Lactacyd : Merawat Kulit Sensitif Pada si Kecil

Cara sederhana BERSYUKUR hari ini adalah...  
Dengan merawat kulit agar tampil cantik, sehat dan bersinar ...


Melihat anak kecil yang rewel itu terkadang nggak tega, ini karena efek menengok keponakan beberapa minggu lalu yang kulitnya kena biang keringat plus bisul. Alaamak! Pastinya sakit banget tuh, istirahat nggak nyaman dan tidurnya terganggu. 

Saat itulah saya baru menyadari, ternyata banyak permasalahan yang dihadapi si kecil, terutama permasalahan pada kulit, entah kemerahan karena alergi, bisul, biang keringat, ruam popok, bahkan kulit pecah-pecah. Pastinya itu sangat mengganggu si kecil saat berisitirahat. 

Ternyata merawat kulit sensitif si kecil itu tidak mudah, karena harus hati-hati, mulai memperhatikan pakaian, lingkungan, makanan, bahkan produk yang digunakan oleh si kecil, jika salah menggunakan produk bisa gawat.

Pastinya sebelum membeli produk untuk merawat kulit sensitif si kecil,harus mengecek komposisinya terlebih dulu dan paling penting produknya memang dirancang khusus untuk kulit sensitif si kecil, jangan sampai mau hemat malah sekarat baca menimbulkan banyak masalah. 

Beruntung pada sabtu, 28 Mei 2016, saya mendapatkan undangan dari Mother and Baby yang bekerja sama dengan Lactacyd menyelenggarakan acara Fun Edukatif Talkshow, dengan tema "Healty Skin, Happy Baby, Cara tepat merawat kulit sensitif pada si kecil," pastinya ilmu yang akan saya dapatkan sangat bermanfaat untuk keponakan saya, akhirnya saya mengajaknya untuk hadir di acara tersebut. 

Acara yang bernuansa white and blue ini, berlangsung di Igor's Pastry and cake ini menghadirkan narasumber ahli yaitu dr. Liem Hui Ling seorang dokter spesialis anak yang berbicara mengenai kesehatan kulit si kecil dan tumbuh kembangnya, juga mengatasi kulit sensitif si kecil. 


Menurut dr. Liem Hui Ling, kulit si kecil memiliki pH sekitar 6-7, sedangkan pH kulit dewasa sekitar 4,5-6, untuk itulah kulit si kecil sangat sensitif dan rentan iritasi. Nah, sebagai orang tua pastinya harus mengetahui hal tersebut, agar bisa merawat kulit sensitif lebih baik lagi. 

Menurut dr Liem, penyebab iritasi kulit pada si kecil sangat banyak, diantaranya :

1. Pemakaian popok dalam jangka waktu yang lama
2. Bakteri yang menempel pada pakaian
3. Penggunaan air yang kurang bersih
4. Pemaparan debu dan udara yang kurang bersih 


Nah, berikut adalah cara mengatasi kulit sensitif pada si kecil, diantaranya :

1. Harus rajin mengganti popok pada si kecil, jangan biarkan terlalu lama, apalagi nunggu sampai penuh, maksudnya hemat popok malah bikin kulit iritasi, hikss.
2. Mencuci pakaian si kecil baiknya di pisah dengan pakaian dewasa, jangan lupa gunakan detergent khusus untuk pakaian si kecil. Oh iya nggak kalah penting itu pilihlah pakaian yang nyaman dan aman untuk si kecil.
3. Menjaga kondisi kamar si kecil agar tetap bersih dan nyaman.
4. Baiknya gunakan air yang bersih untuk mandi, dengan kondisi air mandi itu hangat-hangat kuku, jangan lupa gunakan sabun yang memang aman untuk kulit sensitif si kecil, memiliki kandungan pH 3-4 dan terbuat dari bahan pembersih alami. Walaupun mandi sangat menyenangkan untuk si kecil, baiknya tidak juga terlalu lama.

Nah, selain itu ada juga narasumber seru lainnya, yaitu Tara Amelz, seorang Mom Blogger yang ikut berbagi pengalamannya merawat kulit sensitif si kecil. 

Selain itu ada juga narsumber energik dan cantik yaitu Adianti Reksoprodjo, merupakan founder dan trainer @fitmumandbub  berbagi tips agar tetap fit, energik dan bugar dalam menjalani berbagai aktifitas sehari-hari. 

Selain itu perempuan muda ini juga mengajarkan cara menggendong si kecil yang baik dan benar, biar nggak bikin punggung sakit. Selain itu semua peserta yang hadir diajak untuk bersenam ria bersama si kecil loh. Pastinya acara ini seru dan sangat bermanfaat. 


Acara yang di pandu oleh MC Ciska Becker ini berjalan lancar. Semoga akan banyak acara yang bermanfaat lainnya. Jadi, pengetahuan apapun yang saya dapatkan tak ada yang sia-sia, karena bisa di praktekan nantinya kelak, semoga cerita saya bermanfaat untuk teman-teman semua. 

Dan, setelah itu saya datang ke rumah keponakan saya dengan memberikan bingkisan istimewa, yaitu Lactacyd, untuk keponakan saya yang kena biang keringat, pastinya gatal dan tidak nyaman. Dengan mandi sehari dua kali dengan Lactacyd perlahan-lahan kondisi kulitnya mulai lebih baik dan Lactacyd membuat kecerian mandi jadi lebih menyenangkan. 



Komentar

  1. wah enak banget ya klo di Jakarta bisa ikutan acaranya #mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa nggak usah khawatir, kan tipsnya udah aku share di sini hihi...
      Next time event ini akan menjangkau ke daerah lainnya, semoga aja.

      Hapus
    2. Huaa nggak usah khawatir, kan tipsnya udah aku share di sini hihi...
      Next time event ini akan menjangkau ke daerah lainnya, semoga aja.

      Hapus
  2. anakku pakai lactacyd dua2 nya cocok :) lembut dan wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Na, karena pHnya memang pas untuk anak-anak.

      Hapus
    2. Iya Mbak Na, karena pHnya memang pas untuk anak-anak.

      Hapus
  3. Wah aku juga selalu sedia Lactacyd nih di rumah, apalagi lagi musim biang keringat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata wajib ada Lactacyd di rumah

      Hapus
  4. Acara yang seru dan bermanfaat sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ceu Lis, alhamdullilah dapet ilmu baru

      Hapus

Posting Komentar