9 Persiapan Bekal Masa Depan Si Kecil Bersama BMD Chil-Go

Merencanakan keuangan sejak dini, akan membuat hidup lebih berarti, saat ini dan nanti ...



"De,cita-citanya nanti mau jadi apa?" 
"Jadi Bu guru, bisa ngajarin ade biar pintar," ujarnya antusias.
Wah, pastinya setiap anak punya cita-cita masing-masing, sebagai orang tua, sudah seharusnya membantu untuk mewujudkannya. Walaupun cita-citanya bukan dokter atau arsitek, tetap membutuhkan dana pendidikan yang besar, pastinya pendidikan dunia akherat, sosok guru harus menjadi cerminan positif untuk anak muridnya. 
Wah gara-gara ngebahas cita-cita sama keponakan saya si Zahra (7 tahun) sementara Nay yang berusia 2 tahun masih belum mengerti cita-citanya, jangan-jangan dia mau jadi dokter atau desainer, wah biayanya lebih mahal lagi. Obrolan santai dan seru itu membuat saya jadi tersentil. 

Iya, karena saya langsung berpikiran tentang seperti apa, perekonomian Indonesia 15 tahun yang akan datang? Karena 
rata-rata biaya pendidikan di Indonesia naik sebesar 7% -15% per tahun. 
Inflasi pendidikan ini adalah sesuatu yang nyata, walau bagaimanapun pendidikan juga investasi yang terbaik untuk si kecil. 
Untuk teman-teman yang masih single, pastinya beruntung banget bisa mengetahui seluk beluk dana pendidikan untuk si kecil dari awal, jadi teman-teman bisa lebih cepat mempersiapkannya, Nggak perlu panik juga, tapi harus lebih cerdas dan bijak untuk mensiasatinya.  
Berikut merupakan ilustrasi perhitungan kebutuhan dana pendidikan untuk si Kecil yang berusia 3 tahun, dengan inflansi pendidikan 15 % per tahun.  
*Sumber: ZAP Finance Research Division

Apa prioritas teman-teman saat ini?
Bagi teman-teman yang sudah menikah dan memiliki anak, salah satu prioritas utama adalah dana pendidikan anak, karena seperti teman-teman ketahui pendidikan memiliki peranan penting bagi kehidupan. Jadi sudah pasti harus direncanakan sejak dini. 

Bicara mengenai dana pendidikan untuk anak, jadi teringat perbincangan saya dengan teman-teman, saat ini biaya kuliah per-semester itu mencapai 7 juta rupiah, pastinya angka yang sangat mahal sekali dan mengalami kenaikan setiap tahunnya, memang sih setiap universitas itu beda-beda, tapi dari situ teman-teman bisa memprediksi bahwa biaya pendidikan itu nggak murah. Padahal mendapatkan pendidikan yang baik merupakan hak setiap anak.

Nah, jika teman-teman memiliki prioritas untuk menyiapkan dana bekal masa depan si kecil, pastinya harus direncanakan sejak dini.  


