Langit Musik Bikin Hari Semakin Asyik

"Musik bisa mengaduk- ngaduk perasaan, bisa juga memicu ide luar biasa, apapun alasannya musik bisa mendukung hidup jadi lebih asyik, terutama untuk teman-teman yang hidup di dunia kreatif"

"Ihh, itu lagunya bikin baper banget."
"Wah, aku semangat tuh kalau denger lagu yang semangat!"
"Kalau denger lagu itu jadi inget masa-masa di SMU."
"Tuh, dengerin lagu yang itu, jadi ada ide nulis nih!"

Mungkin ada teman-teman yang pernah merasakan hal seperti diatas? Saya sendiri sering mengalaminya, bagimana musik sedah melekat erat dan berbaur mewarnai hari saya jadi lebih mengasyikan. Musik memiliki peranan penting dalam kehidupan, bahkan ada sebagian orang yang mulai mengenalkan musik sejak masih di dalam kandungan. 


Ketika Musik Menjadi Sumber Inspirasi

Ketika terjun di dunia kreatif, pastinya harus siap kreatif dalam kondisi apapun. Sebagai penulis skenario, yang berkutat dengan deadline dan selalu diwajibkan bikin cerita yang menarik, pastinya butuh banyak ideapalagi kalau udah mentok gak dapet ide! Pastinya bisa pusing deh! Alamaak! 

Nah, untuk itu saya selalu antisipasi biar terus dapet ide dengan berbagai cara, seperti menikmati es krim, makan cokelat, banyakin senyum, rajin amal, nggak bosen dengerin curhat teman, traveling, nonton, baca buku dan paling sederhana namun sangat penting itu dengerin musik.

Iya karena Musik memiliki peran yang penting  dalam kehidupan sehari-hari, pastinya membantu saya juga meningkatkan mood positif dan memberikan inspirasi saya dalam menulis skenario, iya dengan mendengarkan musik maka saya bisa mendapatkan banyak ide dan hari saya semakin asyik. 

Seperti ketika saya menulis program Lovepedia " Dilema Sahabat" yang mengharuskan saya menulis cerita remaja yang baper dan romantis abis! Nah, saya langsung deh denger lagu-lagu yang sesuai, biar apa yang saya tulis feelnya dapet!




Dulu sih masih download lagu di website, dengerinnya pake laptop, downloadnya itu bikin kuota tipis. Untungnya ada teman yang rekomendasiin aplikasi langit musik, yang katanya sih bisa banyak dengerin lagu nggak pake ribet! Langsung deh buru-buru download.

Saat Film dan Musik Saling Melengkapi

Bicara Film, pastinya teringat dengan Musik, karena film tak hanya membincangkan sebuah cerita yang menarik, pemain yang profesional dan menjual, namun juga tak terlepas dari soundtrack yang mampu mengaduk aduk perasaan. Iya, sebuah musik memiliki pengaruh sangat penting, tanpa musik sebuah film akan terasa hambar! 

Untuk itulah saya salut sama orang-orang kreatif yang mampu menciptakan lagu yang indah, sebut saja Melly Goeslaw hampir semua lagu yang ia ciptakan laris di pasaran dan menjadi soundtrack Film kemudian ada Yovie Widianto yang lagunya selalu exsis di FTV. mereka memang begitu romantis menciptakan lagu yang begitu indah. 


Kenalan Sama Langit Musik

Nah, ternyata di era teknologi yang serba modern ini, mendengarkan musik tak perlu ribet, karena ada aplikasi langit musik, merupakan aplikasi dari Telkomsel yang bekerja sama dengan  PT MelOn Indonesia. Langit musik sangat mudah di download, banyak pilihan lagunya sekitar 6.000.000, pastinya akan bikin hidup teman-teman jadi lebih berwarna. Dan, pastinya praktis banget tinggal download dari smartphone, lagu-lagunya juga legal.



Mudahnya mengaktifkan Langit Musik

Untuk mengaktifkan langit musik, tinggal download di play store, ketik langit musik, langsung muncul deh, terus unduh, pastikan memorinya mencukupi ya. Setelah itu silahkan sign up untuk member baru, isi no hp plus nama, kemudian lakukan pengaturan akun dan langsung berlangganan deh. Untuk berlangganan ada dua pilihan ada freemium dan premium. Untuk premium sendiri tersedia layanan premium 7 hari hanya Rp. 6.600 dan layanan 30 hari cukup membayar Rp. 22.000.


