Jumat, 29 Juni 2018

Tabungan Untuk Generasi Milenial

"Perencanaan Keuangan sangat berhubungan erat dengan cara hidup seseorang. Cara orang itu  mengelola uangnya bisa menunjukan kehidupan seperti apa yang dimilikinya."-Farah Dini Novita
Belakangan ini aku suka banget baca buku Finchickup (Financial Check up for ladies), buku yang membahas mengenai finansial dan investasi bahasanya yang menarik, renyah dan ringan, jadi gampang banget dicerna. Sejak itulah saya peduli dengan pengelolaan keuangan, karena awalnya saya tuh paling malas kalau disuruh mencatat pengeluaran dan pemasukan padahal itu penting banget saudara-saudara hihi, ditambah lagi nonton web series yang lagi hits itu makin pedulilah saya.

Sampai akhirnya beruntung banget saat ramadhan kemarin, saya berkesempatan datang mengikuti acara sharing session "Langkah Cerdas Berinvestasi Mewujudkan Impian" acara ini digelar di Summarecon Bekasi ini sangatlah bermanfaat, apalagi didatangkan langsung narasumber yang berkompeen dibidangnya. Pokoknya bisa belajar banyak hal mengenai merencanakan keuangan dan kenalan sama D-Bank dari Danamon

Jadi membahas keuangan itu gak menyeramkan yang sering saya bayangkan kok, setelah hadir di acara ini membuat saya paham bahwa setiap permasalahan keuangan itu ada solusinya, gak mungkin dong kalau kerja bertahun-tahun, tapi etrnyata digit tabungannya gak bertambah?

Nah, inilah tips mengelola keuangan dengan baik, yaitu :
1. Pengeluaran Dan Pemasukan
Rutin membuat catatan pemasukan dan pengeluaran secara sederhana dan gak perlu yang ribet, bisa di buku, smartphone atau lainnya.
2.  Menekan pengeluaran
misalnya yang hobi makan di luar seminggu 3 kali, bisa hanya seminggu satu kali aja, baiknya biasakan makan di rumah, kecuali memang lagi ditraktir hihi
3. Punya Rekening Tabungan Lebih Dari Satu
Penting banget nih punya rekening tabungan lebih dari satu, agar ketika menerima uang bisa langsung ditransfer ke pos-pos yang sudah di tentukan.
4. Ketika teman-teman belanja ke supermarket dan lainnya, baiknya jangan mengajak anak kecil, kecuali memang sudah menyediakan budget khusus, kalau belum ada budget lebih baik belanja sendirian aja, lebih aman gak dimintai jajanan dan mainan.
5. Mulai mengerem hawa nafsu.
Pastinya harus bisa membedakan mana keinginan dan kebutuhan, karena teman-teman gak bisa prediksi keuangan kita di masa yang akan datang, jadi mulailah berhemat dari hal yang paling kecil, ingat ya, hemat itu bukan pelit
6. Investasi
Investasi itu sangat penting sekali, bisa investasi logam mulia, tanah, rumah, Reksadana dll.
   
Kenalan sama D-Bank

Nah, dari tadi kan udah ngebahas masalah keuangan dan investasi, sekarang kita ngomongin tentang punya rekening lebih dari satu. Iya dong pastinya rekening tabungan A untuk biaya kehidupan sehari-hari dan rekening tabungan B untuk investasi, jadi bisa lebih teroganisir.

Kenapa Tabungan D-Bank Cocok Untuk Generasi Milenial, yaitu  :

1. Prosesnya Gak Ribet
Proses awal menabung sangat praktis dan hemat waktu, cukup download aplikasi di playstore kemudian register. D-Bank dari Danamon, merupakan tabungan yang ditujukan untuk generasi milenial yang aktif dan peduli sama masa depan. Iya, karena tabungan ini sangat praktis dan memang gak perlu harus datang ke bank untuk membuka tabungan ini, cukup download aplikasi di play store, kemudian register dan upload foto bersama KTP, perlu diingat KTP yang berlaku hanya e-KTP yang terbaru dan berlaku seumur hidup loh, setelah register teman-teman akan dihubugi customer service dari danamon melalui video call untuk klarifikasi data, kalau sudah selesai nantinya ATM akan dikirimkan langsung ke alamat sesuai dengan KTP. 

2. Gak perlu sibuk buat ngeprint buku tabungan.  
Oh iya, d-Bank ini gak perlu menggunakan buku tabungan ya, nanti semua transaksi akan dikirimkan melalui email yang sudah didaftarkan, nah praktis bukan? 

3. Gak Ada Biaya Admin
Nah, inilah hal yang paling saya suka, walaupun tabungan ini konvensional, tapi sudah menggunakan sistem syariah, gak ada biaya admin.

4. Persyaratannya Gampang
Nah syarat nabung di D-Bank syaratnya itu hanya ada e-KTP aja, wah gampang banget kan?

Semoga saja kedepannya generasi milenial semakin peduli mengenai mengelola keuangan dengan baik, paham investasi agar memiliki masa depan yang cerah dn kebebasan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar