Tips Menulis Resensi Ala La Belle et son Hijab




Hal yang paling membanggakan sebagai seorang penulis itu, ketika mampu menyelesaikan tulisannya, rasanya lega banget, karena menyelesaikan satu buku itu nggak mudah, banyak godaannya. Intinya sih konsisten dan fokus, boleh sih bercabang-cabang, tapi sebentar aja, upss!

Dan, yang paling luar biasa itu ketika melihat bukunya terpajang di toko buku, langsung selfie-selfie tuh, sampai nggak sadar petugas toko buku senyum-senyum sambil liatin cewek manis yang lagi selfie sama bukunya, sampai si cewek mikir kalau petugas naksir sama tuh dirinya, tapi ternyata, ah sudahlah fokus balik ke dunia resensi.

Nah, resensi buku merupakan suatu apresiasi positif, pastinya sebagai penulis bangga banget kalau bukunya di resensi, bisa sebagai media promosi dan bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan buku dari sisi pembaca untuk terus berkaya lebih baik lagi. 

Berbicara mengenai resensi, saya langsung kepoin blog La Belle et son Hijab Yuk, kenalan sama mahasiswi psikologi semester 6 yang kuliah di universitas Andalas, perempuan berhijab ini memiliki hobi baca, terutama romance dan science fiction. Dan, buku yang paling berkesan itu Mahabrata dan Here, after tentang cinta dan rasa sakit hati.

Berawal dari hobi baca dan sering kehabisan bahan untuk menulis blog, membuat perempuan yang aktif berorganisasi di Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia akhirnya memutuskan untuk menulis resensi dari buku yang sudah ia lahap, pastinya dengan gaya yang sesuai dengan keperibadiannya sendiri.



Nah, ini tips menulis resensi ala la belle et son hijab, yang dalam bahasa perancis artinya si gadis berhijab, yaitu JUJUR, iya karena tujuan resensi itu menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari buku itu sendiri, apalagi kalau nulisnya di blog sendiri, pastinya lebih bebas. 

Nah, perempuan yang lagi Kuliah Kerja Nyata alias KKN ini sering juga mendapatkan buku dari giveaway. Intinya sih semua sesuatu hal yang dilakukan karena cinta, pasti hasilnya memuaskan, semoga kedepannya bisa melihat tulisan perempuan yang hobi baca ini menghiasi di media cetak maupun media online, pastinya menulis resensi yang bermanfaat dan positif. 

Saat ditanya apakah perempuan yang kerap yang disapa Awin ini ingin juga mereview produk kecantikan? 
"Kalau make-up belum mencoba review, karena belum menemukan yang oke untuk di review,"ujarnya, semoga disegerakan bertemu ya, eehh. Pokoknya melakukan sesuai dengan passion jauh lebih menyenangkan.

Buat teman-teman yang mau kenalan atau tanya-tanya seputar dunia resensi, bisa langsung meluncur ke media sosial dan blog milik perempuan yang menyukai puisi juga, pastinya akan senang menjawab pertanyaan teman-teman. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Mantap dah pokoknya artikel ini

    Salam,
    nurterbit.com
    www.nurterbit.com

    BalasHapus
  2. trims sharingnya. Saya lagi belajar mereview buku nih... 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak Tri, saya juga lagi belajar hihi

      Hapus
  3. trims sharingnya. Saya lagi belajar mereview buku nih... 😄

    BalasHapus
  4. Sepertinya saya akan mencoba mereview buku kapan-kapan... yang penting jujur ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa boleh nih riview buku saya #modus

      Hapus
  5. Sepertinya saya akan mencoba mereview buku kapan-kapan... yang penting jujur ya mbak...

    BalasHapus
  6. Jarang memang ada blogger yang mau review buku krn butuh waktu untuk baca bukunya dulu :)

    BalasHapus
  7. Review Buku? Aduh... effortnya lumayan. pengen banget punya blog khusus review buku, tapi.... biasalah, emak-emak sok rempong. Hihihi

    Halo Mbak Tia & Mbak Awin... Comment allez-vous?

    BalasHapus

Posting Komentar