Minggu, 24 Juni 2018

Belajar Mengelola Keuangan dan Melindungi Kesehatan Keluarga Dari Keluarga Surya

“Tidur malam-malam itu gak sehat, tahu.”
“Terus pasti di kantor sama di sekolah gak fokus.”
Loh, Ibu Mentari kenapa marah-marah yak?

Iya. Belakangan ini aku tuh lagi hobi banget nonton web seriesnya dari Sunlife_id soalnya selain lucu, pemainnya keren, ide ceritanya menarik, endingnya selalu bikin kejutan dan paling penting sih punya banyak pesan positif, di episode satu itu bercerita mengenai uang THR pas banget momentnya saat orang-orang menerima uang THR, jadi gak bingung lagi deh mau dikemanakan uang THR tersebut, dihabiskan atau ditabungin?

Setelah itu muncul deh episode 2 bercerita tentang wakaf, sederhana tapi nyentil banget nih, bagaimana bisa wakaf melalui asuransi dan yang baru aja tayang di tanggal 21 itu episode 3, bercerita mengenai tantangan pertandingan piala dunia, lagi-lagi momentnya pas banget nih. 

Dari menonton web series itulah saya merasa dijewer hihi, ternyata selama ini saya masih cuek mengelola keuangan, beruntunglah cepat sadar dan kembali ke jalan yang benar haha..

TANTANGAN PIALA DUNIA
Di episode 3 ini bercerita tentang Ayah Surya dan Fajar yang hobi banget nonton pertandingan piala dunia, sampai dibela-belain bergadang, katanya mumpung hanya empat tahun sekali, jadi wajib nonton, tapi hal itu bikin Ibu Mentari sama Cahaya jadi cemas banget, secara Ayah Surya dan Fajar itu bergadang dan bangunnya kesiangan, padahal Fajar itu harus sekolah, kalau kesiangan bikin gak fokus.

Sementara Ayah Surya selaku kepala keluarga juga harus mencari nafkah, kalau kesiangan dan telat ke kantor kan berabe, dan yang paling dicemaskan itu kesehatan Ayah Surya dan Fajar, secara bergadang itu gak sehat, bikin gak fokus dan saat bangun tidur badan terasa lemas, kalau terus dibiarkan bisa menyebabkan sakit. Alamaak! Tau sendiri sakit itu merupakan momok yang menyeramkan, selain biaya yang selangit, saat sakit maka gak ada lagi yang mencari nafkan buat keluarga, jadi kesehatan itu asset yang sangat berharga, udah selayaknya keluarga itu menjaga keluarga yang lainnya biar tetap sehat dan produktif. 

Untuk itulah Ibu Mentari yang seorang blogger, ciee toss dulu ah, soalnya kita sama dong, akhirnya punya ide yang cerdas untuk memberikan tantangan ke Ayah Surya dan Fajar, kalau keduanya berhasil tidur jam 10 malam, maka ia akan traktir makan di hotel, kalau kalah maka Ayah Surya yang akan traktir, yess, Ayah Surya dan Fajar pun setuju. 
Ternyata Ibu Mentari yang bijak dan kece banget berhasil membuat 

Pak Surya memenangkan pertandingan dan akhirnya Ibu Mentari pun memenuhi janjinya buat traktir semua di hotel, tapi pas muncul Ayah Surya dan Fajar kaget, melihat Ibu Mentari mengenakan kebaya, ternyata Ibu Mentari mau traktir semuanya makan di hotel pas acara kondangan hihi, bisa banget nih idenya Ibu Mentari dicoba, selain menyenangkan keluarga, pastinya gak mengeluarkan biaya hihi.

Intinya sih boleh-boleh aja melakukan hobi yang kita senangi, seperti menonton pertandingan  piala dunia, asalkan jangan sampai lupa waktu dan membuat kesehatan kita terganggu.
“Tidur cukup, olahraga teratur, penyakit mundur teratur.”
Pokoknya melindungi kesehatan keluarga itu wajib banget, kesehatan fisik dan hati, juga kesehatan keuangan biar bisa terus sehat dan menikmati hari tua dengan lebih baik dan menyenangkan, #LebihBaik Sekarang dari pada terus menundanya.

KENALAN SAMA SUNLIFE YUK
Sepertinya dari tadi ngomongin web series keluarga Surya terus ya? 
Jadi  kehadiran web series dari Sunlife  ini pastinya bermanfaat banget, karena bisa bikin melek literasi keuangan, dan literasinya ini gak hanya sekedar mengelola dan merencanakan keuangan melainkan keinginan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, juga mapan dalam hal financial.

Dan, Sunlife sendiri merupakan perusahaan yang menjadi penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyidiakan berbagai program produk asuransi dan juga menjadi solusi pengelolaan kekayaan dan aset, menyediakan produk inovatif melalui lebih dari 102 kantor pemasaran konvensional dan ada 58 kantor pemasaran syariah yang etrsebar di 72 kota. Dengan visi membantu para nasabah mencapai kemapanan Finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. 

Semoga setelah menonton ini teman-teman semua bisa lebih baik lagi mengatur keuangan dan menjaga kesehatan keluarga, pokoknya tetap semangat untuk belajar dari hal kecil sehingga menjadi sadar dan bisa langsung di praktekan dalam kehidupan sehari-hari, ceritanya yang ringan pas banget ditonton untuk semua kalangan.
Nah, buat teman-teman yang penasaran sama episode 3 “ Tantangan Piala Dunia” web series Keluarga Surya ini langsung aja meluncur dibawah ini yak, dan jangan pernah nonton sendirian, eeh maksudnya ajak keluarga juga buat ngumpul sambil nonton deh. Karena kebersamaan pasti sangat menyenangkan. Pokoknya sukses deh buat web series Keluarga Surya ini, dalam durasi yang singkat bisa membuat pesan yang ada di web series ini ngena banget di hati penonton, pokoknya ditunggu episode selanjutnya, yang insyaAllah ada 8 episode yang wajib ditunggu. 

Oh iya buat teman-teman dari pada iseng gak ada kerjaan, jangan lupa buat kutan giveaway Keluarga Surya dengan hadiah yang menarik banget, makanya pantengin terus youtube dan instagram @sunlife_id.

9 komentar:

  1. Aku udah nonton 3 episodenya, kocak dan edukatif juga, kreatif nih sunlife

    BalasHapus
  2. Bener emang seru banget keluarga surya ini, selain lucu cara edukasinya dapet bnget

    BalasHapus
  3. Wah teryata produknya inovatif dari SUnlife ini banyak juga ya mba. Senangnya banyak pilihan dan jadi belajar juga melalui sitkom Keluarga SUrya

    BalasHapus
  4. Seru dan kocak keluarga Surya, suka deh..

    BalasHapus
  5. jadi penasaran dengan web series Keluarga Surya. mau coba nonton dlu

    BalasHapus
  6. jadi ibu memang harus pintar ya menyiasati keuangan keluarga

    BalasHapus
  7. Gak tau siapa keluarga surya... hahaha coba ntar tak buka akunnya dah

    BalasHapus
  8. penasaraaaan... jadi pingin nonton.. tema ceritanya pas ma moment euy

    BalasHapus
  9. Bu mentari cerdik yaa. Haha aduh aku ketawa tawa sendiri di kereta

    BalasHapus