai dari Infografis, otak atik blog sampai cara mendapatkan ilustrasi yang keren.

Jumat, 11 Desember 2015

Infinix Note2 : Antara Sebuah Resolusi dan Harbolnas

Tak ada salahnya memberikan reward untuk diri sendiri, ketika kita bisa menyelesaikan tugas dengan baik...
Penghujung tahun biasanya saya suka banget buat resolusi, mulai dari travelling, pendidikan, upgrade ilmu, lebih produktif dengan melahiran banyak karya dan sampai target keinginan untuk mengganti smartphone, semuanya saya tulis dengan jelas dan detail, namanya juga harapan, pastinya akan membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan semua itu, pastinya disertai doa dan usaha. 

Kemarin sempet mengintip Infinix Note2 yang katanya kece abis. Sebagai blogger itu wajib punya senjata untuk perang, eeeh...maksudnya untuk meliput dan menulis reportase, salah satunya dengan smartphone yang menunjang kinerja saat berada di event, karena dengan smartphone yang menunjang, maka akan mempermudah pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah. 




HARBOLNAS : Persembahan Istimewa Dari ZTE A711


Desember sale, selalu menawarkan jutaan inspirasi, pilihlah barang yang dibutuhkan dan sesuai budget....



Apa sih yang dinantikan saat bulan Desember tiba?

Banyak hari spesial di penghujung tahun ini. Pastinya selain hari Ibu dan liburan akhir tahun yang panjang, ada lagi yang tak bisa dilewatkan yaitu Harbolnas alias hari Belanja Online Nasional yang belakangan ini mendadak diperbicangkan oleh banyak orang, terutama kaum Hawa. Dimana semua orang menantikan Harbolnas demi bisa berbelanja dengan harga yang menarik. 

Selasa, 08 Desember 2015

Bilna.com : Solusi Belanja Online Kebutuhan Keluarga

Ketika perkembangan teknologi semakin melejit, maka disitulah kita menemukan banyak manfaat. Dan, Bilna.com hadir menjadi kemudahan dalam berbelanja online. 
Belanja pastinya menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya. Bahkan tak sedikit orang yang menghabiskan waktu di pusat berbelanjaan untuk belanja. Padahal pekerjaan di rumah sudah menumpuk. Iya kadang kala kita suka lupa kalau sudah belanja. Lupa waktu dan lupa uang, yang ada kebobolan pengeluaran atau membeli sesuatu yang nggak penting. 

Minggu, 22 November 2015

FoodEnak Solusi Untuk Pencinta Kuliner

Inilah karya anak bangsa...
Persembahan untuk para pencinta kuliner
Dan, menjadi wadah kreatif untuk  saling bertukar informasi
Dikemas dalam FoodEnak...

Siapa sih yang tak suka berburu kuliner? Atau ingin menemukan tempat makan yang sesuai dengan keinginanmu? Atau sekedar ingin berbagi makanan yang enak? Saat ini tak perlu lagi repot lagi, karena ada Aplikasi FoodEnak yang ramah dan merupakan karya kreatif anak bangsa.

Seperti saat acara press conference pada tanggal 19 November 2015,  di Marco Cafe Plaza Indonesia, Jakarta. FoodEnak ini merupakan aplikasi serba bisa, dari mencari lokasi kuliner, mengulas tempat makan favorit, ada game dan mendapatkan banyak hadiah dan bonus bagi penggunanya.


Denny Winoto, Ratna Listy dan Jane Shalimar

Jumat, 20 November 2015

Sudah Saatnya Hijrah ke Layanan 4G LTE

Sudah seharusnya berjalan sejajar dengan teknologi, kalau tidak begitu, maka akan tertinggal jauh di belakang....



Sepertinya saat ini smartphone menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan, bahkan tak sedikit orang, ketika bangun tidur selalu mengecek smartphonenya, sampai ketika saya mendengar dari beberapa teman yang rela ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan smartphonenya, hi...hi...hi terbukti smartphone menjadi barang wajib yang dibawa kemanapun kita pergi. 

Tapi Smartphone tanpa jaringan internet yang memadai, hanya menjadi apalah...apalah...karena koneksi internet terbaik pasti akan memudahkan segalanya, karena itu sudah menjadi kebutuhan.

