#MamyPokoLoveTouch : Satu Pelukan Untuk Seribu Kebaikan

Saat terluka dan saat bahagia, pelukan menjadi satu-satunya alasan untuk itu ...


Apa sih yang membuat si kecil merasa nyaman? 

Beberapa waktu lalu, keponakan saya yang berusia 8 bulan menginap di rumah, saat itu ia sangat rewel, sepertinya tidurnya kurang nyenyak, soalnya nangis terus, saat Ibunya menggantikannya popok kemudian menidurkannya dengan memeluknya, baru deh dia bisa tidur pulas.

Ternyata keponakan saya terkena ruam popok, dimana timbul kemerahan dikulitnya, kulit si kecil yang sensitif pastinya memicu orang tua agar lebih peduli terhadap kesehatan kulit si kecil, pemicu ruam popok ini sangat banyak diantaranya, popok yang bocor, penggunaan popok yang nggak sesuai ukuran, daya serap popok yang kurang, bahkan popok jarang diganti. Karena masalah popok inilah yang membuat keponakan saya itu lebih rewel. 


Padahal popok yang memiliki kualitas baik, lembut dan memiliki daya serap tinggi akan membuat si kecil merasa aman dan nyaman saat menggunakannya, sementara pelukan yang hangat dan lembut bisa membuat si kecil merasa nyaman. 

Jadi sebagai orang tua harus paham memilih popok yang baik dan jangan lupa selalu memberikan pelukan untuk si kecil karena dengan pelukan bisa membuat si kecil nyaman, bahagia dan lebih dekat dengan orang tua, terutama Ibu, sesuai dengan yang dikemukakan oleh dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski).

"kulit adalah cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. “Respons psikis 
akan tecermin di kulit. Jika psikis sehat, kulit pun sehat,” ujarnya. 

Kampanye, Satu Pelukan Untuk Seribu Kebaikan

Fyi, berbicara mengenai kesehatan dan kelembutan kulit, pastinya langsung teringat sama Unicharm Indonesia yang memiliki harapan. 

"Ingin mengabulkan impian orang per orang dengan mempersembahkan produk yang mendukung jiwa dan raga dengan lembut agar pelanggan terbebas dari berbagai beban, mulai dari bayi hingga manula." 

Seperti dalam filosofi perusahaan, yaitu Necesssity of Life with Activities & Dream of Live with Activities.

Unicharm Indonesia sendiri awalnya merupakan bisnis feminine care, kemudian berkembang menjadi feminine care, baby care dan health care, didirikan pada tahun 1997, membuat Unicharm selalu menjaga kualitas produknya dan terus berinovasi hingga memperoleh market share terbesar di Indonesia, terutama untuk produk popok bayi dan pembalut perempuan.

Untuk itulah Unicharm berkomitmen untuk mengajak keluarga kembali menghadirkan cinta melalui pelukan, seperti yang dikemukakan oleh kata Masaaki Takahashi, President Director PT Unicharm Indonesia. Melalui kampanye MamyPoko berbagi pelukan cinta untuk kulit lembut balita Indonesia.

MamyPoko support memberikan produk yang nyaman agar happy moment bisa terjaga dan si kecil merasakan nyaman dan nggak rewel gara-gara popok. Tak hanya itu, MamyPoko juga mengajak seluruh Ibu membawa si kecil untuk menikmati pengalaman dunia penuh kelembutan dia area Pokojang Land pada tanggal 22 september hingga 25 september 2016, kebetulan saya datang saat pembukaan di tanggal 22 september 2016 bareng teman-teman Blogger Crony yang sangat antusias menjelajahi Pokojang Land, di Central Park, Jakarta. 

Oh iya ada talkshownya juga loh, yang pasti sarat ilmu positif, tak hanya untuk Ibu, tapi untuk perempuan yang memang peduli akan kesehatan dan kelembutan kulit si kecil, jadi yang masih single juga bisa langsung meluncur dengan mengajak keponakan bahkan anak tetangga hihi. 

