Chil-Go Ajak Kreatif Menyiapkan Bekal Masa Depan Si Kecil

Setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing, dengan memahami Multiple Intelligence, para orang tua bisa memberikan ragam aktivitas stimulasi yang tepat.

Beberapa hari lalu saya di mention oleh Ria Miranda, seorang fashion designer yang terkenal dengan desain bajunya yang warnanya tuh pastel, kebetulan pula saya suka banget saya baju koleksinya Ria Miranda, kayanya kalem dan elegan, pas banget sama saya, dilarang protes. Saat itu Ria Miranda mengajak untuk ikutan program bekal masa depan (BMD) Chil-Go. 





Kalau Morinaga Chil-Go sendiri sih sudah sangat dekat dengan saya, karena memang setiap hari keponakan saya yang berusia 2 tahun suka minum Chil-Go. Chil-Go dikemas dalam bentuk cair, sehingga mudah dan praktis, di bawa kemanapun aman, pas banget untuk keluarga yang suka travelling, karena nggak perlu repot bawa termos atau beli air panas di jalan. 

Di dalam Chil-Go terkandung prebiotik Inulin 1.000 mg, untuk membantu kesehatan saluran cerna. Sangat tepat untuk usia 1-12 tahun, usia yang sangat aktif. Produk dari Kalbe Nutritionals ini memiliki 3 varian rasa yang anak-anak suka, yaitu, coklat, strobery dan vanila.

Apa sih itu Program Bekal Masa Depan?

Nah, kemudian saya kepo, mencari tahu, apa sih program bekal masa depan 
Chil-go itu? Ternyata program Bekal masa Depan Chil-Go (BMD) Chil-Go, itu merupakan program untuk mendukung teman-teman dalam mempersiapkan masa depan 
Si Kecil terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya, sekaligus mendukung teman-teman dalam membesarkan anak yang multitalenta lewat ragam aktivitas stimulasi.

Berbicara bekal, ingatan saya kembali berputar, mengingat saat saya kecil, hal yang paling menyenangkan saat sekolah itu membuka bekal, ada rasa penasaran dan deg-degan *bukan lebay sih,  tapi kadang kala Mamah saya suka kasih kejutan jadi saya penasaran apa sih isi bekal di dalam kotak makan berwarna merah muda itu? 

Nah, tradisi membawa bekal itulah yang tetap di jaga sampai sekarang. Sepertinya kurang lengkap kalau nggak bawa bekal, karena bekal yang dibuat sendiri di rumah itu jauh lebih terjamin kualitasnya, bersih dan tanpa menggunakan MSG, bisa berkreasi setiap hari dengan varian yang beda-beda. Intinya sih membuat orang tua lebih kreatif menciptakan bekal masa depan untuk si kecil.

Karena seperti teman-teman ketahui, perkembangan anak itu membutuhkan nutrisi yang seimbang seperti:

  1.  AA & DHA seperti ikan tuna, salmon dan susu.
  2. Omega 3 seperti telur, ayam, daging sapi.
  3. Laktoferin & Laktulosa.
  4. Zat besi.
Nah, Bekal masa depan itu bukan hanya menyiapkan bekal makan, hihi... melainkan lebih ke menyiapkan investasi untuk si kecil, terutama biaya pendidikan yang tiap tahunnya semakin meroket, padahal pendidikan merupakan bagian terpenting untuk mencerdaskan generasi bangsa, pendidikan juga investasi terbaik sepanjang masa, untuk mendukung itu biasanya ada beberapa investasi yang harus dilakukan, yaitu :

1. Investasi tanah, rumah atau kontrakan.
2. Investasi logam mulia.
3. Tabungan.
3. Asuransi pendidikan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Pastinya setiap orang tua, ingin anaknya mendapatkan yang terbaik, mulai dari memberikan kasih sayang, mengasuhnya, memberikan pendidikan, gizi yang seimbang, bahkan memberikan investasi untuk masa depannya, semua harus terencana dari sejak lama, bahkan sejak dalam kandungan.



Nah, ternyata program ini bisa diikuti oleh teman-teman loh, barusan saya mengintip websitenya di www.BekalMasaDepan.com
berikut langkah-langkahnya, yaitu:




1. Beli Morinaga Chil-Go! sebanyak 6 botol dalam satu struk belanja bisa di Indomaret, Alfamart atau toko-toko di www.BekalMasaDepan.com.

2. Kemudian download formulir BMD pada website www.BekalMasaDepan.com.

3. Setelah itu, mengirimkan struk pembelanjaan asli Morinaga dan formulir yang sudah diisi ini ke alamat PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240.

4. Tim Morinaga Chil-Go! akan mengirimkan kode unik kepada teman-teman melalui email/SMS

5. Teman-teman dapat langsung registrasi di website www.BekalMasaDepan.com dan submit ide permainan yang teman-teman buat di gallery BMDnya.