Berikut 9 Persiapan bekal masa depan si kecil bersama BMD Chil-Go.
1. Mulailah merencanakan bekal masa depan si kecil sejak dini, kalau perlu rencanakan di awal pernikahan atau saat kehamilan, dengan konsep yang jelas, biar bisa diprediksi dan lebih terarah, bukankah semakin cepat semakin baik?
2. Tanya si kecil apa cita-citanya? Kemudian teman-teman bisa survey dana pendidikannya mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, dengan begitu ada gambaran biaya yang akan dikeluarkan nantinya.
3. Agar bekal masa depan si kecil bisa terealisasi dengan baik, maka teman-teman harus mengerem setiap keinginan, karena keinginan beda dengan kebutuhan, intinya bedakan mana kebutuhan dan keinginan, dengan begitu pelan-pelan keuangan akan kekontrol dengan baik dan pastinya jauh lebih hemat, kalau hematkan bisa nabung. 
4. Teman-teman tidak akan pernah tau, apa yang akan terjadi di kehidupan yang akan datang, jadi tidak ada salahnya jika teman-teman memiliki asuransi, dengan begitu akan mengurangi resiko jika terjadi apa-apa. Pastinya harus memilih asuransi dan premi yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan lainnya. 
5. Menabung untuk membeli investasi, investasi ini bisa berupa logam mulia, rumah, kontrakan atau aset lainnya, yang terpenting bisa digunakan saat kondisi keuangan sedang tidak stabil atau kondisi terburuk, minimal sisihkan uang 10 % per bulan. 
6. Makanan yang bergizi termasuk investasi bekal untuk si kecil, jadi teman-teman harus cerdas memberikan asupan nutrisi yang seimbang, agar tumbuh kembang si kecil sempurna dan menjadi generasi. Hindari jajan sembarangan, usahakan setiap hari si kecil membawa bekal jangan lupa bawa Chil-go yang praktis dan siap minum.
7. Cara paling efektif dan menyenangkan itu bisa berbagi ide kreatif menstimulasi si kecil dan mendapatkan hadiah, yaitu dengan mengikuti program BMD Chil-Go, soalnya program BMD Chil-Go memberikan kesempatan memenangkan hadiah dana pendidikan senilai 3 Milyar untuk si kecil.  
8.  Jangan lupa memberikan stimulasi kecerdasan untuk si kecil dengan cara yang kreatif dan berkelanjutan asah bakatnya agar jadi generasi platinum. 
9. Nah, jika memiliki anak lebih dari satu, usahakan untuk dana pendidikan dibuat masing-masing pos, dipisahkan. 
Program Bekal Masa Depan Chil-Go

Nah, pastinya setiap orang memiliki impian masing-masing termasuk si kecil. Sebagai orang tua pastinya akan membantu mewujudkan cita-cita si kecil dengan maksimal, dengan memberikan asupan gizi yang seimbang dan menyiapkan dana pendidikan, yang teman-teman ketahui bahwa setiap tahunnya semakin meroket.

Nah, teman-teman tak perlu bingung untuk menghitung berapa dana pendidikan si kecil, karena teman-teman bisa mempercayakan pada kalkulator financial persembahan Morinaga Chil-Go, teman-teman bisa mencobanya dengan mengunjungi websitenya disiniPastinya lebih praktis, lebih cepat dan mudah digunakan. Berikut saya buat kalkulator dana pendidikan kedua keponakan saya Zahra dan Nay.

Setelah teman-teman melihat biaya si kecil sampai kuliah, pasti nominalnya sangat besar sekali ya? Tak perlu gelisah atau terus melongo memandangi deretan angka nol yang delapan digit, karena itu bukan halangan atau menjadi frustasi, baiknya itu menjadi penyemangat demi kehidupan yang lebih baik untuk si kecil.
Pastinya langsung mempersiapkan dananya dari sekarang ya, biar nanti lebih ringan dan nggak beban. Jika dana pendidikan sudah disiapkan, maka kedepannya para orang tua lebih nyaman menjalani kehidupannya dan si kecil lebih fokus belajar. Untuk mempersiapkan dana pendidikan anak,
Berikut langkah-langkah menurut Prita Hapsari Ghozie, SE, MCom, GcertFinPlanning, CFP, QWP yang merupakan Perencana keuangan independen dari ZAP Finance.  
1. Ayah dan Bunda sebaiknya sudah harus mulai mendiskusikan pendidikan anak sejak sang anak masih dalam kandungan. Lakukan survei dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada atau datang ke pameran pendidikan yang mulai banyak diselenggarakan. 
2. Berdasarkan pilihan favorit orang tua dan anak, lakukan riset kebutuhan biaya pendidikan untuk tahun ini.  Pahami bahwa biaya pendidikan tahun ini kemungkinan besar akan meningkat setiap tahunnya, sehingga saat anak masuk sekolah nilainya akan bertambah besar.  
3.  Sesuai kebutuhan dana yang sudah dihitung, silakan periksa tabungan atau investasi yang sudah disiapkan. Apakah sudah cukup? Jika angkanya masih lebih kecil dari yang seharusnya, jujurlah pada diri sendiri bahwa sekaranglah saatnya merevisi rencana dana pendidikan. 
4. periksa apakah keuangan keluarga sudah terlindungi. Menabung dan berinvestasi akan terasa mudah dijalankan oleh keluarga yang masih produktif dan mendapatkan penghasilan. Risiko kematian di usia produktif atas pencari nafkah atau orang tua dapat terjadi kapan saja. Oleh sebab itu, perlindungan asuransi jiwa sangat penting dalam perencanaan dana pendidikan. 
Morinaga Chil-Go! juga meyadari bahwa biaya pendidikan tidaklah murah, dan seiring berjalannya waktu biaya pendidikan akan terus naik. Sadar akan hal tersebut, Morinaga melalui program Bekal Masa Depan Chil-Go! turut membantu teman-teman untuk mempersiapkan dana pendidikan Si Kecil sejak dini. Teman-teman dapat menghitung kisaran dana pendidikan yang dibutuhkan untuk Si Kecil melalui kalkulator financial perhitungan dana pendidikan Si Kecil yang sudah di siapkan oleh Morinaga Chil-Go! 
Oh iya, kebetulan banget nih, saat ini Morinaga sedang mengadakan program Masa Depan Chil-Go, yang memberikan dana pendidikan bagi si kecil, teman-teman bisa berkesempatan memenangkan hadiah senilai 3 Milyar untuk dana pendidikan, wah bisa menjadi angin segar untuk teman-teman semua, pastinya nggak akan bikin galau lagi deh. 