Kamis, 29 Oktober 2015

Inilah Keseruan Mother & Baby Fair 2015

Tidak perlu menjadi sempurna, tapi jadilah selalu memberikan yang terbaik setiap hari

Not so perfect moms, itulah yang saya dapatkan dari acara talkshow yang bertajuk "Not So Perfect Moms" dalam rangkaian acara mother and baby fair 2015. Acara yang diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2015 benar-benar memberikan ilmu baru bagi saya, so happy banget bisa diundang dalam acara ini. 

Pertumbuhan anak-anak itu berbeda, maka itu pola pengasuhan anak juga berbeda-beda. Acara yang dikemas menarik ini membuktikan bahwa seorang moms akan selalu belajar dari kesalahan yang dilakukannya, dengan itu akan membuat moms selalu memberikan yang terbaik setiap hari. 

Dengan narasumber cantik penulis buku not so perfect moms, yaitu Rosdiana Setyaningrum, mampu memberikan inspirasi bahwa "Setiap moms memiliki perfect yang beda-beda."

Acara talkshow not so perfect moms juga mempersembahkan ilmu bagaimana menjadi sahabat untuk anak, juga memberikan banyak doorprize, acara yang diselingi dengan tanya jawab mampu mencairkan suasana. Acara ini merupakan bentuk apresiasi dari mother and baby, persembahan untuk moms yang aktif.


Minggu, 25 Oktober 2015

Cerdas Mewujudkan Pernikahan Impian

Hari itu akan tiba
Sebuah janji akan terucap
Menyelinap dalam bungkusan Syahdu

"In Sha Allah SAH"

**
Semua akan indah pada waktunya, iya setiap manusia pastinya ingin melangsungkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Nah, tak sedikit yang mulai merencanakan konsep pernikahan impian sejak dini. So tak ada salahnya, karena pernikahan impian itu idaman setiap perempuan.

Pernikahan impian saya sih yang sederhana, simpel, elegan paling utama itu unik, suka aja beda dari yang lainnya. Tapi tetap saja membutuhkan dana yang tak sedikit, kalau begitu harus cerdas mengolah keuangan biar bisa mewujudkan pernikahan impian, enggak mewah tapi memberikan kesan hangat dan akrab. 

Selasa, 20 Oktober 2015

Manfaat Minum Yogurt Hevenly Blush Untuk Diet



Yogurt yang baik untuk diet itu, yogurt yang terbuat dari susu rendah lemak, hanya 100 kalori dan difermantasi dari susu berkualitas juga Asam Laktat. Karena terbuat dari susu, yogurt mengandung segala kebaikan susu seperti mineral, vitamin, kalsium, zinc dan asam betahidroksi dan manfaat dari hasil bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut.

Yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh dan sangat aman di lambung. Karena menggunakan bahan pilihan yang segar, berkualitas dan aman untuk dikonsumsi setiap saat.  Manfaat Yogurt lainnya sangat cocok bagi orang yang sedang menjalani program diet atau ingin hidup sehat, karena baik untuk pencernaan, bahkan bisa dikonsumsi untuk penderita maag. 

Bite Fighters : Melindungi Si Kecil Dari Gigitan Nyamuk


Bite Fighters Roll-On Lotion 30 ml
Agar tidur si kecil berkualitas dan lelap, biasanya harus dengan suasana yang nyaman. Biasanya Baby Nay yang berusia 12 bulan, sebelum tidur itu rutinitasnya mandi dan mengggunakan pakaian yang nyaman, seperti bebas menyerap keringat dan ukurannya juga pas di tubuh, juga minum susu dan mendengarkan cerita sebelum tidur. 

Tapi sayangnya, gigitan nyamuk menjadi salah satu faktor yang membuat tidur si kecil menjadi tidak nyaman dan membuat tidur Baby Nay menjadi gelisah. Akhirnya jadi kurang tidur deh, kalau begitu jadi lebih rewel. Belum lagi bekas gigitan nyamuk, bintik-bintik merah yang tertinggal di wajah dan tangan si kecil, pastinya langsung kesal sama si nyamuk.

Sabtu, 17 Oktober 2015

SunLife : Yuk, Kelola Keuangan Dengan Bijak



Nah, pertama kali denger bahas keuangan pastinya sempet mikir rada berat, tapi berhubung narsumnya Bang Safir Senduk, bikin suasana pecah jadi lebih hidup dan semua yang hadir sangat antusias.

"Orang yang paling kaya itu, orang yang paling banyak investasinya, bukan orang yang besar pendapatannya, bukan pula orang yang memiliki jabatan atau orang yang memiliki barang mewah."


