Selasa, 15 Desember 2015

#KelasBlogger : Tempat Nyaman Belajar NgeBlog

Ilmu yang baik itu akan bertambah, jika bisa bermanfaat untuk banyak orang...

Akhir-akhir ini, kerap saya melihat penampilan blog teman-teman itu kece abis. Dengan infografis bikin ilustrasi jadi lebih keren. Alhasil saya mendapatkan info bahwa akan ada #KelasBlogger 2 yang bahas seluk beluk dunia nge-Blog, mulai dari Infografis, otak atik blog sampai cara mendapatkan ilustrasi yang keren.

#KelasBlogger yang didirikan pada tanggal 15 November 2015 ini, merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, sekaligus kemampuan para blogger sebagai sosial media aktifis yang lebih profesional, dengan awal anggotanya yang berjumlah sekitar 20 blogger. 

Acara #KelasBlogger 2 ini, berlangsung pada tanggal 06 Desember 2015, di Nutrifood Inspiring Center, Matraman, Jakarta. Ini menghadirkan suasana yang akrab, dengan konsep tempat yang cozy pula, dimana Kang Arul dan Mas Rosid menjadi narasumber, begitu gamblang membahas materi Infografis dan otak atik blog, dihadapan para Blogger yang hadir. Bahkan langsung praktek di tempat loh. 


"Infografis itu isinya data statistik yang penting, mempermudah mamahami point topik dan menambah visualisasi konten secara lebih berwarna," ujar Kang Arul. 

Nah, untuk pemula Kang Arul juga menyarankan untuk membuat infografis menggunakan Canva.com, lebih simpel dan mudah, karena di canva menyediakan banyak template dan bisa diedit online secara langsung.

Oh iya diacara #KelasBLogger juga mendapatkan materi khusus belajar komposisi foto dan tips & trik membuat foto dengan hasil yang keren. Sementara Mas Rosid memaparkan otak atik ngeblog secara lengkap.




Nah, suka banget sama cemilan lokal di #KelasBlogger ini sehat loh, karena menyajikan puding, singkong dan ubi ungu yang direbus. Acara yang diakhiri dengan doorprize dan sesi foto bersama ini, begitu bermanfaat dan katanya #KelasBloger akan selalu hadir memberikan ilmu seputar dunia blog, secara berkesinambungan.


10 komentar:

  1. Keren... bangga ya bisa jadi bagian dr kelas blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangga dong, pan banyak orang keren di kelas Blogger, plus ilmunya bertebaran :)

      Hapus
  2. Keren... bangga ya bisa jadi bagian dr kelas blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong, banyak ilmu yang bermanfaat dan acaranya juga keren

      Hapus
  3. Mantap.. Bersyukur deh bisa menjadi bagian dari Kluarga kelas blogger hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha..ha iya betul, nggak nyesel deh ikutan kelasnya

      Hapus
  4. wah akh belum sempat ikut kelasnya..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ayo ikutan daftar #KelasBlogger 3 Mas Irwin, seru loh

      Hapus