Jelajah Sukabumi Tanpa Takut Kehabisan Paket Data Murah

Jalan-jalan bareng teman, pastinya seru dan menyenangkan, bisa dapet banyak sumber inspirasi untuk menulis, apalagi kalau jalan-jalannya ke tempat yang belum pernah saya sambangi, pastinya dapat pengalaman baru. Iya pada tanggal 5-7 Agustus 2016 saya dan teman-teman kelas Blogger jelajah ke Sukabumi, mengunjungi berbagai objek wisata menarik.




Sukabumi sendiri memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk ditelusuri, namun karena keterbatasan waktu saya tak sempat mengunjungi pantai ujung genteng dan situ gunung yang konon menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Walau begitu saya sangat antusias, karena saat itu cuacanya sangat bersahabat. 

Berikut lokasi yang saya dan teman-teman sambangi saat di Sukabumi, tentu saja wisata halal dan murah meriah loh, bahkan ada yang gratis. Menyenangkan bukan?

1. Guha Lalay

Lalay sendiri kalau dalam bahasa Sunda, diartikan kelelawar, iya, guha Lalay kerap disebut guha yang berselimut kelelawar, karena dihuni oleh ribuan kelelawar yang bergelantungan dan aromanya itu berasa banget, selain itu ada juga ayam, ular dan biawak yang konon katanya setinggi pohon kelapa, tinggi banget deh. 


Berasa masuk ke tempat pertapaan Batman hihihi...

Disebelah mulut guha lalay, ada lubang tempat tinggal landak liar. Untuk masuknya murah cukup dengan Rp. 3000 teman-teman bisa masuk objek wisata guha lalay. Oh iya, kotoran kelelawar yang setumpuk itu ternyata diolah menjadi pupuk yang bermanfaat untuk kesuburan tanaman. 

Objek wisata ini buka dari jam 08.00-18.00 wib. Namun sayangnya kondisinya kurang terawat, padahal objek wisata ini sangat menarik dan akan banyak wisatawan yang datang ke guha lalay bila dikelola dengan baik. 

2. Kolam pemandian air panas Cisolok

Nah, setelah dari guha Lalay, saya dan teman-teman menuju kolam pemandian air panas Cisolok, lokasinya itu turun naik loh. Berendam air panas yang mengandung belerang bisa mengobati beberapa penyakit kulit, airnya sangat jernih dan panasnya itu pas banget, jadi tak salah lokasi objek yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung. 

Oh iya disepanjang jalan menuju tempat pemandian air panas ini, ada banyak pedagang yang menjual pisang, gula aren, mainan kapal-kapalan, bakso dan ada juga yang menjual air belerang yang dikemas dalam botol kecil. 

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, teman-teman dikenakan biaya, yaitu :
Satu mobil Rp. 25.000, sedangkan motor Rp. 8.000 
Parkir Rp. 5.000, cuci mobil Rp. 15.000 dan untuk sewa tikar itu Rp. 15.000.
  
3. Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhan Ratu

Buat acara barbeque nanti malam, saya dan teman-teman mampir ke pelabuhan perikanan nusantara palabuhan Ratu, berbelanja ikan segar, udang, cumi dan lainnya, harganya termasuk murah dan kualitasnya tuh segar banget. Pilihan ikan dan ukurannya beragam.

Tak lupa mampir ke pelabuhan tempat bersandarnya jejeran perahu kayu sambil menikmati sunset yang menggantung di ujung senja. Cantik dan menawan hati.

4. Pantai Karang Hawu

Pantai karang hawu, merupakan salah satu wisata yang bisa dinikmati secara gratis. Pemandangan pantainya lumayan bagus dan banyak menemukan spot foto yang menarik. Teman-teman bisa menikmati sunset atau sunrise di pantai Karang Hawu.

Di pantai karang Hawu ini berjejer pedagang kelapa muda, bakso, rujak dan aneka cemilah yang bisa dibeli buat oleh-oleh. Baiknya kalau mampir ke pantai ini bisa pagi atau sore hari, kalau siang panas banget, karena masih jarang pepohonan. Tak hanya pasir, tapi teman-teman bisa menemukan batu karang untuk berfoto atau duduk sambil menikmati senja.

Selain objek wisata tersebut, saya dan teman-teman mencoba wisata kuliner salah satunya sop kaki sapi. Oh iya, saat di Sukabumi, saya sempat kehabisan pulsa, mau beli bingung, karena belum mengetahui lokasi pedagang pulsa dimana? Pastinya sebel banget, beruntung ada teman yang memberi informasi bisa beli paket data murah di MatahariMalll.com 



Kenapa sih beli pulsanya online?

Sebagai Blogger pastinya membutuhkan koneksi internet yang super cepat, tak peduli lagi di rumah atau lagi berada di luar kota, apalagi kalau lagi ada deadline. Berhubung saya sedang di Sukabumi jadi sekalian liburan tapi tetep harus setor kerjaan kirim artikel dan lainnya. 

Karena posisi saya sedang berada di Sukabumi, jadi lebih nyaman beli online. Bisa isi pulsa dan paket data murah di mana saja, jadi nggak perlu takut kalau lagi jalan-jalan ke luar kota, nggak pusing kalau kehabisan pulsa. Selain itu lebih praktis, hanya klik websitenya kemudian registrasi dulu, baru masukan no hp dan pilih nominal pulsa, untuk pembayaran bisa menggunakan kartu kredit atau debit, prosesnya cepet dan nggak ribet.

Sekarang di era digital yang serba online, semua lebih mudah, termasuk untuk membeli pulsa. Nah, saya bisa jalan-jalan dengan tenang dan internetan juga lancar tanpa gangguan, bisa kirim kerjaan dan posting kegiatan seru di sosial media, browsing, nonton youtube, tetap up to date.

Jadi teman-teman yang sedang berada di Sukabumi, jangan lupa mampir ke guha lalay, karang hawu, cisolok dan palabuhan ratu.

Komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata alam
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai wisata alam yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar wisata alam

    BalasHapus

Posting Komentar