Ucapan dari Bang Safir Senduk bikin saya terbangun dari tidur hihi, maklum saja sampai saat ini saya belum juga mulai berinvestasi secara teratur setiap bulan. Bahkan pengeluaran dan pendapatan itu hampir bisa dikatakan sama, jadi gimana mau investasi? Kalau tidak ada sisa. Dan, siapapun berpeluang menjadi kaya, asalkan memiliki banyak investasi.

Eru dan Gubernur Won Hee Ryong Ajak Blogger ke Jeju Island

Drama Korea terkenal dengan ceritanya yang menarik, selain itu lokasinya juga sangat romantis, salah satu lokasi shooting yang membuat jatuh hati itu di Jeju Island. tak ayal Jeju Island yang indah dengan hamparan bunga yang eksotik dan penuh warna, membuat Jeju Island menjelma menjadi destinasi wisata impian banyak orang, termasuk saya pribadi.
Jeju Island sendiri, merupakan pulau yang terletak di semenanjung Korea. Memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun dan memiliki udara yang bersih, disana kita juga bisa melakukan camp bersama sahabat dan keluarga. Konon Jeju Island ini kerap sekali disebut sebagai "Bali-nya Korea" Pastinya bangga juga Bali disebut. Nah, kalau begitu siapa sih yang nggak pengen ke Jeju Island?

Kamis, 08 Oktober 2015

Life With XL : Ruang Kreatifitas Tanpa Batas

Tak dipungkiri, memiliki sahabat yang menyenangkan pastinya bikin happy dan mood bagus. Karena sahabat yang baik akan membuat hidup kita menjadi lebih berwarna, seperti XL yang sudah bertahun-tahun menemani saya dengan melakukan berbagai aktifitas bersama. 
                                 Asyiknya berbagi dengan hotspot wi-fi dari XL. dok pri.
 
Awalnya saya menggunakan XL bersama hp lama, yang hanya bisa telpon dan sms, hingga akhirnya ketika saya hijrah pada blackberry membuat saya bisa BBM-an sampai puas, tak hanya itu saya aktif di sosmed, bahkan whatsapan bisa seharian full. Maklum karena sudah paketan satu bulan, jadi enggak usah ribet lagi.Hingga saat ini saya beralih pada android tetap menggunakan XL dengan internet unlimited yang paket smarty dengan kecepatan hingga 14,4 Mbps.

Senin, 05 Oktober 2015

#MoneyBrunch : Belajar Investasi Lebih Dekat Lagi

Berapa besar uang yang kita sisihkan untuk investasi?

Pertanyaan yang nampol banget, seketika insting matematika saya langsung berloncatan, mencoba berhitung, tapi tetap sampai saat ini ternyata saya belum banyak menyisihkan uang untuk berinvestasi. 

Lalu, kemanakah uang saya pergi?

Nah, disinilah saya hanya bisa menerka-nerka dan tak bisa menjawab dengan pasti kemanakah uang saya pergi. Habis untuk apa? Dan, jumlah uang yang habis itu berapa?

Wyeth Nutrition Mengusung Kampanye Beda Anak Beda Pintar



Jakarta, 01 Oktober 2015 - Wyeth Nutrition mengadakan media gathering #BedaAnakBedaPintar bersama Profesor Thomas Armstrong. Acara yang diselenggarakan di Bali Room, Kemenski ini, persembahan S-26 Procold Gold yang bertujuan untuk menjadikan kepintaran anak Indonesia bersinar. Dalam kemeriahan acara tersebut, dihadiri puluhan media dan blogger yang begitu antusias mendapatkan edukasi dari pakarnya langsung. 

Setiap anak memiliki kepintaran yang berbeda,"ujar Thomas Armstrong yang merupakan seorang ahli di bidang Multiple Intelligences.

Senin, 28 September 2015

Ada Bakso Lapangan Tembak Senayan di Bekasi

Nah, hari libur tak ada salahnya me-time bareng teman-teman. Biasanya kalau bahas skenario tuh rada-rada berat ya, makanya kali ini yang enteng aja, ngobrolin skenario sambil makan (hahaha, baca : makan melulu) 

Sempet bingung sih, mau pilih lokasi me time yang pas, bisa ngobrol lama sambil makan, sampai akhirnya kepikiran buat memilih lokasi bakso lapangan tembak Senayan. Lokasinya strategis dan nyaman, saat kami kesana enggak terlalu ramai, masih ada beberapa seat bangku yang kosong. Dan, pilihan kami jatuh pada meja yang ada di pojok, bisa liat pemandangan luar juga.

