5 PM - Bukan Masjid yang Jauh, Tapi Hatinya yang Jauh


5 PM " Bukan Masjid yang Jauh, Tapi Hatinya yang Jauh"

Belakangan ini industri film memang sedang bergairah, sejak awal tahun 2018 kita sudah di suguhi dengan drama romance, komedi, bahkan horor. Pastinya saya sangat antusias sekali, bahwa saat ini film buatan anak Negeri semakin bagus, menginspirasi dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Setidaknya saya berharap banyak, dalam film ini saya bisa mendapatkan pelajaran yang bermanfaat. Dan, menonton film yang baik, bagi saya itu adalah cara menghargai kerja keras para sineas Indonesia, agar lebih kreatif dan produktif melahirkan film yang bermanfaat.  Karena salah satu unsur film itu, gak hanya menghibur tapi mampu menabur kebaikan. Seperti film 5 Penjuru Masjid (5 PM) yang Insya Allah akan tayang pada 17 Mei 2018.

Film kedua yang di produksi oleh Bedasinema Pictures ini memang tergolong berani. Iya, berani mengangkat tema yang beda dari film lainnya yang sedang tayang, film ini mengangkat problematika keseharian, yang sederhana namun sarat pesan moral, dan pastinya membuat film ini ngena di hati. Film arahan sutradara muda, Umar Hadi, yang lebih akrab disapa Bang Umank ini seolah membawa pesan kepada generasi muda, siapkah hatinya terpaut di Masjid? 

Setelah membuat film Hanya Kerudung Sampah, Tausiyah Cinta, Umar Hadi, sutradara  sekaligus scriptwiter ini, akan kembali dengan film terbarunya 5 Penjuru Masjid, yang bercerita tentang hijrahnya 5 pemuda yang mencintai Masjid. Setelah menghadiri gala primierenya Jumat, 06 April 2018 lalu, saya langsung merasa tersentil, banyak scene yang mengharu biru dan sarat akan pesan yang istimewa. Dan, ternyata memang bukan masjidnya yang jauh, tapi hatinya lah yang jauh. 

Bedasinema Picture terbilang sangat berani mengangkat tema yang sangat istimewa,   dengan cerita yang sangat apik dan gak bosenin. Ide yang sederhana ini, sukses diolah menjadi istimewa, penonton bisa dikejutkan dengan scene yang membuat kita terlempar pada masa kecil. Dimana saat anak-anak kecil main di Masjid di larang untuk berisik. Selain itu saya juga pernah merasakan sholat di Masjid dengan bacaan yang panjang dan sampai akhirnya pas sujud ketiduran hihi.

Walau ini genrenya drama, tapi gak usah khawatir, karena ada beberapa scene di film ini yang bikin kamu senyum-senyum sendirian, dari celetukan tentang masa depan, jodoh, sampai hantu syar'i. Dan, yang menariknya film ini menggunakan POV dari Cowok euy, jarang-jarang loh. Dan, konflik dari setiap tokoh itu benar-benar ngena, musiknya pun berubah sesuai dengan tokohnya, berasa nonton 5 film sekaligus

Cast Film 5 PM 

Menariknya lagi, di Film ini pemerannya itu fresh dan masih baru dalam dunia perfilman. Saya sendiri sih gak masalah, karena Bang Umank ini sukses menghadirkan bintang-bintang baru yang lebih fresh dan sangat apik memerankan karakternya masing-masing, walaupun ada beberapa pengadegan yang masih kurang touch, saya sih gak masalah. Overall, saya suka film ini dan rekomendasikan buat generasi muda zaman now.  

Zikry Daulay (Abian), Aditya Surya Pratama (Budi), Zaky Ahmad Rivai (Usman), Faisal Azhar (Gani), Alfie Afandi (Arde), M Taufik Akbar (Bewok), Ahmad Syarief ( Lukman), mereka adalah pendatang baru dalam dunia Perfilman, tapi di instagram, mereka adalah selebgram dengan followers yang tinggi loh. Mereka hadir di film ini membawa pesan bahwa anak-anak muda yang punya masa lalu yang kelam, bisa hijrah dan mencintai Masjid dengan caranya masing-masing. Selain mereka film ini juga di dukung oleh syakir Daulay dansi cantik Arafah.

Wah pastinya penasaran banget kan, bagaimana takdir Allah mempertemukan mereka di Masjid Al-Kautsar dan bagaimana kisah masa lalu mereka? So, jangan lupa nonton ya, ajak keluarga karena film ini aman, selain itu kamu juga bakal disuguhi pemandangan Aceh yang memukau. Sekali lagi, gak ada kata terlambat buat kamu yang mau hijrah.
 


 

Komentar

  1. wah ternyata pemainnya para selebgram ya, penasaran dengan akting dan ceritanya..

    BalasHapus
  2. Saya benar-benar penasaran abis sama film ini. BAnyak yang bilang bagus

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, semakin beragam film bergenre islami

    BalasHapus
  4. Sayangnya di Aceh belum ada bioskop, sedih banget ketika gak bisa ikutan nonton film2 seperti ini..

    BalasHapus
  5. Wah... aku udah ga sabar nih pingin nonton film ini ^^
    Anak-anak muda zaman now wajib nonton film keren begini ya kak

    BalasHapus
  6. ulasannya bkin aku pengen nonton film ini hehhe makaseeh mbaaak :)

    BalasHapus
  7. Film yang mendidik di tengah-tengah hingar bingar perfilm-an Indonesia yang makin menjurus ke Holliwood dalam hal gaya hidup.

    BalasHapus
  8. Wah kayaknya menarik ya filmnya. Semoga nanti bisa diterima penonton yaa

    BalasHapus
  9. Semoga berkesempatan untuk menonton film ini nanti...

    BalasHapus
  10. Keren banget filmnya ya p main baru selebgram yang semoga mengajak pesan kebaikan. Di Lampung belum tayang.

    BalasHapus
  11. aku kirain 5 pm itu jam 5 sore, ternyata 5 penjuru masjid toh, jadi penasaran

    BalasHapus

Posting Komentar