Jika ada yang masih kurang dipahami, teman-teman bisa meluncur ke website www.BekalMasaDepan.com, karena disitu teman-teman bisa juga menemukan tips tumbuh kembang dan berbagi aktivitas lainnya. 

Oh iya program Bekal Masa Depan, berlangsung sejak 01 Juli 2016 hingga 31 Desember 2016, dengan dibagi 3 periode, yaitu :

1. Periode 1 deadline 31 agustus 2016,pemenang diumumkan 14 September 2016.
2. Periode 2 deadline 31 Oktober 2016, pemenang di umukan 14 November 2016. 
3. Periode 3 deadline 31 Desember 2016,pemenang di umumkan 31 Januari 2017.

Nah, pastinya masih panjang waktunya, jadi teman-teman bisa mencari ide kreatif yang unik dan menarik. Hanya dengan ikutan program ini, teman-teman bisa memenangkan dana pendidikan hingga 3 Milyar, kalau begini nggak perlu repot lagi memikirkan biaya pendidikan. Untuk uploader online 100 pertama maka berhak mendapatkan voucher dari kalbe family senilai Rp. 50.000, lumayan buat belanja.




Buat permainan kreatif dari botol bekas Chil-Go.

Oh iya, setiap anak itu memiliki kecerdasan yang berbeda-beda, jadi pastinya kita harus memberikan stimulasi yang beda juga. Nah, mungkin kita kembali menengok tentang apa itu kecerdasan majemuk yang dipeloori oleh Prof. Howard Gardner, yaitu :
  1. Kecerdasan Naturalis
  2. kecerdasan Musikal
  3. kecerdasan Linguistik
  4. kecerdasan Interpersonal
  5. kecerdasan Visual Spasial
  6. kecerdasan Logical Matematik
  7. Kecerdasan Intrapersonal
  8. Kecerdasan Kinestetik
Dengan mengetahui kecerdasan majemuk, teman-teman bisa memberikan stimulasi yang tepat dan mengoptimalkan potensi si kecil, tak lupa memberikan asupan nutrisi yang seimbang. Kebetulan keponakan saya yang bernama Nay, yang agustus nanti usianya 2 tahun, kalau di rumah, dia suka sekali ngeliatin buku, buka-buka gitu sambil ngoceh, terkadang minta di bacain, untuk itulah saya kepikiran buat boneka karakter yang sesuai cerita.



Nah, si Nay, keponakan saya itu suka banget ngikut-ngikut ke sekolah, walau belum resmi, tapi sama Bu Gurunya di suruh masuk, ngeliat proses belajar sambil main-main. Dia antusias banget. Kalau di rumah keponakan saya, biar dia nyaman dan bisa bermain di rumah, saya mengajaknya membuat boneka karakter dari botol bekas susu. Jadi ceritanya jadi lebih seru. Dan, itung-itung latihan beradaptasi sama anak kecil.


Bahan-bahan yang diperlukan, yaitu :

1. 5 Botol kosong Chil-Go atau sesuai dengan karakter cerita.
2. Gunting
3. Lem
4. Kertas koran dengan ada gambar karakter.

Cara membuatnya, yaitu:
1. Bersihkan botol Chil-Go yang sudah kosong, lepas labelnya. 
2. Gunting koran yang ada gambar orang atau binatang sesuai cerita, kemudian tempelkan di botol Chil-Go.
3. Siap di mainkan.

Cara bermainnya sangat mudah, yaitu dengan menceritakan tokoh yang sudah teman-teman buat, ajak si kecil untuk berdiskusi juga ya. Nah, teman-teman punya ide untuk membuat permainan kreatif, jangan lupa ikutan program BMD. Semoga beruntung!

Untuk info lebih lanjut, silahkan meluncur ke :
website    :www.bekalmasadepan.com
Facebook : Morinaga Platinum
Twitter    : @morinagaid
IG           : @morinagaplatinum

Komentar

  1. Anaknya suka rasa opo mbak? Anakku suka yg coklat sampai nambah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu keponakanku Mbak, dia suka yang coklat katanya

      Hapus
  2. Masih nyari permainan dari botol bekas Chil-GO nih

    BalasHapus
  3. Iya ayo ikutan, mumpung waktunya masih panjang hihihi

    BalasHapus
  4. eh iya yaa..nggak kepikiran ih.. besok dicoba ah, sambil latihan menggunting. kebetulan Amay suka banget mengarang cerita, wkwkwk, siapa tau jadi cerita beneran atau jadi sitkom nantinya, hahaha..

    BalasHapus
  5. chilgo rasa coklat anak2ku suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama ama kepoanakanku dia juga suka yang coklat

      Hapus
  6. Wah Chilgo nih susu keponakanku

    BalasHapus

Posting Komentar