Ciptakan Lapangan Pekerjaan Dengan Mengikuti Wirausaha Muda Mandiri 2016




“Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri, merupakan cara cerdas untuk melejitkan potensi bisnis generasi muda”

“Muda, Inovatif, Peduli” merupakan tema yang diusung oleh Wirausaha Muda Mandiri 2016. Wirausaha muda mandiri merupakan ajang yang sangat berkualitas dan bermanfaat, pastinya sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja, karena diacara tersebut akan banyak ilmu dan networking yang akan mengubah masa depan teman-teman semua.

Tujuan dari diadakannya kompetisi Wirausaha Muda Mandiri adalah untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda yang tangguh, visioner, inovatif serta memiliki keinginan yang kuat untuk bisa berkontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya saing suatu bangsa.

Untuk itu, Wirausaha Muda Mandiri 2016, memanggil generasi muda Indonesia untuk bergabung dan menjadi salah satu pengusaha sukses dibidangnya. Ajang ini sudah dibentuk sejak tahun 2007 hingga saat ini sudah memberikan pembinaan dan pengembangan bisnis kepada lebih dari 25.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia. Pembinaan di Wirausaha Muda Mandiri itu sangat lengkap dan bermanfaat, meliputi kegiatan workshop, coaching, promosi dan pemasaran serta pembiayaan dan semuanya itu gratis. Jadi ini adalah modal teman-teman terjun ke dunia bisnis.

Pastinya generasi muda, harus mengubah mindset mencari pekerjaan menjadi membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak, terutama orang disekitar kita Setidaknya dengan membuka lapangan pekerjaan akan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, untuk itulah generasi muda harus peduli dengan itu, siap bersaing secara sehat di kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2016 pastinya dengan proposal ide bisnis yang unik dan memiliki nilai jual.

Seperti yang kita ketahui, syarat negara maju salah satunya adalah negara yang memiliki entrepreneur minimal 2% dari total populasi. Untuk itulah sebegai generasi muda harus memiliki jiwa entrepreneur. Nah, tahun ini Bank Mandiri menargetkan dapat menjaring 8.100 wirausaha muda baru untuk digali potensinya, dibina, dikembangkan dan selanjutnya dijadikan mitra sinergi dalam pengembangan usaha. Jadi kesempatannya lebih banyak.

Jangan lupa untuk memilih kategori harus sesuai dengan passion, jadi lebih nyaman dan cinta saat melakukannya dan teman-teman nggak akan pernah bosan atau merasa letih ketika jatuh atau bangkrut, melainkan teman-teman akan terus semangat untuk tumbuh berdiri dan melesat lebih tinggi.

 Ini dia kategori #WMM2016 yang bisa teman-teman pilih, yaitu :

1.  Digital Finansial Technology (Fintech).
2.  Wirausaha perdagangan industri dan jasa
3. Wirausaha kreatif
4. Wirausaha sosial
5. Wirausaha boga.

Sementara kategori baru yaitu Financial Technology (Fintech) membuka peluang yang sangat potensial, mengingat saat ini jumlah start up fintech yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan naik menjadi 111 startup pada September 2016 dari posisi April 2016 yang baru 60 perusahaan.

Di kompetisi ini, teman-teman juga bisa berkenalan dengan pengusaha sukses lainnya, seperti Ibnu Hajar Ulinnuha, finalis nasional kompetisi Mandiri Young Technopreneur 2013. Saat ini Ibnu sudah mengembangkan Dompet Sehat dan Veryfund.



Ada juga Fahrurrazi merupakan finalis WMM 2008, yang kini telah sukses mengembangkan bisnis Sang Bintang School. Kemudian ada Rendy Febrian alumni WMM 2015 yang saat ini sukses melebarkan sayap di bisnis Medan Kerang.


Dan, ada Denni Delyandri & Selvi Pengusaha Keik Pisang yang menjadi juara 2 Wirausaha Muda Mandiri tahun 2008 yang telah beromset 20 M.

Untuk pendaftaran WMM 2016 dilakukan secara online dan gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun, tentu saja melalui website 
http://www.wirausahamandiri.co.id  prosesnya juga mudah. 

Kompetisi ini berakhir sampai 31 Desember 2016. Gimana, teman-teman sudah siap mengikuti Wirausaha Muda Mandiri dan siap menciptakan lapangan pekerjaan?


Sumber : website wirausahamandiri.co.id

Komentar

  1. Mindset untuk menciptakan lapangan pekerjaan...hmmm challenging banget ya mba emang.

    BalasHapus
  2. Wirausaha muda memang harus diberdayakan dengan membekali ilmu dan ketrampilan yang memadai. WMM merupakan program yang pas.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. Wirausaha muda memang harus diberdayakan dengan membekali ilmu dan ketrampilan yang memadai. WMM merupakan program yang pas.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  4. Kalau denger orang sukses di masa muda rasanya jadi tercambuk buat kerja lebih keras dan cerdas lagi. Semangat!!!

    BalasHapus
  5. Kalau denger orang sukses di masa muda rasanya jadi tercambuk buat kerja lebih keras dan cerdas lagi. Semangat!!!

    BalasHapus
  6. Sayang sekali jika anak muda melewatkan momen ini...

    BalasHapus
  7. Programnya bagus banget. Semoga tahun depan bisa ikutan. Minta doanya Mbak :)

    BalasHapus
  8. Sebenarnya saya juga ingin ikutan tuh, sayangnya usia tidak bisa dibohongi. Lahirnya terlalu cepat sih hehehe

    BalasHapus
  9. Semoga setiap tahun makin bertumbuh jumlah anak muda pencipta lapangan kerja 😍

    BalasHapus
  10. semoga tahun depan bisa ikutan.. sekarang lagi proses jadi wirausaha

    BalasHapus
  11. Iya Mbak, jadi pemuda jangan berpikir cari kerja, buat kerjaan sendiri, jika bisa malah ciptakan lapangan kerja.

    BalasHapus

Posting Komentar