JNE 7 Magnificent : Terobosan Produk Unggulan yang Inovatif


"Ih, paketan yang aku kirim kemarin, sudah sampai belum ya?"
"Wah kalau ngirim paket ke Jepara, harganya berapa ya?"

"Nah, dimana ya lokasi terdekat JNE?"
"Wah, kalau tinggal di kosan, ngirim belanjaan online sampai nggak ya?"

Mungkin pertanyaan diatas sering kali muncul, bertanya-tanya seputar pengiriman dan biayanya. Untunglah karena sebuah inovasi, pertanyaan diatas terjawab dengan aplikasi yang mudah didownload dengan satu genggaman. 




Dunia online saat ini berkembang pesat sekali, dimana tak sedikit banyak online shop bertebaran dimana-mana, tentu saja memudahkan kita membeli barang secara online. Saat ini tak hanya pakaian, buku atau sepatu yang dijual online, tapi sudah merambah makanan, gadget dan sembako, tentu saja pastinya membutuhkan jasa pengiriman yang terpercaya dan tercepat. 

Untuk itulah JNE hadir sebagai perusahaan jasa pengiriman exspress dan logistik nasional sejak tahun 1990. Pengalaman panjang itulah menjadi semangat untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan, dengan terus berinovasi meluncurkan tujuh program andalannya yang dinamakan " 7 Magnificent." Dan, inilah satu solusi untuk banyak pertanyaan yang kerap menghampiri kita dalam sebuah proses pengiriman paket dan transaksi pembayaran. 


Beruntung pada tanggal 29 Februari 2016, saya berkesempatan menghadiri peluncuran 7 Magnificent di D'consulate, Epicentrum, Jakarta. Dimana acara yang dihadiri oleh Media dan Blogger tersebut, mengupas secara tuntas mengenai layanan produk terbaru dari JNE, yaitu : Aplikasi My JNE, JNE-PopBox, @Box Prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE Internasional Shipment, Layanan CD Music dan JNE Trucking. 

Seluruh program layanan tersebut, merupakan perwujudan dari rencana pengembangan bisnis perusahaan yang fokus pada pengembangan di bidang information Tecnology dan Infrstruktur. Dan, sesuai komitmen JNE untuk terus mendukung perkembangan industri logistik di Indonesia.

Inilah 7 layanan yang menjadi solusi dari banyak pertanyaan seputar pengiriman paket, cek satu persatu yuk!

1. Aplikasi MyJNE merupakan aplikasi berbasis android, yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun penerima. Kebetulan sebelum acara launching JNE 
7 Magnificent, saya sendiri sudah mendownload aplikasi MyJNE, dan mencobanya, ternyata aplikasi ini sangat membantu, bisa mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecel lokasi JNE terdekat serta bisa melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.


Nah, aplikasi ini paling penting bisa melihat sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna, walaupun sudah lewat beberapa bulan, pas banget nih buat online shop.  Serta fitur My COD yang menghubungkan data pesanan toko online dengan sistem JNE. Tentunya kehadiran aplikasi MyJNE sangat membantu, terutama untuk online shop dan saya yang memang suka mengirim paketan, maklum saya baru merintis bisnis kecil-kecilan, kalau barang sampai tepat waktu pastinya pelanggan senang dong.

Mengecek Lokasi JNE terdekat



    Hasil tracking lengkap dengan status delivered dari no handphone yang didaftarkan


2. JNE-PopBox, sendiri merupakan layanan yang diperuntukan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu bergerak, sehingga JNE menawarkan menempatkan paket atau kiriman pada loker otomatis yang mudah dan aman. Namun untuk awal digunakan bagi pemilik kartu JLC (JNE Loyalty Card), dengan fasilitas ini penerima dapat meminta shipper mengirim paket ke alamat tujuan loker JNE-PopBox sehingga dapat melakukan pengambilan paket di loker-loker yang diinginkan. 



Sementara ini, JNE-PopBox baru tersebar di 32 titik di Jakarta yaitu di beberapa mall, universitas, mini market, stasiun kereta api salah satunya di stasiun Sudirman, apartemen dan yang lainnya. Tentu saja hal ini membantu untuk yang tinggal di kos-kosan atau alamatnya rada dipedalaman. Harapannya semoga fasilitas ini bisa menjangkau Jabodetabek bahkan menjangkau seluruh Indonesia. 


3. @Box Prepaid. Nah, ini salah satu favorit saya, @Box Prepaid, merupakan produk dari JNE berbentuk kardus kotak (box) sebagai alat pendukung pengiriman. Tentu saja diperjualbelikan untuk kepentingan pengiriman wilayah DKI Jakarta, namun harga box sudah termasuk ongkos kirim.



