Menemukan Ide Dari Kayu dan Sirih


Berbicara tentang ide tak akan pernah habis dikupas...

Dari dulu saya suka sekali baca majalah Bobo, dari situlah suatu hari nanti saya berharap bisa menulis di sana hihihi ....
Ternyata menulis cerita anak-anak itu tak semudah membalikkan tangan saudara-saudara, karena butuh proses panjang. 

Walau begitu, selama ilmu itu terlihat pasti bisa di pelajari, untuk itu saat memiliki waktu senggang saya biasanya blogwalking. Dan, kali ini menyambangi blognya mbak Arinta, untuk mencari ide menulis. Ternyata pas banget deh.




Nah, tepat banget ke blognya Mbak Arinta, karena ternyata Mbak Arinta pernah menjadi juara harapan 2 di lomba menulis dongeng nusantara bertutur 2014, pastinya keren banget deh. 

Tentang blognya Mba Arinta :


1. Blognya Mba Arinta sama dengan blog saya tidak ada menu hihihihi
2. Selalu nyaman dengan background warna putih, tosss mbak 
3. Isinya ringan dan bermanfaat

Wah ternyata kita banyak kesamaan, sayangnya saya belum membuka blognya mbak dari ponsel nih. 

Wah nama blog mbak Arinta tuh unik, biasanya sirih itu digunakan sama nenek-nenek untuk menginang, terus kenapa Mba Arinta menggunakannya, inilah jawaban mbak Arinta. 


Kayu dan sirih ini dibuatkan oleh suami. Katanya sih karena kayu dan sirih lekat dengan wanita. Dibuatkan pada tahun 2010 supaya ada kegiatan tapi baru saya isi 3 tahun setelahnya. Waktu itu saya nggak pede dengan tulisan saya hehe.... 

Mbak Arinta termasuk penulis produktif nih, bagaimana sih mengatur waktunya untuk menulis dan mengurus rumah tangga :

Saya biasanya ngeblog malah hari setelah anak-anak tidur. Tapi kalau pas lagi capek ya cuma malam minggu aja makanya postingannya lambat nambahnya hihi... Pengen setidaknya bisa konsisten one week one post. 

Terus kalau mendadak ide muncul bagaimana? 

Kalau pas lagi ada ide muncul biasanya saya nge-draf dulu, kalau sekiranya malam itu itu saya nggak terlalu capek saya lanjutkan untuk edit dan publish biasanya nge-draf pake hp. 

Pastinya jawaban dari Mbak Arinta bisa jadi tips bermanfaat untuk teman-teman yang mau menulis dan ngeblog, tapi memiliki banyak kesibukan.

Saya tertarik sama postingan Mbak Arinta yaitu "Ini cara saya mengatasi ide yang buntu" 

Menurut Mba Arinta memperkaya ide itu harus melakukan banyak hal yang postif dan kreatif seperti berikut ini :

1. Menonton Film
2. Membaca Buku
3. Blog Walking

Wah saya setuju sama Mba Arinta, ketiga hal tersebut memang terbukti mendapatkan ide yang seru..bahkan saya mendapatkan ide untuk menulis cernak mengenai kayu dan sirih. 

Nah, selain itu untuk memperkaya ide kita juga bisa melakukan hal ini :

1. Jalan-jalan 
2. Menikmati es krim & Cokelat bahkan makan mie upss...
3. Brainstorming sama teman-teman
4. Mendengarkan musik
5. Dengerin curhat teman

Teman-teman yang mau kenalan sama Mbak Arinta bisa menyambangi sosmednya di twitter @arinta_arinta 

Komentar

  1. Artikelnya pendek sekali mbak padahal saya pengen baca.
    Tapi okeh juga mbak ga papa yang penting bisa BW.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ari, ternyata belum di posting hihihihi

      Hapus
    2. Iya Mbak Sri, ternyata belum di posting hihihi

      Hapus
  2. mendengarkan curhatan temen aku biasanya malah jadi buntu karena ikutan mikir T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai cerpenis, curhat itu sumber ide yang tak terbatas bagi Mbak Arinta. Ayo nyerpen...

      Hapus
  3. haihai Tia...ketemu disini. Sukses ama blognya yaaa...

    BalasHapus
  4. haihai Tia...ketemu disini. Sukses ama blognya yaaa...

    BalasHapus
  5. Sampe sekarang saya masih belum menemukan apa hubungannya antara kayu sama sirih hahahaha

    BalasHapus
  6. Sampe sekarang saya masih belum menemukan apa hubungannya antara kayu sama sirih hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha..ga usah dipikiiir MBaaa.. :p

      Hapus
  7. Makan es krim campur mi? Hohoho.. Ide baru itu

    (semoga salah baca)

    Mbak Arinta... dengarkan curhatku....

    BalasHapus

Posting Komentar