Tampak hadir narasumber yang memang berkompeten dibidangnya, ada dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), selaku Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), Masaki Takahashi, yang merupakan President Director PT Unicharm Indonesia, Irma Dwi Oktaviani Senior Brand Manager dari Charm Indonesia, tak ketinggalan ibu muda inspiratif, Laura Basuki & Ria Miranda yang berbagi pengalaman merawat dan selalu memberikan pelukan untuk si kecil. 

“Pelukan penting sekali dan sentuhan ibu kepada bayinya sangat berdampak terhadap anak, seperti saat Owen sakit demam, saya memeluknya skin to skin, hingga demamnya turun,” ujar Laura Basuki saat memaparkan manfaat pelukan untuk si kecil.

Laura Basuki merupakan salah satu Ibu muda yang memang merawat anak tanpa bantuan baby sitter, awal berkenalan dengan MamyPoko saat dirinya lahiran di rumah sakit, perawatnya memberikan popok MamyPoko dan sampai sekarang Owen nggak pernah ruam popok, bahkan semalamen nggak di ganti popoknya tetap kering, walau berat, tapi tahan sampai 12 jam.

Nah, saat acara berlangsung saya juga mendapatkan ilmu, ternyata ruam popok, itu bukan salah popoknya, tapi pemakaian popok yang nggak benar, jadi menimbulkan iritas pada kulit, pastinya si kecil yang menggunakan popok harus diperhatikan jangan sampai urine melebihi daya tampung popok itu.

Nah, MamyPoko sudah melewati uji lab, jadi terus berinovasi melahirkan popok kualitas baik dengan berbagai ukuran dari yang mini S atau new born hingga sampai ukuran besar. Setiap ukuran memiliki daya tampung yang berbeda, jadi untuk memilih popok yang sesuai pastinya liat berat si kecil dan seberapa sering dia pipis.

Tak hanya itu, teman-teman juga bisa melihat langsung demo MamyPoko, dimana MamyPoko daya serapnya tinggi, saat dituang cairan sebanyak 200ml, langsung kering dan saat disentuh itu lembut.



Demo MamyPoko

Nah, dari hasil demo dan berbagai pengalaman dari narasumber, saya menyimpulkan bahwa MamyPoko merupakan sahabat si kecil yang bisa menciptakan rasa aman dan nyaman, pastinya tetap membuat si kecil aktif bermain dan ketika tidur juga lebih nyenyak.

Ini dia, alasan pake MamyPoko

Ada apa saja sih di Pokojang Land?

Pokojang Land, merupakan taman bermain yang didesain oleh MamyPoko semenarik dan senyaman mungkin untuk si kecil bermain. Taman bermain ini hanya bisa dinikmati tanggal 22-25 september 2016. Si kecil bisa aktif dan bermain puas dengan suasana yang lembut dan nyaman.

1. Boneka Pokojang Hug Meter

Kehadiran Boneka Pokojang Hug Meter ini menjadi daya tarik tersendiri, boneka tinggi, besar dan berwarna putih, mengenakan kaos biru ini, pastinya bikin gemes, apalagi kalau dipeluk itu lembut banget.  

Dimana kalau teman-teman memeluk Pokojang akan mendonasikan 1 popok untuk bayi yang sangat membutuhkan, tapi ingat peluknya pelan-pelan aja dan jangan dibawa pulang ke rumah. 

Tenang aja nggak perlu repot buat menghitung pelukan teman-teman, karena boneka Pokojang ini sudah dilengkapi sensor hug meter, jadi setiap pelukan teman-teman otomatis akan terhitung.

Wah boneka Pokojang si pemberi kelembutan ini memang membawa kebaikan dan pemberi kebahagian untuk bayi-bayi yang terlantar di yayasan sayap Ibu. Coba kalau ada yang jual boneka Pokojang berukuran kecil, pasti saya beli deh.

