#NewMyBlueBird : Aplikasi Yang Jadi Sahabat Perjalanan Saya




Bagi saya, melakukan perjalanan entah itu saat meeting, menghadiri event bahkan bersilahtuhrahmi ke rumah sadaura itu harus menyenangkan, pastinya butuh dong sama transportasi yang mudah, cepat, aman dan nyaman. 


Apalagi saya sendiri memiliki pengalaman pulang malam dari satu event, sekitar jam 12 malam tuh masih di taxi, sendirian pula, bisa kebayang rasanya saat itu, pasti was-was dong! Untungnya saya menggunakan taxi yang memang sudah terpercaya dan aman. Alhamdullilah sampai rumah dengan selamat dan menyenangkan, Oh iya saat itu si driver asyik diajak ngobrol ngalur ngidul, jadi nggak terasa.

Bicara mengenai transportasi, pernah nggak sih teman-teman menghadiri suatu acara, tapi teman-teman belum pernah ke lokasinya? Mau naik angkot ribet karena lokasinya nggak di jalan raya, mau naik ojek suka dibawa keliling-keliling karena ternyata si tukang ojek juga nggak tau lokasinya, apalagi kalau teman-teman itu buru-buru. Alamak! Pasti bete banget dong!

Karena menurut saya transportasi itu harus aman, nyaman, mudah dan ekonomis, apalagi saya sering banget bolak balik dari Bekasi - Jakarta, menggunakan transportasi umum, karena lebih hemat. Makanya harus punya sahabat perjalanan yang bisa memudahkan dalam bertransportasi ria. 

Untungnya saya, mendapatkan info mengenai aplikasi terbaru dari Blue Bird, yaitu My Blue Bird yang menghadirkan kemudahan dalam perjalanan dan mengantarkan saya keberbagai tujuan dengan cara menyenangkan. 

Iya beberapa waktu lalu, saya sempat di undang ke satu acara yang lokasinya di daerah Cikini, berhubung saat itu harus hadir di dua acara dalam satu hari, maka saya harus memiliki solusinya, apalai Jakarta itu tak terlepas dari kemacetan, jadi saya harus memiliki prediksi dari satu lokasi ke lokasi lainnya, untung saja ada aplikasi My Blue Bird bisa pesan taxi dengan waktu yang di tentukan, misalnya saya pesen taxi untuk jam 3 sore, saat selesai acara yang satu nanti si driver akan menelpon memastikan menjemput saya di jam 3, jadi setelah acara pertama udah langsung si taxi jemput di depan lokasi acara pertama untuk menuju ke lokasi acara ke dua, jadi lebih mudah dan cepat. 

Perkenalan saya dengan si biru ini, sudah lama sejak sekolah saya sudah mengenal taksi dengan logo si burung biru, karena memang taxi ini yang paling banyak saya temukan, pokoknya ada dimana-mana deh! Selain itu terkenal aman dan nyaman dan banyak yang rekomendasiin, itulah yang membuat saya setia sama si biru ini. 

Nah, untuk teman-teman yang mau download aplikasi My Blue Bird versi terbaru ini, bisa langsung download di play store. 





Tentang Aplikasi My Blue Bird

Teknologi saat ini berkembang sangat pesat, nggak update maka kita akan tertinggal, begitupun dunia transportasi yang semakin canggih memberikan kemudahan dengan aplikasi yang membuat dekat dengan konsumen, salah satunya kehadiran aplikasi my blue bird. 

Blue Bird sendiri tak asing bagi saya, karena saat berpergian sendirian ke suatu acara, saya pasti naik taxi yang memberikan rasa aman dan nyaman. 

Pada akhirnya saya memberikan apresiasi tinggi pada perusahaan taxi yang memegang komitmen ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah dan Personalized) Dengan komitmennya itu si Biru selalu berusaha mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam bertransportasi, juga secara personal mendengarkan keluhan konsumen dari hati dan memberikan solusi. 

Saat ini, teman-teman yang sibuk menghadiri berbagai acara event, yang berpergian sendirian atau yang bekerja setiap hari bisa memilih transportasi yang mudah dan cepat, bisa langsung download aplikasinya di google play, sangat mudah sekali. Dengan begitu, teman-teman bisa kemanapun dari smartphone. 

1. Advanced & Multiple Booking



Teman-teman bisa memesan taxi sesuai waktu yang diinginkan, bahkan untuk esok hari. Nah, enaknya bisa memesan lebih dari satu taxi dalam waktu bersamaan. Pokoknya fitur ini memudahkan deh, terutama untuk teman-teman yang sibuk. 


2. See Nearby Taxi

Nah, teman-teman bisa melihat banyak taxi yang tersedia di titik penjemputan, jadi semakin banyak taxi, semakin cepat datangnya, setiap saya cek sih, selalu banyak kok taxi yang ada di titik penjemputan.


3. Driver Rating
Di fitur ini, teman-teman bisa memberikan rating, tentu saja dengan rating dari teman-teman, akan sangat membantu pihak blue bird untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Jadi kalau memang drivernya memiliki etika yang baik, cepat jemputnya dan ramah bisa memberikan rating yang baik. Kalau ada yang kurang teman-teman bisa menyampaikannya dengan jujur, agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

4. Share My Journey
Dengan fitur ini, teman-teman bisa share lokasi teman-teman dengan cara yang praktis dan mudah. Jadi orang rumah nggak perlu ribet nanya terus lokasi teman-teman ada dimana? Tinggal share, gampang deh!

5. Tracking System & Call Driver
Teman-teman bisa memantau posisi driver sudah ada dimana? Teman-teman juga bisa menelpon untuk memastikannya, si driver sudah ada dimana?

6. Fair Estimation & E-Receipt
Nah, pastinya mengecek tarif itu penting ya, jadi dengan fitur ini teman-teman bisa mengecek tarif dengan mudah. 


Dan, di aplikasi ini Add to Favorite, teman-teman nggak perlu repot mengetik alamat lagi, karena sudah tersimpan, tinggal klik langsung muncul deh, jadi bikin lebih cepat dan praktis. 

Nah, karena aplikasi My Blue Bird membuat saya, sampai ke lokasi acara tepat waktu dan nggak pake kucel lagi. Semoga pengalaman saya bermanfaat dan jangan lupa saat ini perjalanan jadi semakin mudah dan menyenangkan bersama aplikasi new my blue bird. 


Tulisan ini diikutsertakan untuk Blue Bird Story Telling Competition #NewMyBlueBird
atau klik 



Komentar

  1. Wah sekarang udah aplikasinya ya?
    Siap-siap download nih

    BalasHapus
  2. asyik, jalan2 bareng yuk tyaa pakai bluebird

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kapan-kapan jalan bareng Mbak Na

      Hapus
  3. Kemaren aku juga naik bluebird, gampang banget, masa begitu klik book now, taksi langsung datang, keren deh bluebird

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, karena taksinya emang banyak euy dan tersebar dimana-mana

      Hapus
  4. Info grafisnya keren pisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kang Ali, masih belajar nih

      Hapus
  5. dah lama gak naik si biru, pdhl ada aplikasi yg memudahkan pesanan ya, dulu pernah pake taxi kena cash penjemputan krn udah tengah malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lia, coba aja download aplikasi terbarunya, lebih praktis kok

      Hapus

Posting Komentar