Inilah fitur langit musik yang bisa bikin hari semakin asyik

Setelah mengenal dan menggunakan Aplikasi Langit Musik, jangan lupa nikmatin fitur menarik dari langit musik, pastinya mudah digunakan dan memaksimalkan penggunaan aplikasi langit musik,diantaranya : 

Atur di SETTING akun teman-teman di Langit Musik




Teman-teman bisa mengatur akun di langit musik dengan mudah, mendapatkan notifications, nama pengguna dan lainnya. Kalau saya membuat nama di akun langit musik menggunakan www.tiamarty.com.

Cari lagu yang teman-teman inginkan di Explore



Di fitur Explore ada "For You" dan "Browse" untuk For You sendiri dimana  teman-teman bisa nyari lagu berdasarkan rekomendasi dari play list, sementara klik browse teman-teman bisa mencari lagu berdasarkan top hits, moods, genre dan trending artis, pokoknya lengkap dan mendengarkan lagu jadi lebih mudah.

Sesuaikan lagu dengan suasana hati teman-teman, hanya di #TAGSTATION



Teman-teman bisa mendengarkan lagu sesuai dengan perasaan teman-teman sendiri, ada bahagia, surprise, sadness, classics, cinta Indonesia dan laiinya, jadi lebih seru dan feelnya lebih kerasa. Pas banget nih buat teman-teman yang lagi nulis atau nyari inspirasi, tinggal meluncur ke fitur #tagstation.

Penasaran sama lagu yang lagi trend, semua bisa dilihat di fitur TRENDING



Mau exsis dengan perkembangan musik di seluruh Indonesia atau kepo sama musik yang lagi nge hits, langsung deh meluncur ke fitur trending. di fitur itu teman-teman bisa melihat lagu yang lagi ngehits abis itu langsung deh masukin ke dalam playlist teman-teman.

Cara mudah lihat daftar lagu yang sering teman-teman putar hanya di MY MUSIC


Enaknya di fitur my music, teman-teman bisa pilih lagu favorit untuk bikin playlist sendiri, pastinya menyenangkan deh, denger musik favorit terus bisa share ke teman sesama pengguna aplikasi langit, jadi mereka tau dong lagu favorit kita.


Dapatin info terbaru dan tetap exsis hanya klik NOTIFICATIONS dan pilih




Di fitur notifications ini, teman-teman bisa mendapatkan "Updates" lagu terbaru, intinya sih bikin nggak kuper sama lagu baru, di "Shared with me" dimana teman-teman pengguna aplikasi langit musik bisa share playlist mereka dan paling seru itu di "promos" bisa mengetahui promo dan info penyanyi favorit juga info dari langit musik terbaru.

So Far, saya menyukai langit musik, namun kedepannya semoga saja aplikasi langit musik ini bisa semakin baik lagi dengan inovasi-inovasi yang lebih keren dan lagu-lagunya semakin lengkap.

Langit musik, bikin hari semakin asyik karena nggak pernah merasakan yang namanya "boring" dan pastinya bisa memicu ide agar lebih kreatif dan bikin mood jadi lebih baik. Dan, buat teman-teman yang masih penasaran sama Langit Musik, bisa segera meluncur untuk tonton video dibawah ini. 








Komentar

  1. Musik yang membuat kita hidup ya mbak. Tetapi setelah menjadi emak-emak, dengerin musik yg melankolis kadang ya baper kadang ya hambar aja dengernya. hahhaaha sukses terus ya mbak Tia.

    BalasHapus
  2. aku pernah ikut event langit musik taun 2012, seruuuu! gak berasa sekarang udah 5taun aja usia langit musik dan ada aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah 5 tahun, nggak kerasa ya, semoga kedepannya langit musik bisa terus lebih baik

      Hapus
  3. Btw mba tia, kalau denger di langit musik nyedot kuota juga gak? Atau sistem streaming musik gitu...

    BalasHapus
  4. Kita bisa pilih musik sesuai suasana hati ya Tiaa,aku banget tuh ngetik naskah sambil dengar lagu

    BalasHapus
  5. Saya juga suka dengerin pakai ini lho ... xixixixi

    BalasHapus

Posting Komentar