@Box 2 Prepaid Rp. 22000 dengan ukuran : P. 30 X L.30 X T.12 (Volumetric =1,9 m3) bisa digunakan dengan berat maksimal : 3 Kg.

@Box 3 Prepaid Rp. 40.000 dengan ukuran 
: P. 35 X L.33 X T.17 (Volumetric =2,7 m3) bisa digunakan dengan berat maksimal : 5 Kg.

Dengan begitu kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan tak perlu lagi repot mencari box. pastinya paket yang kita kirim akan sampai dengan aman.

4.Promo JNE Super Speed, nah kita bisa menggunakan layanan super speed untuk wilayah pengiriman dan tujuan di area Jakarta. Untuk layanan ini ada promo loh dari tanggal 8 Februari 2016 hingga 7 Maret 2016 dengan tarif Rp. 40.000 per Kg dan besaran berat selanjutnya adalah Rp. 4000 per Kg, pastinya lebih hemat dan cepat sampainya. 



5.  JNE Internasional Shipment, Pastinya dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) pastinya JNE Internosional Shipment sangat dibutuhkan, terutama para online shop yang sudah memiliki banyak konsumen di seluruh dunia. Nah, JNE dengan mitra strategis untuk pengiriman internasional dengan harga yang kompetitif. 




Dengan DHL untuk pengiriman paket ke Negara-Negara Eropa dan dengan Sung Fung untuk pengiriman paket tujuan ke negara-negara Asia. Pada bulan Januari lalu, pengiriman mencapai lebih dari sekitar 1000 kiriman. Tentu saja akan sellau bertambah setiap bulannya.

Manfaat layanan ini selain harga yang kompetitif, pelanggan JNE hanya perlu melakukan trace and track melalui website JNE untuk melihat status update dari pengiriman mereka, tentu saja hal ini sangat memudahkan. Saat ini ada diskon 17 % untuk pengiriman ke Singapura. 

6. Layanan CD Musik, musik sendiri merupakan bagian dari kreatif yang pastinya akan menghadirkan sesuatu yang positif. Nah JNE sangat peduli dalam mendukung kemajuan industri mudik di tanah air juga mendukung pembelian CD asli. Untuk itu menghadirkan layanan pembelian CD musik diseluruh jaringan JNE yang tersebar di pelosok nusantara dapat dimanfaatkan oleh semua musisi untuk memasarkan karyanya.  



7.  JNE Trucking.  Merupakan layanan pengiriman melalui jalur darat, dengan menggunakan truk double-decker sehingga paket yang diangkut lebih aman dan meminimalisir resiko kerusakan pada saat proses pengiriman, namun tidak melayani pengiriman makanan yang bertahan hanya beberapa jam. 

JNE Trucking ini sementara hanya berlaku di Sumatera, Jawa dan Bali, semoga kedepannya bisa menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan minimum berat pengiriman 10 kg dan akan mulai beroperasi maret 2016. Nah pastinya wajib coba, lebih hemat.





"JNE akan terus berupaya untuk membangun layanan yang mengakomodasi semua kebutuhan pengguna yang terus berubah dengan cepat, untuk itulah kami menuangkan semangat tersebut dalam melahirkan produk yang baru dan inovatif," ujar Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE disela-sela acara.

Acara Launching 7 Magnificent ini dikemas menarik dengan diawali oleh makan siang, ada juga live tweet, kuis atraktif dan JNE juga memberikan kejutan untuk peserta yang hadir dengan memberikan paket @Box Prepaid yang berisikan voucher, wah selamat ya untuk satu Blogger yang beruntung. 

Yang paling penting setiap event dari JNE selalu ada kegiatan sosial. Pada launching kemarin ada santunan untuk anak yatim, semoga memberikan banyak manfaat dan memberikan inspirasi untuk selalu melakukan kebaikan.  


Santunan anak yatim


Kejutan  JNE untuk peserta dengan menggunakan @Box Prepaid

Semoga terobosan produk unggulan yang inovatif ini mampu memudahkan dan mendekatkan para pelanggan JNE dalam melakukan pengiriman paket tak hanya di Indonesia, melainkan hingga ke seluruh dunia. Dan, harapannya 7 Magnificent atau 7 yang mengagumkan ini bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.  Ingin merasakan sensasi layanan 7 yang mengagumkan, download aplikasi MyJNE disini.


Komentar

  1. JNE emang semakin inovatif, semoga customer semakin nyaman
    salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mas, makin unggul aja nih

      Hapus
  2. aku langganan JNE bgt. thanks sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ayo download aplikasi MyJNE nya

      Hapus

Posting Komentar