Boneka Pokojang yang super lembut, tadinya mau dibawa pulang wakak

2. Jembatan Musik

Jembatan musik Pokojang sangat baik nih untuk stimulasi bagi si kecil yang memiliki kecerdasan musikal. Ajaklah si kecil bermain di jembatan musik Pokojang, pasti sangat menyenangkan.

Jembatan Cinta eeeh Jembatan Musik ...

Wah, pastinya si kecil akan sering bolak balik melewati jembatan musik ini, sangat menarik dan menyenangkan.

3. Pohon Kapas

Pasti teman-teman penasaran kenapa sih ada pohon kapas? Kenapa nggak pohon mangga atau apel yang buahnya bisa dinikmati, ternyata di pokojang land menghadirkan pohon kapas ini sebagai simbol bahwa Mamy Poko itu selembut kapas, yang akan membuat si kecil yang menggunakannya menjadi nyaman dan bahagia. Dan, saya baru pertama kali melihat pohon kapas ala MamyPoko. Pecah!

Pohon kapas yang ada MamyPoko loh


4. Arena Bermain Si Kecil

Pokojang Land juga menyuguhkan arena bermain si kecil yang lengkap, ada perosotan, mandi busa dengan busa berbentuk love dan lainnya, tentu saja hal ini dimaksudkan bahwa saat si kecil yang menggunakan MamyPoko bisa bermain dengan aktif, orang tua tak perlu khawatir karena si kecil bebas bergerak dan tetap happy

Wah, yang biasanya mandi bola, sekarang mandi busa, lebih lembut.


5. Photo Booth 3 Dimensi Seperti Berada Di atas Awan

Paling suka nih photo booth, bisa adegan berasa di atas awan dengan pose yang lucu, pastinya setelah hasil selesai bisa dibawa pulang deh fotonya. 

Foto di atas awan


6. Cutton Candy



Setelah pembelian mamypoko senilai Rp. 150.000 maka teman-teman bisa menukarkan voucher dengan cutton candy yang enak, tersedia 3 warna menggoda, ada putih, biru dan pink, teman-teman juga bisa photo booth. 

Serunya Peluk Pokojang



Nah, teman-teman jangan lupa ajak si kecil atau keponakan buat mengunjungi Pokojang Land di mall central park, Jakarta. Oh iya donasi ini sudah berakhir pada tanggal 25 september 2016 dan terkumpul 15.259 pelukan, berarti teman-teman sudah mendonasikan MamyPoko sebanyak 15.259. 

Karena nantinya donasi popok tersebut akan diserahkan kepada Yayasan Sayap Ibu. Donasi Popok Kepada Yayasan Sayap Ibu diperuntukan untuk bayi atau anak-anak terlantar atau yatim piatu yang memang diasuh oleh yayasan Sayap Ibu dan si kecil tersebut pastinya kurang pelukan hangat dari orang tuanya, padahal pelukan merupakan cara sederhana untuk membuat si kecil bahagia dan nyaman, jadi tak ada alasan lagi untuk nggak berbagi. Semoga bermanfaat. 

Terima kasih untuk teman-teman yang telah berdonasi dengan mengupload foto pelukan bersama si kecil di sosial media MamyPoko selama periode 24 agustus hingga 25 september dengan hasteg #MamyPokoLoveTouch. Tetap semangat berbagi kelembutan dan kebahagian untuk si kecil.


dok. Facebook MamyPoko


Komentar

  1. Waw sampe 15000 lebih donasinya. Semoga balita di Yayasan Sayap Ibu bahagia dan ga ruam popok lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aamiin, semoga kegiatan ini terus berkesinambungan

      Hapus
  2. Yups...pelukan memang membuat kita nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman banget mbak, apalagi pelukan Mama hihi

      Hapus
  3. seru ya acaranya , mamypoko memang selalu memberi kenyamanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seru banget, semoga acara ini memberikan manfaat dan bisa jadi inspirasi untuk lainnya

      Hapus

Posting Komentar