#OppoSelfieTour2017 : Membincangkan Ilmu Fotografi dan Vlog Dengan Memanfaatkan Oppo F1S




Oppo selalu berusaha dekat dengan konsumennya, berbagai event digelar tak hanya meriah, tapi bermanfaat. Beberapa waktu lalu, OPPO menggelar hajatan yang bertajuk #OppoSelfieTour2017 di beberapa kota besar Indonesia. Dan, untuk Jakarta sendiri diselenggarakan 17 Januari 2017 di Historia Cafe, Kawasan Kota Tua Jakarta. 



Ini bukan pertama kali saya mengikuti acara Oppo, menurut saya acara kali ini sarat akan ilmu, karena akan menghadirkan pemateri yang super kece plus bisa menikmati secara langsung sama Oppo untuk motret makanan plus ngeVlog!


Seberapa Penting Fotografi di Hp?



Acara dibuka oleh Mas Aryo selaku Media Engagement Oppo Indonesia menjabarkan acara Oppo Selfie Tour 2017 kali ini lebih mendekatkan dan memaksimalkan fitur yang ada di Oppo untuk menghasilkan gambar yang terbaik. Selain itu Mas Aryo juga memutar video dengan Oppo N1 dengan kamera berputar yang rilis sekitar september 2013, seberapa penting fotografi di hp? Pastinya sangat penting banget dong! karena hp itu lebih nempel dan dibawa kemana pun, selain itu paling enak sih tinggal jepret terus sharing di media sosial deh! Lebih cepet dan nggak ribet.

Kemudian dilanjutkan dengan video foto pemotretan di majalah dengan cameraphone Oppo Find 7 dengan model Taiwan, wah keren banget hasilnya. Oh, iya Oppo Find 7 ini dirilis maret 2014. Kemudian ada video yang memperlihatkan kecenya Oppo N3 yang dirilis oktober 2014 pastinya kerja sama dengan majalah dong!

Nah, sementara di Indonesia Oppo sudah kerja sama dengan masyarakat fotografi Indonesia. Mereka mencoba F1 Plus yang rilis pada bulan April 2016. Seperti yang kita kali ini Oppo menggandeng Reza Rahadian dan Chelsea Islan untuk jadi brand ambassador dari  Oppo F1 ini, keduanya sangat menyukai dengan hasil foto yang tampak natural. Kemudian Oppo juga menjalin kerja sama dengan Maxim. 

Mas Aryo juga menjelaskan mengenai kamera depan Oppo yang 16 mp. Bahwa Mp besar tanpa didukung dengan algoritma sofware yang baik maka tidak akan menghasilkan foto yang baik, sementara Oppo sudah didukung oleh sofware yang baik. Itulah yang membedakan Oppo dengan merek yang lainnya. Terbukti cameraphone Oppo sudah mendapatkan penghargaan untuk Best  Cameraphone, Best 4G dan Best selfie. 

Untuk resolusi tahun 2017, pastinya Oppo masih tertuju dengan kamera depan, karena seperti yang kita ketahui kebanyakan masyarakat Indonesia saat membeli smartphone itu pasti memilih yang kaera depannya bagus. Kelebihan Oppo lainnya itu premium, desainnya elegan dan kamera depan yang natural, pokoknya Selfie Expert.

Kota Manakah yang Paling Banyak Membeli Oppo? Menurut Mas Aryo ada tiga kota, yaitu Surabaya, Jakarta dan Bandung, kemudian disusul Makassar dan Medan. 

Semua Bisa Diedit Kembali

Setelah pengenalan lebih dekat tentang Oppo oleh Mas Aryo, dilanjutkan oleh materi ke 2 yaitu oleh Mas Kristian Tjahjono yang merupakan managing editor dari yangcanggih.com berbicara tentang foto dan kenangan, eeeh. 

Menurut Mas Kristian yang sudah menguji Oppo F1S ini, cameraphone ini memang bagus mampu fokus menonjolkan foto yang kita inginkan. Pastinya cocok banget untuk pemula seperti saya. Selain itu mas Kristian juga memperlihatkan slide foto miliknya dan sebaiknya foto selain disimpan, harus dicetak juga, pesan Mas Kristian. Dan, foto Mas Kristian itu yang paling bagus saat dirinya memfoto semut, sangat fokus dan detail banget. 

Menurut Mas Kristian dirinya lebih suka motret dengan cahaya sinar matahari langsung, baiknya pagi hari atau sore hari. "Tapi tenang aja semua foto bisa diedit kembali," ungkap Mas Kristian.

Salah satu foto pemandangan Mas Kristian yang dicetak



Nah, yang masih penasaran, bisa langsung baca : Alasan Oppo F1 Selfie Expert Jadi Cameraphone Pilihan

NgeVlog Kece dari Cameraphone

Nah, pemateri cantik kali ini yaitu Fatimah Kartini Bohang alias Mbak Tini merupakan Kompas Tekno Journalist yang dengan gamblang ngebocorin cara bikin video dari cameraphone, pastinya lebih mudah dan praktis. Seeblum materi dimulai, teman-teman yang hadir langsung menonton video dari  ketika diundang launching Raisa Phone desember yang lalu.

Nah yang penasaran sama launching Raisa Phone

Praktek buat video dengan background Kota tua

Nah, setelah dapet materi yang super keren, semua peserta yang hadir diberikan tongsis Oppo plus dipinjemin cameraphone Oppo buat bikin vlog, pastinya dengan background Kota Tua yang cantik banget. 

Praktek Foto dengan Oppo Cameraphone

Yipeeey, setelah bikin vlog, lanjut lagi belajar motret makanan, berasa jadi foodfotografer. Inilah hasil fotonya...Jreeeng...Jreeeng!!








Sesi akhir itu diisi oleh Ahmad Sanusi selaku Managing Editor Tabloid Pulsa. Disini Mas Ahmad memaparkan bagaimana menulis rivew yang baik, pastinya penting banget nih buat blogger. Intinya sih jujur dan subjektifitas aja, untuk itu tim tabloid pulsa biasanya kalau merivew itu membeli perangkatnya secara langsung, kalaupun dipinjamkan vendor tetap tegas dan jujur, hal itu diungkapkan ke vendor secara langsung. 

So, nggak sia-sia deh bisa nimbrung diacara ini, nggak hanya acara ngumpul-ngumpul aja, tapi pastinya dapet ilmu fotografi dan vlog yang keren banget, langsung diaplikasikan, karena semuanya bisa dilakukan dengan cameraphone loh, apalagi kalau pakai Oppo F1S. Pokoknya ditunggu lagi acara seru lainnya. 

Komentar