 Bakso Istimewa

Sabtu, 26 September 2015

Meraup Untung dari Bisnis Frozen Food Baba Rafi Online

Beberapa hari ini, sempat terpikirkan bagaimana menghasilkan uang dengan bisnis makanan ringan, maklum saja saya doyan makan (hahaha..) dan pastinya bisnisnya itu harus ramah di kantong, mudah didapatkan, halal, bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun. 

Saya sangat selektif dalam memilih bisnis, pastinya harus sesuai sama passion. Biar kalau menjalaninya sesuai dengan hati. Dan, produknya juga harus saya gunakan, harus bisa dikonsumsi saya dan keluarga juga setiap hari, tanpa batasan usia dong! Biar semua bisa mencicipi bisnis kuliner saya.

Oh iya, berbicara mengenai bisnis makanan beku, pastinya teman-teman mengetahui bisnis frozen food yang belakangan kembali nge HITS dan sedang nge TREND di kalangan kaum Hawa. Singkatnya frozen food ini disukai karena penyajiannya praktis. Saya jadi semakin penasaran sama bisnis tersebut. 




Rabu, 16 September 2015

Berburu Olahan Seafood Dengan OpenSnap



Nah, lunch bareng sahabat dan keluarga itu hal yang paling menyenangkan, ditempat yang cozy dan mudah dijangkau lokasinya. Paling penting menunya enak dan halal. Yang lain pada penasaran dari mana sih aku mengetahui lokasi restoran Signature?

"Enak loh tempatnya, nyaman dan pelayanannya ramah, makanannya enak, dari mana tau restoran ini?" tanya sahabatku. 

"Pakai OpenSnap dong," ujarku.

Aplikasi OpenSnap sepertinya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner. OpenSnap sendiri merupakan aplikasi besutan dari OpenRice, yang merupakan panduan khusus untuk menemukan restoran atau menu makanan yang kita inginkan, tak hanya itu, melainkan bisa melihat rating dari makanan yang kita pilih. 

Sup Singkong, Rasanya Nagih Banget


Foto sup singkong diatas itu, bukan masakan di restoran loh, tapi buatan perempuan manis yang satu ini, Mbak Manda. 

"Ayo ke rumah, tar aku sediain sup singkong."

Weks, singkong kok di sup, pikirku saat itu. Biasanya singkong itu digoreng, direbus, diparut dijadiin misro, combro, kolak atau dibuat kue lapis. Nah, ini  di buat sup. Tanpa berpikir panjang akhirnya aku putuskan untuk hadir ke rumah Mbak Manda, yang lokasinya di daerah rawa lumbu - Bekasi, jadi arisan sekalian icip-icip sup singkong, yang konon katanya enak banget. Penasaran sama rasanya kan?

Minggu, 30 Agustus 2015

Signatures Restaurant dan Hotel Indonesia Kempinski Ajak Jelajah Kuliner Khas Bali

Tarian tradisional dari Bali memecah suasana Signature Restoran, Hotel Indonesia Kempinski. Bayangkan kemolekan gerakan para penari membuat saya terhipnotis, baru kali ini menyaksikan secara langsung tari Bali yang terkenal dengan gerakannya yang luwes dan menarik. Makan siang jadi lebih menawan dengan hiburan tarian Bali yang memukau.


Berhubung saat ini sedang ada event 5 Island in 5 Week Take Culinary "Spice Journey" From Sumatera, Kalimantan, Java, Sulawesi and Bali tentu saja kesempatan itu tak boleh dilewatkan, mencicipi kuliner khas Bali di Jakarta. Dan saat saya kesana tanggal 22 Agustus 2015 sedang ada sajian kuliner khas Bali - Lombok yang belum pernah saya nikmati sebelumnya.

Jumat, 21 Agustus 2015

Inilah Efek Mengkonsumsi Sunpride Selama 7 Hari

Sudah beberapa hari ini aku mengalami susah buang air besar atau yang kerap disebut BAB. Banyak orang yang bilang kalau susah BAB itu disebabkan oleh banyak faktor, seperti kekurangan serat dari buah dan sayur juga kurang olahraga. Perut semakin besar, padahalkan 7 hari lagi aku akan menghadiri pesta pernikahan sepupuku, kalau BAB tak lancar, perut juga semakin kembung dan aku enggak bisa menggunakan dress yang sudah aku persiapkan jauh-jauh hari, pastinya enggak muat.  

