Mengintip Trend Busana Muslim Ramadhan 2016

Ide yang tertuang dalam sebuah karya, akan jauh bermanfaat dan abadi, dibandingkan hanya sebuah impian tanpa realisasi...
IG @tiamartyalzahira

Sebentar lagi bulan suci Ramadhan tiba, sudah pasti kita harus menyambutnya dengan suka cita, menyiapkan jiwa dan raga untuk melakukan seribu kebaikan, sudah tentu tubuh harus sehat untuk melakukan berbagai aktifitas dan pastinya harus didukung dengan penampilan kece dong!

Ngobrolin penampilan, pastinya enggak jauh-jauh dari dunia fashion, terutama perempuan. Nah, tak perlu khawatir kita bisa mengintip trend busana muslim ramadhan saat acara Muffest yaitu Muslim Fashion Festival yang berlangsung sejak tanggal 27 sampai 29 Mei 2016 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut teman-teman bisa mendapatkan inspirasi untuk mix dan match baju muslim lama teman-teman dengan baju muslim terbaru, agar terlihat jadi baju muslim modern, pastinya lebih hemat dan bisa tetap tampil gaya dan modis. 

Selain itu teman-teman juga bisa bertemu langsung dengan desainer terkenal. Semoga acara tersebut bisa menjadi kiblatnya fashion dunia, setidaknya bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Nah, yang belum hadir, hari ini terakhir loh, jadi sempatkan diri untuk menjadi bagian dunia fashion yang peduli dengan produk anak bangsa. 


Desainer yang hadir di fashion muslim festival, Blibli


Untuk Ramadhan tahun 2016, warna-warna pastel pastinya masih menjadi pilihan, sebenarnya sih kalau warna itu tergantung selera masing-masing individu. Nah, untuk model masih terlihat simpel tapi elegan dengan menonjolkan ornamen-ornamen yang khas, yang paling itu pakaian harus nyaman dikenakan dan pas sama tubuh, nggak kekecilan maupun kebesaran. 

Berikut tips hemat memiliki busana muslim terbaru.

1. Sebelum membeli baju muslim, lihat dulu koleksi baju muslim lama teman-teman di lemari, masih adakah baju muslim yang masih bagus? Misalnya saya sendiri masih memiliki celana, jilbab dan baju yang bagus, tapi ingin ada perubahan dalam penampilan dan mau mencari sesuatu yang buat beda penampilan. 

2. Berhubung saat ini teknologi sudah berkembang pesat dan kita memiliki kemudahan untuk berbelanja online, tanpa harus bermacetan ria dan pastinya lebih hemat, pastinya harus memanfaatkan kemudahan berbelanja online, dengan memilih toko online yang terpercaya.

3. Saat beli, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang disediakan, jangan sampai melebihi budget. Lihat juga promo yang diberikan, biasanya ada diskon khusus loh. 

4. Cek dulu website toko online tersebut, liat model-model busana muslim modern saat ini dan pastikan harus sesuai sama kepribadian teman-teman. Kalau saya menyukai sesuatu yang simpel dan bisa digunakan untuk banyak tema, mau santai atau formal. Kebetulan saya menemukan atasan muslim-print jellyfish mint green, warnanya kalem dan modelnya itu modern, pastinya bisa dipadukan dengan berbagai gaya, bahkan baju lama saya bisa tampil baru menggunakan atasan muslim print jellyfish mint green. 

Harganya sendiri sebenarnya mahal menurut hemat saya, tapi jika ditelisik lagi, sebenarnya hemat karena bisa digunakan dalam berbagai acara dan bisa dipadukan dengan berbagai baju lama saya, lebih penting lagi model baju ini nggak pasaran, rancangan baju dari desainer terkenal, pastinya sangat terjamin kualitas bahannya. 

Dan, ide untuk membuat baju itu harus di apresiasi, karena ide itu yang mahal dan proses pengerjaannya yang membutuhkan waktu lama, seperti yang diungkapkan Mbak Monika saat acara fun blogging 12 beberapa hari lalu. 


foto blibli.com

Jadi beruntung banget bisa hadir di acara fun blogging 12 yang diselenggarakan di kantor Blibli, Jakarta. Selain mendapatkan ilmu ngeblog dan networking dari Mbak Haya, Mbak Shinta dan teh Ani, saya sendiri mendapatkan ilmu baru dari seorang desainer terkenal yaitu mbak Monika yang memberikan pengetahuan proses pembuatan baju dari awal sampai akhir, sehingga merubah mindset saya, bahwa baju rancangan desainer itu sebenarnya nggak mahal, karena banyak hal yang harus dilalui, dari ide, trial and error, kualitas bahan, proses penjahitan dan lainnya, sangat mempengaruhi harga dari baju tersebut. 

Narasumber Fun Blogging 12

Dengan begitu, kita bisa memiliki baju muslim terbaru. Nah, semoga share pengalaman saya bermanfaat dan memberikan ide untuk teman-teman memiliki baju muslim terbaru tanpa mengeluarkan uang yang besar, namun tetap trendy. 

Komentar