Senin, 08 Oktober 2018

Tetap Sehat dan Produktif Dengan Kebaikan Alami

"Apa-apa yang alami itu baik untuk tubuh, karena tubuh lebih mudah menerima yang alami ketimbang yang berbahan kimia."
Memiliki riwayat alergi obat membuat saya "Gak Boleh sakit" soalnya rada ngeri kalau sampai bersinggungan dengan obat kategori untuk nyeri. Alhamdullilah selama ini sakit yang saya alami masih kategori aman, seperti masuk angin, batuk maupun pilek. Sampai suatu hari entah karna saya kelelahan karena sempat gabung dalam project stripping atau mengikuti gaya hidup yang gak sehat, akhirnya saya dilarikan ke rumah sakit, karena kondisi saya sempat drop dan demam tinggi.

Hal tersebut membuat saya akhirnya tobat, alias mulai kembali ke jalan yang benar, soalnya bagi freelancer kaya saya yang kerjanya serabutan, apa aja diambil yang penting "halal" jadi bagi saya kesehatan itu adalah segalanya, kalau gak sehat saya gak bisa kerja, bahkan beraktifitas. 

Emang kamu kerjaannya apa aja sih? Kayanya sok sibuk banget.

Apapun yang saya lakukan dan itu menghasilkan pastinya saya anggap menjadi pekerjaan utama saya. Entah jadi scriptwritter, Blogger, penulis bahkan berbisnis, semua saya lakukan dengan sepenuh hati, eeeaaa, namanya juga ngejalanin hobi sekaligus menjadi profesi, pastinya menyenangkanlah.

Kalau ditanya sibuk atau gak, itu pasti relatif ya. kalau lagi terlibat ngerjain skenario untuk stripping pastinya sibuk banget, terlebih deadlinenya itu dalam hitungan jam loh, seharian harus berkutat di depan laptop, jadi saya mesti sehat biar tetap fit untuk melakukan semuanya, kalau sakit bisa-bisa kerjaan saya terbengkalai, yang rugi bukan saya aja, tapi banyak orang, termasuk kru. Wah saya mikirin sampe segitunya loh.  

Kalau ditanya jam ngantor saya, wah jam ngantor saya malah terkadang melebihi jam orang kerja yang di kantoran, pernah bergadang, pernah harus tidur jam 11 malam dan bangun jam 3 pagi demi negrjain skenario, lagi-lagi itu gak masalah selama saya happy.  

Nah, saya gak hanya ngerjain skenario, terkadang kalau lagi gak ada deadline nulis skenario saya ikut acara blogger, belajar meliput, ketemu banyak orang dan mendapatkan ilmu baru, selain itu disela-sela kegiatan saya saya pun menjadi influencer, menulis beberapa buku juga sibuk foto produk.  Intinya sih maksimalkan waktu 24 jam itu plus gak lupa istirahat.


Oh iya, beberapa waktu yang lalu, pas lagi banyak deadline saya tuh mengalami kesulitan buang air besar, mungkin saya kurang serat dan air putih.  Kalau udah gini perut gak enak dan mengambat kerjaan, badan jadi lemas, saat itu saya sama sekali gak bisa beraktifitas. Omigot! sempat bingung sih, harus ngapain? Sampai akhirnya saya googling mencari obat alami yang bisa membantu saya dan saya menemukan lidah buaya. Maklum aja karena saya memiliki riwayat alergi obat, jadi saya memilih obat yang tradisional alias yang berbau alami. Sempat nemu lidah buaya untuk melancarkan BAB. Awalnya sih mau minum obat pencahar, tapi takut gak aman euy. Jadilah saya memilih lidah buaya ajalah.

Sampai akhirnya saya minta tolong ke Mama buatin ramuan lidah buaya itu. Saat itu Mama cuman nyengir dan geleng-geleng kepala, ngapain repot buat jus lidah buaya, kalau ada  Herbadrink, minuman herbal lidah buaya yang praktis  dan berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Selain itu herbadrink ini diolah dari bahan-bahan alami pilihan sehingga herbadrink lidah buaya ini berkhasiat melancarkan buang air besar dan menyehatkan pencernaan.
Dan, saya juga suka banget nih sama Herbadrink, karena cara buatnya itu gampang banget, tinggal sediain air kurang lebih 150 ml, terus larutkan deh satu sachet Herbadrink lidah buaya, bisa pake air dingin maupun air hangat. 

Oh iya varian lainnya yang bikin saya jatuh cinta sama Herbadrink itu ada  herbadrink sari jahe dan sari temulawak yang baik untuk kesehatan tubuh dan bikin kita makin produktif.

Nah, selain minum herbadrink, untuk menjaga kesehatan agar tetap produktif yang saya lakukan itu, adalah :

1. Minum air putih
Nah, biar pencernaan baik-baik aja, saya mulai biasakan mimun air putih 8 gelas perhari, terlebih kerjaan saya banyak duduk, pasti bikin pinggang pegel tuh.

2. Perbanyak konsumsi sayur dan buah
Nah, buah dan sayuran penting banget, karena banyak kandungan serat. Serat sangat baik untuk tubuh.

3. Menjalin silahtuhrahmi


Nah, silahtuhrahmi itu salah satu membuka pintu rezeki dan panjang umur, makanya biar tetap sehat dan bahagia saya banyakin silahtuhrahmi hehe..

4. Olahraga
Olahraga sangat penting banget, biasanya saya olahraganya yang ringan-ringan aja, kaya jalan atau jogging di seputaran komplek dan ngerjain pekerjaan rumah secara manual. Selain hemat kan bisa sehat.

5. Mengelola Stres 
Nah ini penting banget buat saya, mengelola stres biar tetap waras itu penting banget. Dengan bahagia maka tubuh akan lebih sehat dan makin produktif. 

6. Travelling
Travelling juga dibutuhkan untuk merefresh pikiran.  Dengan travelling bisa belajar banyak hal.

Nah, selama kita masih bisa berbuat kebaikan dan menjaga tubuh dengan baik, maka lakukanlah dengan maksimal. Semoga bermanfaat dan tetap produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar