8 Universitas Terbaik di Bekasi

"Ah, aku kan perempuan, kayanya nggak ngelanjutin kuliah deh!"
"Kuliah itu buang-buang duit, mahal bingit."
"Kuliah di tempat favorit tuh jauh, ongkos mahal, kalau mau ngekos juga mahal."

Mungkin teman-teman pernah mengalami hal serupa? Tenang aja, semua pernah kok ngalamin apa yang pernah teman-teman rasakan, jika ditinjau pendidikan itu penting buat lelaki maupun perempuan dan saat ini nggak usah kuliah jauh-jauh, di Bekasi juga ada universitas terbaik, tempatnya nyaman dan harganya terjangkau nggak bikin galau.

Buat teman-teman yang tinggal di daerah Bekasi, selain punya tempat wisata dan kuliner yang enak, ternyata di Bekasi ada universitas yang keren loh. Pastinya bisa buat rekomendasi  teman-teman yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Yuk, langsung kenalan sama 8 universitas terbaik di Bekasi.






So, bagi teman-teman yang sekarang duduk di kelas 3 SMU, pastinya udah merancang dong, mau kemana setelah SMU? Mau kerja atau kuliah, bahkan ada yang mau kuliah sambil kerja, semuanya adalah pilihan yang penting tanggung jawab dengan pilihan yang sudah teman-teman pilih.

Nggak hanya itu, teman-teman yang lagi kerja dan berniat melanjutkan kuliah, juga bisa kok, karena saat ini sudah banyak universitas di Bekasi yang mengadakan kelas karyawan atau kelas sore, jadi nggak ada alasan lagi untuk nggak kuliah, karena ada beberapa universitas yang memang harganya terjangkau dan bisa dicicil, pokoknya meringankan banget deh. 

Jangan lupa, pilih jurusan yang sesuai sama passion teman-teman, bukan karena ikut-ikutan, terpaksa atau jurusannya lagi ngetrend. Berikut ada 8 universitas terbaik di Bekasi yang bisa teman-teman pilih.

1.  Unisma (Universitas Islam 45)


Sebagai orang Bekasi, pastinya akrab banget sama yang namanya Unisma. Mungkin selain lokasi yang strategis, Unisma ini juga termasuk salah satu universitas yang nggak muda lagi di Bekasi, awalnya berdiri sebagai akademi pembangunan desa pada tahun 1982, kemudian menjelma menjadi universitas pada tahun 1985.

Universitas yang berlokasi di Jl Cut Mutiah 83 Bekasi ini, memiliki banyak fakultas, diantaranya Fakultas Agama Islam, FISIP, FATEK, FE, FKIP, FKSB, FAPERTA dan Pasca Sarjana (Magister Ilmu pemerintahan & Magister Pendidikan Islam).

Teman-teman yang mau informasi lebih lanjut mengenai Unisma, silahkan langsung mengunjungi rumah saya, eeeh maksudnya website resminya di www.unismabekasi.ac.id 


2. Universitas Bhayangkara

Universitas yang terletak di jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara ini, termasuk strategis, karena lokasinya nggak terlalu jauh dari stasiun Bekasi, merupakan kampus II, untuk kampus I terletak di daerah Kebayoran Baru. Memiliki banyak fakultas, diantaranya fakultas Hukum, Ilmu Komunikasi, Ekonomi, Tehnik, Psikologi dan Pasca sarjana (Magister Ilmu Hukum & Magister Manajemen).

Universitas yang pernah mengadakan seminar & workshop "Be a smart people & Leadership for entrepreneur

Teman-teman yang mau mengintip kampusnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi websitenya di ubharajaya.ac.id


Dok. Pribadi


3. Universitas GunaDarma

Merupakan universitas yang berlokasi di Jalan KH. Noer Alie Bekasi. Ternyata universitas ini memiliki fasilitas laboratorium, poliklinik, masjid dan bank, tak hanya itu, universitas yang memiliki kampus D di Depok ini, memiliki banyak pilihan fakultas diantaranya, fakultas ilmu komputer dan teknologi informasi, teknologi industri, fakultas  ekonomi, fakultas tehnik sipil dan perencanaan, fakultas psikologi dan fakultas sastra. 

Teman-teman yang berminat, silahkan langsung meluncur ke websitenya di www.gunadarma.ac.id

4. President University

Universitas yang berlokasi di Jababeka education park ini, merupakan universitas bertaraf internasional yang mewajibkan semua mahasiswanya berbicara dan menulis menggunakan bahasa Inggris. Fakultas yang ada itu fakultas komputer, fakultas ekonomi, fakultas tehnik, fakultas komunikasi, fakultas hukum dan fakultas ilmu politik dan bisnis.

Untuk teman-teman yang tertarik dengan universitas yang didirikan pada tahun 2001 ini, bisa langsung menyelinap ke websitenya di www.president.ac.id

5. Universitas Mercubuana


Universitas yang berlokasi di Jalan Raya Keranggan No 6 Jatisampurna Bekasi ini, merupakan kampus D. Memiliki program studi untuk S1 itu, desain, seni & kreatif, fakultas tehnik, fakultas ilmu komunikasi, fakultas ilmu komputer, fakultas ekonomi & bisnis, fakultas psikologi.    


Untuk yang penasaran dengan info lengkapnya, silahkan kunjungi websitenya di www.kampusd.mercubuana.ac.id

6. Universitas satya Negara Indonesia (USNI kampus B)

Universitas yang terletak di jalan Jampang, Jati mulya - Bekasi ini merupakan kampus B dan merupakan salah satu universitas yang menyediakan kelas karyawan. Memiliki program studi S1, Ilmu Komunikasi, Tehnik, Ekonomi.


Dok. Pribadi 



7.  Universitas Esa Unggul 


Merupakan universitas yang berlokasi di kota Harapan Indah dan baru diresmikan pada tanggal 15 februari 2016, memiliki program studi yang sangat lengkap, seperti fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum, fakultas ilmu komunikasi, fakultas kesehatan, fakultas tehnik, fakultas fisioterapi, fakultas ilmu komputer, fakultas psikologi, fakultas desain & industri kreatif, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.



8.  Universitas Muhammadiyah 

Universitas Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 45, Bekasi ini, merupakan Kampus D dari Universitas Muhammadiyah di Jakarta. 


Itulah 8 Universitas terbaik di Bekasi, sebelum memilih satu diantara 8, teman-teman tengok dulu tips sederhana memilih universitas :

a. Sebelum memilih universitas, tentukan terlebih dulu, apakah ada jurusan yang teman-teman minati? Kalau ada silahkan lanjut, kalau nggak ada cari yang lain, jangan memaksakan karena universitas itu terkenal atau teman-teman kamu pada kuliah disitu. Jangan lupa cek akreditasinya apa.


b. Teman-teman punya banyak waktu, baiknya datang ke universitas yang dipilih, lihat tempatnya, suasananya dan fasilitasnya, biar lebih kenal lebih jauh.


c. Buat teman-teman yang bekerja, tanya-tanya dulu, apakah ada kelas karyawan atau kelas sore nggak.


d. Lokasi penting banget, menuju kampus tersebut naik angkot, naik motor atau bisa jalan kaki, lokasinya juga pilih yang strategis.


Selamat memilih teman-teman, semoga bermanfaat. 

Komentar

  1. Wah baru tau universitas2 sekitaran bekasi & ternyata Mercubuana juga udah ada cabang di Bekasi ya..

    BalasHapus
  2. Wuih... Banyak juga ya ternyata Universitas di Bekasi. Gak perlu ke Jakarta atuh ya kuliah teh. Di Bekasi juga banyaj yang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Bekasi mah udah berkembang pesat, kuliah sekarang lebih deket dan hemat hihi

      Hapus
  3. Aku baru tahu banget yang President University ini, Tia. Nama universitasnya kedengaran menarik, ya. Bahasa pengantarnya juga bahasa Inggris.

    BalasHapus
  4. Nanti kalau ITB sudah beroperasi, tambah lagi, ya...

    BalasHapus
  5. Nanti kalau ITB sudah beroperasi, tambah lagi, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itb yang di bekasi mana bang ?
      Apakah maksudnya itsb ?

      Hapus
    2. Itb yang di bekasi mana bang ?
      Apakah maksudnya itsb ?

      Hapus
  6. universitas asafiiah jl jatiwaringin juga menghasilkan orang orang penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih rekomendasinya, semoga bisa nulis lanjutan universitas-universitas kece

      Hapus
  7. Esa unggul perasaan di kebun jeruk deh, udah ada ya di Bekasi

    BalasHapus

Posting Komentar