Tak mau ambil pusing, akhirnya aku putuskan untuk kembali hidup sehat, alias mulai rutin mengkonsumsi buah dan sayuran, juga olahraga yang ringan namun rutin.

Hari Pertama
Selalu awali pagi dengan mood dan semangat yang baik. Seperti pagi ini, aku sengaja sarapan buah pisang cavendish Sunpride dengan segelas air hangat perasaan lemon. Pisang itu mengenyangkan karena mengandung 2 kali karbohidrat juga mengandung kalium dan asam folat yang baik tubuh. Tentu saja alasan lainnya karena pisang merupakan buah khas Indonesia yang mudah ditemukan dengan harga bersahabat. Dan, pisang itu baik untuk pencernaan, terutama untuk aku yang susah BAB. 



Kamis, 25 Juni 2015

Menyambangi Sentra Roti Bugo, Kenapa Enggak?


Jepara tak hanya terkenal dengan ukirannya, namun Jepara memiliki sentra industri kreatif dan memiliki potensi yang menjanjikan, mulai dari sentra industri genteng & gerabah, seni patung, kerajinan monel, rokok, batu bata, tenun, rotan, furniture, mainan anak bahkan kue & roti. Semuanya membuat masyarakat di desa tersebut menjadi lebih mandiri.

Selasa, 19 Mei 2015

Teh Javana, Ada Semangat Indonesia di Setiap Tegukannya



Rutinitas menikmati sajian teh bersama keluarga di pagi dan sore hari, menjadi pemandangan yang sangat menyenangkan, selain itu menikmati teh bersama keluarga juga bisa menciptakan keakraban dan suasana hangat, yang akan menjadikan anggota keluarga menjadi lebih dekat. Untuk saling berbincang atau sekedar berkumpul menikmati sarapan bersama.

Untuk itu teh menjadi primadona dan bisa di nikmati seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai usia dan kalangan. Selain itu, teh juga baik untuk kesehatan. Apalagi diseduh bersama melati yang memiliki aroma yang khas dan memiliki banyak manfaatnya.

Kehadiran teh Javana pada bulan Januari 2015 menjadi angin segar bagi pencinta teh. Memiliki aroma dan cita rasa khas Indonesia, yang dihasilkan dari teh dan di produksi di Indonesia, sudah tentu produk anak bangsa ini, diterima positif oleh seluruh masyarakat.

Minggu, 17 Mei 2015

Pasar Senggol, Pasar Asyik Untuk Berburu Kuliner



Gerbang Pasar Senggol Sumarecon Bekasi (dokpri)
Ingin menikmati suasana pasar kuliner yang modern? Tak ada salahnya mampir ke pasar senggol summarecon - Bekasi. Mencicipi berbagai kuliner mancanegara dan ada juga jajanan khas Indonesia.

Kebetulan, setelah belanja saya dan Mamah mampir ke pasar senggol, suasananya nyaman, bersih dan khas pasar malam yang asyik buat nongkrong, sekedar menikmati makanan ringan bareng teman-teman atau keluarga.
Di gerbang pasar senggol sudah disediakan kasir untuk menukar uang tunai dengan uang kupon yang berlaku di pasar senggol loh! Kalau ada kupon uang yang tersisa, nanti bisa ditukar kembali di kasir.


Minggu, 03 Mei 2015

Bebek Kaleyo: Sepaket Kelezatan Dengan Suasana Nyaman


Ketika mendengar menu olahan Bebek, pastinya kebayang daging yang agak alot dan aromanya rada amis. Maklum aja memasak bebek itu membutuhkan keahlian yang khusus. Makanya aku itu suka pilih-pilih tempat makan olahan bebek, setidaknya gak kecewa makan olahan bebeknya.

                                             Kawasan CafeWalk

Nah, pas liat promo spanduk dan flayernya, langsung deh penasaran sama si Bebek Kaleyo. Apalagi banyak teman-teman yang memang merekomendasikan Bebek Kaleyo, jadi makin mupeng pengen nyoba.

Untuk itu aku langsung meluncur ke Bebek Kaleyo yang ada di Grand Wisata, Tambun-Bekasi. Lokasinya di kawasan kuliner Cafewalk. Pas banget deket dari rumah. Karena tanggal 02 Mei 2015, kemarin Bebek Kaleyo lagi Grand Opening dan, ini merupakan cabang ke 15, wow banyak juga cabangnya, jadi makin penasaran sama olahan bebek Kaleyo, kalau gak enak gak mungkin sampai ada cabang ke 15.  Ya iyalah.