Nggak Perlu Tanggal Merah Untuk Traveling Hemat Keliling Jakarta



"Traveling yuk?"
"Loh, kan nggak ada tanggal merah."
"Ihh, traveling mah nggak usah pake tanggal merah, selama masih ada sabtu dan minggu."

Saat melirik kalender dan mendapatkan nggak ada tanggal merah itu, rasanya pengen ngemil cokelat sebakul, karena bakalan gagal traveling dong! Padahal traveling itu penting, melepaskan penat sejenak dari berbagai kesibukan mengejar kamu eeeh deadline maksudnya.

Tapi, nggak sedikit yang bilang kalau traveling itu buang-buang uang, bagi saya traveling itu menyegarkan otak dan tubuh, sekalian untuk menjemput banyak ide yang bertebaran dan pasti setiap perjalanan akan mendapatkan pengalaman dan teman baru.



Tenang saja, traveling itu nggak harus mewah, mahal, menguras tabungan buat ke luar negeri, cukup di Jakarta, teman-teman bisa mendapatkan pengalaman yang menarik dan ilmu pengetahuan baru. Selain hemat, bisa dilakukan saat wekeend tiba, jadi nggak perlu tanggal merah untuk traveling hemat.  

Ini ada beberapa rekomendasi tempat yang memiliki spot cantik saat teman-teman traveling keliling Jakarta. Seperti Kawasan hutan mangrove di Pantai Indah Kapuk, Kota Tua dan Monas, sebenarnya sih masih banyak lagi, tapi biar efektif jelajah seharian, teman-teman bisa menikmati tiga lokasi tersebut.


Pagi yang cantik di Hutan Mangrove PIK




Pagi yang penuh semangat, teman-teman bisa menjelajah Hutan Mangrove, yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk atau yang kerap terkenal dengan sebutan Mangrove PIK. Sensasi udara segar bisa teman-teman rasakan di lokasi yang, ditambah dengan jejeran mangrove yang tersusun rapih. 

Fasilitas di Hutan Mangrove PIK ini lengkap dan bersih, ada toilet, musholla dan kantin, di lokasi ini, ada larangan membawa DSLR, tapi kamera smartphone cukup kok buat mengabadikan moment spesial. 


Siang yang semangat jelajahi sudut Kota Tua




Setelah puas berfoto di sudut Hutan Mangrove, saat menjelang siang, teman-teman bisa meluncur ke Kota Tua, menelisik sudut sejarah, ada bangunan museum Bank Mandiri, Toko Merah, Beberapa kanal yang memiliki sejarah yang menarik.

Seandainya saja Kawasan kota tua ini lebih hijau dan bersih, pasti sangat menyenangkan sebagai ruang terbuka untuk berkreasi. Teman-teman bisa menyewa sepeda dan berkeliling di Kota tua. Kota Tua juga banyak di manfaatkan anak muda untuk berkreasi, seperti ngumpul bareng sama teman sambil menyanyi atau membaca puisi.   


Malam Romantis di puncak Monas




Saat mentari mulai pelan-pelan beristirahat, teman-teman bisa langsung meluncur ke Monas, Monumen Nasional, merupakan lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat teman-teman singgah di Ibu Kota, selain Monas itu ikonnya Jakarta, juga lokasinya sangat strategis, berada di jalan Merdeka Barat ini sangat mudah dijangkau. 

Monas menjelang malam itu tampil cantik memikat hati, dengan bersinar terang, jangan lupa kalau ke Monas wajib naik sampai puncaknya, dengan begitu teman-teman bisa merasakan sensasi pemandangan kota Jakarta dari atas monas yang sangat tinggi.

Monas sendiri buka hari selasa sampai minggu. Untuk pagi buka dari jam 08.00 - 16.00 wib, dengan maksimal pengunjung 1800 pengunjung, sementara untuk malam buka dari jam 19.00 - 22.00 dengan maksimal pengunjung 700 pengunjung. Nah, untuk menikmati keindahan kota Jakarta pada malam hari, saya sarankan teman-teman untuk naik sampai puncak Monas. 

Biasanya menjelang malam hari Ibu Kota bersolek agar tampil cantik mempesona, jadi tak hanya Semarang saja yang memiliki pemandangan cantik malam hari. Jakarta juga, apalagi jika teman-teman menikmati pemandangan dari atas Monas, pastinya bisa menjadikan pengalaman liburan menjadi lebih berwarna. 

Untuk liburan di Jakarta, itu tak perlu merogoh kocek dalam atau sampai pecahin celengan, karena sangat terjangkau dan akan menjadi liburan hemat nggak pake sekarat. 

Pastinya sehabis seharian keliling kota Jakarta, teman-teman membutuhkan tempat menginap yang nyaman, aman, bersih dan nggak menguras kantong, terutama untuk teman-teman yang berasal dari luar Jakarta, nggak perlu resah gelisah atau galau, karena teman-teman bisa menginap di Zen Rooms. Tinggal klik dari smartphone, mudah, praktis dan nyaman. Nah, kalau sedang beruntung teman-teman bisa mendapatkan harga kamar murah hanya dengan seratus ribu.



Jadi, nggak perlu nunggu tanggal merah untuk travelingkan? 

Komentar

Posting Komentar