Program tersebut bisa diikuti oleh siapapun dan syaratnya sangat mudah. Hadiahnya pasti bikin ngiler deh!
  1. Platinum, Asuransi Pendidikan senilai 500 juta rupiah
  2. Gold, Asuransi Pendidikan senilai 300 juta rupiah 
  3. Silver, Asuransi Pendidikan senilai 200 juta rupiah
Tak hanya itu, Morinaga juga memberikan hadiah hiburan untuk 3.035 orang selama periode berlangsung. Hadiahnya ada voucher belanja, tiket jungle land, lunch box, dan ribuan botol susu Morinaga Chil-Go! Wah pokoknya semua memiliki kesempatan untuk menang. Jadi teman-teman wajib ikut ya.


Terus cara ikutannya gimana?



Caranya gampang banget. Teman-teman bisa berpartisipasi untuk mengikuti program Bekal Masa Depan Chil-Go dengan hanya membeli 6 botol Chil-go, kemudian kirim struk dan formulir agar bisa mendapatkan kode uniknya, setelah itu registrasi dan upload ide teman-teman, jangan lupa di share ya. Teman-teman juga bisa baca Chil-Go Ajak Kreatif  Menyiapkan Bekal Masa Depan Si Kecil




Bekal masa depan Chil-Go merupakan langkah nyata Morinaga yang sangat konsisten dalam mendukung #siapcerdaskanbangsa. Salah satu produk kalbe nutritionals ini benar-benar menjamin kualitas produknya, seperti yang teman-teman ketahui anak perusahaan farmasi yang sangat terkenal ini memiliki komitmen yang harus diacungi jempol. 


Selalu semangat untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil, tak hanya bagi teman-teman yang sudah berkeluarga, untuk teman-teman yang masih single juga sudah boleh mempersiapkannya, jadi semakin cepat semakin baik dan lebih ringan. Yuk wujudkan cita-cita si kecil agar jadi generasi platinum. Semoga bermanfaat. 
Teman - teman yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai program bekal masa depan atau ingin menambah ilmu pengetahuan seputar dunia gizi, parenting dan tumbuh kembang anak bisa langsung kepoin sosial media Morinaga, apapun pertanyaan teman-teman pasti langsung direspon cepat oleh adminnya.  
Facebook  : Morinaga Platinum
Twitter     : @Morinagaid 
Instagram: @MorinagaPlatinum

Komentar

  1. Saya cukup concern thd perencanaan keuangan bagi pendidikan anak.
    Termasuk kecukupan asupan gizi.
    Salam sehat dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Agung, dana pendidikan sama asupan gizi itu investasi bagi anak

      Hapus

Posting Komentar