Sambut Asian Games 2018, Tempat Wisata Baru Di Palembang Ini Bersolek Dengan Indahnya


Kalau bicara Palembang, pasti yang langsung kebayang itu Pempek yang enak. Tapi, kali ini Palembang tengah bersolek menyambut Asian Games 2018. Sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Kota Palembang terus berbenah untuk menjadi lebih baik. Entah itu tentang infrastruktur olahraganya, maupun tempat-tempat wisata yang ada di sana. 

Ada banyak sekali tempat wisata yang ikut berbenah menyambut event olahraga 4 tahunan ini. Tak hanya tempat wisata lama, tapi Palembang juga mempromokan tempat wisata baru yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata teman-teman saat mendukung Indonesia di Palembang sana. Apalagi saat ini ada banyak tiket promo pesawat yang bisa membawa teman-teman terbang ke sana.Wah pastinya bikin mupeng yak.
 
Jika teman-teman sudah mendapatkan tiket promo pesawat untuk ke Palembang nanti, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata baru di Palembang ini ya, secara tempat ini aku juga mupeng pengen aku kunjungi: 

Tugu Belido
sumber:travel.akurat.co
Di Palembang, ada ikan yang menjadi ikon kota tersebut karena cita rasanya yang khas. Namanya adalah ikan Belida, namun warga setempat lebih mengenalnya sebagai ikan Belido. Karena ikan Belido merupakan ikan khas yang ada di sungai Musi yang hampir saja punah, maka pemerintah daerah mendirikan tugu Belido tepat di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. Jangan sampai teman-teman yang sedang berada di Palembang, melewatkan untuk berfoto di depan tugu ini ya.
Pedestrian Sudirman

sumber:twitter.com/GenpiJabar/media
Masih di sekitaran daerah Benteng Kuto Besak, ada pedestrian yang baru saja diresmikan beberapa bulan lalu. Pedestrian ini dulu adalah trotoar biasa yang kini disulap menjadi tempat santai penuh hiburan. Setelah lelah berkeliling di Monumen Perjuangan Rakyat, kamu bisa mengistirahatkan kaki dengan mencoba beragam menu kuliner yang ada di pedestrian ini lho. Tak hanya itu, ada banyak hiburan rakyat yang bisa kamu dapatkan di sini. Dengan konsep yang hampir sama dengan Malioboro, pedestrian Sudirman kini menjadi tujuan wisata baru yang ada di Palembang.
Kampung Warna “Musi Bercorak”

sumber:Raja Adil/detikTravel
Jika malang memiliki Kampung Warna Jodipan, Semarang pun punya kampung warna, maka Palembang juga tak mau kalah dan memiliki kampung warna-warni juga yang bernama Musi Bercorak. Musi Bercorak merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk mengurangi wilayah kumuh di sepanjang aliran sungai Musi dan agar kota Palembang terlihat lebih cantik di Asian Games 2018 mendatang. Jika kamu berfoto di sini, maka kamu akan mendapat background sungai musi sekaligus rumah warna-warni yang cantik.
Pasar 16 Ilir

Kalau pasar yang ini memang bukan merupakan tempat wisata yang baru, melainkan sebuah komplek ruko yang dulunya semrawut dan tidak karuan. Menyambut Asian Games 2018 mendatang, kompleks ruko ini dibenahi ala modern dan dicat dengan cantiknya sehingga membuat pengunjung nyaman untuk berlama-lama belanja di sini. Pasar 16 Ilir cocok untuk kamu yang ingin berbelanja oleh-oleh saat hendak pulang dari Palembang nanti.
Masih ada banyak lagi lho tempat wisata yang sudah bersolek demi menyambut Asian Games 2018 nanti. Jadi, sudahkah teman-teman mendapat tiket promo pesawat dari Traveloka untuk pergi ke Palembang?

Komentar

  1. Tugu Belido aama Pedestrian Sudirman apiik yaa

    BalasHapus
  2. Baru tau kalau di Palembang ada ikan khas yang namanya Belido.
    Hanya bisa hidup di laut ya? Gak bisa dibudidayakan di air tawar?

    BalasHapus
  3. wah bakal ramaisiang dan malam nih... keren.. Selamat mempersiapkan diri Palembang..

    BalasHapus
  4. Kayaknya Palembang udah siap banget ya Kak buat menyambut Asian Games tahun ini. Kereeeenn...

    BalasHapus

Posting Komentar