5 Barang yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran


Tak terasa ramadhan sudah menginjak hari ke 10, pasti masih semangat dong puasanya, nggak terasa juga sebentar lagi aroma mudik akan terasa, biar nggak terburu-buru mempersiapkan barang-barang bawaan mudik, baiknya menyiapkan perlengkapan mudik sejak sekarang. Tau sendiri, menjelang lebaran itu kerjaan pasti setumpuk, jadi kalau nggak dicicil bisa bikin ribet.

Mudik sendiri sudah menjadi tradisi turun temurun, apalagi buat perantauan, pasti mudik menjadi hal yang menyenangkan, mau mudik naik pesawat, kereta, bus atau mengendarai mobil pribadi yang penting itu harus nyaman dan aman. 

Kebetulan, saya rencananya mudik itu tanggal 15 Juni 2017, jadi dari sekarang udah mulai menyicil barang apa saja yang harus dibawa, kalau perlu buat listnya biar nggak ada yang ketinggalan. Berhubung mudik tahun ini saya naik kereta, jadi harus mempertimbangkan bawa barang yang benar-benar dibutuhkan. 

Aaaah, moment mudik itu istimewa dimana bisa kumpul bersama keluarga dan bisa silahtuhrahmi ke kerabat jauh maupun sahabat, terus bisa ngabuburit di pasar ramadhan buat nyari takjil buka puasa dan bukber bareng sama sahabat, bikin buka puasa jadi lebih istimewa intinya ini moment yang paling ditunggu-tunggu selama setahun. 

Mudik naik kereta, harus cerdas memilih barang aja yang harus dibawa, jangan sampai rempong dan ngajer-ngejar kereta sambil bawa banyak barang, apalagi sampai ketinggalan tiket kereta api. Alamaak!! Makanya  harus list barang yang nggak boleh ketinggalan saat mudik lebaran, yaitu :

1. Smartphone

Smartphone penting banget untuk menjaga agar komunikasi tetap lancar, jangan lupa bawa charger-an dan power bank. Smartphone penting juga untuk mengakses email e tiket dan untuk mengabari keluarga, keberadaan saat ini. Selain itu bagi saya smartphone itu juga biar kerjaan tetap lancar, cek email, streaming dan dengerin lagu juga, biar perjalanan nggak bete.

2. Obat-obatan Pribadi
Obat-obatan pribadi, sangat penting sekali entah obat masuk angin atau obat buat teman-teman yang menderita sakit tertentu, kalau ketinggalan kan bisa rempong. Baiknya untuk obat-obatan di pisahkan di pouch tersendiri, biar nggak repot mencarinya. Jangan lupa juga bawa vitamin, madu dan susu dengan kemasan yang praktis dan simpel.

3. Oleh-Oleh
Oleh-oleh merupakan salah satu buah tangan yang harus dibawa, pastinya harus bermanfaat untuk keluarga. Apalagi buat yang baru dapet THR, nggak ada salahnya menyisihkan uang buat beli oleh-oleh, biar hemat pilihnya belanja online, apalagi kalau ada diskon, pasti seru banget.  Untuk itu, saya pilih bawa oleh-oleh hijab, karena bisa digunakan untuk hari raya idul fitri dan pastinya sangat bermanfaat, alasan lainnya karena hijab bisa dilipat jadi kecil dan dimasukan ke dalam tas, muat banyak banget.


Hijab dan Scraf by Zalora

Nggak usah ribet belanja hijab dimana? Sekarang teman-teman bisa temukan koleksi hijab terbaik di ZALORA sesuai selera dan kebutuhan teman-teman semua, banyak pilihan warna dan model menarik loh. Dan, oleh-oleh yang bermanfaat seperti hijab, bisa lebih awet dan tahan lama ketimbang makanan atau minuman, sekalian pas di kampung tar bisa praktekin tutorial hijab.

4. Kamera
Kamera buat mengabadikan moment istimewa saat silahtuhrahmi, idul fitri bahkan saat liburan di kampung halaman. Karena saya yakin, kenangan itu sangat berharga dan tak bisa diulang kembali, kenangan itu istimewa setidaknya sepuluh tahun yang akan datang, pasti kita rindu sama yang kita lakukan hari ini. So, bawa jangan lupa bawa kamera dan letakan di pouch khusus ya. 

5. Make-Up



Walau sedang puasa, harus tampil segar ya, bawa perlengkapan make-up sesuai dengan kebutuhan, apalagi saat lebaran tiba dan silahtuhrahmi bareng keluarga, jadi harus tampil cantik, pastinya dengan sentuhan make-up sederhana. Biasanya saya suka bawa bedak, maskara, eyeshadow dan lispstik dengan warna natural. perlengkapan make-up ini diletakan di pouch tersendiri, biar mudah mencarinya dan nggak berantakan kemana-mana. 

Itulah lima barang yang harus dibawa saat mudik lebaran, semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu menjaga tubuh tetap sehat dan fit, agar perjalanan mudik jadi menyenangkan dan ibadah puasanya tetap lancar.

Komentar

  1. Cakep tuh scrafnya buat lebaran hehe

    BalasHapus
  2. Kalo cowok kayaknya barang mudiknya sama, cuma minus make up, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka kan make-up istrinya atau bisa bawain buat calonnya

      Hapus
  3. Jilbabnya cakeeep.. jadi pingin beli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cakep-cakep mbak, banyak pilihannya pula hehehe

      Hapus
  4. waaah sudah ada rencana mudik, aku enggak tau mudiknya kapan... semoga mudiknya menyenangkan mbak...

    BalasHapus
  5. Selamat mempersiapkan mudik yang mau mudik yaa, semoga selamat sampai tujuan.

    BalasHapus
  6. Setujuuu. Itu semua kalau ketinggalan pasti rasanya kurang hihihi.

    BalasHapus
  7. Oleh2 penting banget.
    Dulu pas jaman mudik ke Pacitan ortu suka bawain buah2a buah mbak, yg susah di sana, kyk apel, pir, gtu2 hehe

    BalasHapus
    Balasan

    1. Iya mbak, apalagi bawain oleh-oleh favorit mereka, pasti seneng banget

      Hapus

Posting Komentar