Senin, 07 Mei 2018

Blog Tour & Giveaway Novel Cinta Suci Adinda Karya Afifah Afra

"Melakukanlah hal-hal yang baik tanpa
batas, tanpa pilih-pilih, karena kelak perbuatan baik itu akan menolong kamu, suatu saat nanti."
Belakangan ini saya tuh lagi sok sibuk mondar mandir Bekasi-Jepara-Semarang-Bekasi hihi, sampai nyaris lupa ada paket cinta yaitu novel Cinta Suci Adinda, tapi beruntungnya novel tersebut sudah pernah baca pas di kantor sekitar februari 2018. So, saya rekomendasikan banget deh yang butuh bacaan ringan dan romance dengan nuansa beda, apalagi kalau bahas profesi Dokter, alaamaak berasa terlempar ke masa lalu. Nah, dari pada saya curhat gak jelas, mending langsung cek review novel Cinta Suci Adinda yak.


Review Novel Cinta Suci Adinda
Judul         : Cinta Suci Adinda
Penulis       : Afifah Afra
Terbit        : Cetakan Pertama, Februari 2018
Halaman    : 368 hal
Penerbit    : Indiva Media Kreasi

Cinta suci Adinda bercerita tentang cinta dan sebuah perjuangan seorang perawat miskin yang bekerja di sebuah rumah sakit jiwa, disaat teman-temannya berusaha mencuri hati si dokter tampan, lelaki yang dinobatkan sebagai Man of The Year yang memang punya pesona yang mampu melelehkan hati kaum Hawa. Tapi perawat yang bernama Adinda itu malah fokus merawat Pak Brata. 

Adinda berjuang sekuat tenaga untuk merawat dan menyembuhkan Pak Brata, perempuan sederhana dan santun itu pun tak pernah lelah berjuang untuk sang pahlawan dalam hatinya. Sampai akhirnya ia pun berusaha meminta dr Irham untuk membantunya, tapi saat itu dr. Irham sedang dirundung masalah dengan kekasihnya, hal itu tak membuat Adinda putus asa. 

Sampai akhirnya dr. Irham pun heran dengan semangat Adinda yang begitu gigih membantu Pak Brata, dokter tampan itupun membantu menelusuri apakah Pak Brata menderita penyakit Skizofrenia? Lantas kenapa tiba-tiba Adinda malah ditangkap polisi karena dugaan penculikan Pak Brata?

"Jadikan dia setangkai mawar yang harus kamu buru dengan sepenuh ikhtiarmu. Meski dia lembut dan terkesan penurut, bisa jadi, untuk merebut hatinya, kamu harus menghadapi rintangan yang lebih besar daripada saat kamu merebut hati pacar-pacarmu yang dulu," (hal 311) 

Ada konflik yang menarik disini, bagaimana perjuangan Adinda membalas budi akan kebaikan Pak Brata dengan berusaha sekuat tenaga agar Pak Brata cepat sehat, kemudian ada konflik bagaimana hubungan keluarga yang tak harmonis, tak ada kasih sayang, bahkan tak ada lagi saling menghargai dan mengormati, sehingga label sebuah keluarga hanya sekedar tempelan belaka.

Walaupun mengangkat setting rumah sakit jiwa, namun Novel Cinta Suci Adinda ini tergolong novel yang  gak berat, bahasanya juga mudah dipahami, sempet naksir sama karakter Dr. Irham, dokter tampan yang jatuh cinta tanpa memandang harta, tapi lebih melihat ke hati, tapi sayang dokter Irham lebih memilih Adinda ketimbang saya, saya kecewa Ups...
 

TENTANG PENULIS

Perempuan yang terkenal humble dan produktif di dunia menulis ini memang sangat apik meracik novel Cinta Suci Adinda menjadi novel romance yang renyah dibaca. Iya, Mbak Afifah Afra terkesan berani mengambil setting rumah sakit jiwa. Di novel ini Mbak Afifah gak hanya menjual kegantengan dr muda, melainkan punya pesan moral yang baik, bahwasanya sebagai manusia kita harus bersikap empati terhadap pasien-pasien penyakit jiwa dan harus menjaga hubungan baik sama sesama anggota keluarga.

Novel yang ditulis tahun 2014 ini bisa diselesaikan dengan waktu dua bulan. Novel ini juga dicetak dua kali loh, pernah juga diterbitkan dalam bahasa Malaysia oleh Pelangi Books. Semangatnya mbak Afifah semoga menular ke semua pembaca ya, walaupun punya kesibukan yang segambreng tapi tetap produktif menulis.

Nah, gimana seru banget kan novelnya? Teman-teman bisa memiliki novel ini dengan mengikuti giveawaynya. Cek yuk!

GIVEAWAY NOVEL CINTA SUCI ADINDA

1. Like fanpage FB Penerbit Indiva
2. Follow Instagram @penerbitindiva
3. Follow Instagram @afifahafra79

4. Follow Instagram @tiamartyalzahira
5.  Follow Instagram @bloggerflp 
6. Tulis di kolom komentar  :
  • Tuliskan nama penulis Novel Cinta Suci Adinda?
  • Tuliskan alasan kamu kenapa ingin mendapatkan Novel Cinta Suci Adinda?
  • Sertakan akun instagram di bawah jawaban ya!
  • Pastikan alamat kamu di Indonesia.
  • Share di medsos kamu dan jangan lupa ajak 3 teman ikut give away ini!
  • Jawaban ditunggu paling lambat tanggal 12 Mei 2018
  • Pemenang diumumkan tanggal 17 Mei 2018
 

4 komentar:

  1. 1. Afifah Afra
    2. Karena aku udah ngikutin novel ini dari waktu ada #obrolanbuku di beberapa akun bookstagram dan langsung tertarik. Ditambah review dari kakak kakak bloger sekarang dan di blogtour sebelumnya, dibuat makin penasaran sama karakter Adinda. Apalagi berhubungan dengan dunia kedokteran juga, jadi makin tertarik sama novel ini😊.
    Akun instagram : @librocubicularist.id

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. 1. Afifah Afra
    2. Karena ingin tau seluk beluk karakter seorang adinda, dimana disini dia mempunyai dua peran, yakni sebagai seorang anak dan perawat, dan untuk latar tempat sangatlah mendukung sesuai dengan, bagaimana dia bisa menyesuaikan diri ketik dia dirumah sebagai anak dn dirumah sakit sebagai perawat, dengan masing masing alur kehidupannya,, disini kita bisa mengambil pelajaran bahwa "dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung", dimana kita hidup, maka disana kita harus menyesuaikan diri, dan bahkan bisa memberi manfaat dimana kita hidup,,tapi kayakya dalam novel ini akan diulas lebih mendalam,,,,,duh jadi pengen tau lebih dalam tentang novel ini. terima kasih admin :)

    akun instgram saya : @ajayburdah_blackbannertroop

    BalasHapus
  4. 1. Afifah Afra
    2. Penasaran dengan isi lengkap dari novel ini, semoga berkesempatan membaca keseluruhan kisah dari perawat Adinda.
    Akun instagram : @anisa.dee

    BalasHapus