Eru dan Gubernur Won Hee Ryong Ajak Blogger ke Jeju Island

Drama Korea terkenal dengan ceritanya yang menarik, selain itu lokasinya juga sangat romantis, salah satu lokasi shooting yang membuat jatuh hati itu di Jeju Island. tak ayal Jeju Island yang indah dengan hamparan bunga yang eksotik dan penuh warna, membuat Jeju Island menjelma menjadi destinasi wisata impian banyak orang, termasuk saya pribadi.
Jeju Island sendiri, merupakan pulau yang terletak di semenanjung Korea. Memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun dan memiliki udara yang bersih, disana kita juga bisa melakukan camp bersama sahabat dan keluarga. Konon Jeju Island ini kerap sekali disebut sebagai "Bali-nya Korea" Pastinya bangga juga Bali disebut. Nah, kalau begitu siapa sih yang nggak pengen ke Jeju Island?


Beruntung pada tanggal 12 Agustus 2015
 yang lalu, saya dan rekan blogger Indonesia, bisa mendapatkan kesempatan menghadiri acara "Jeju Governor & Indonesian Power Bloggers Meeting" dengan narasumber yang didatangkan langsung dari Korea. 


Gubernur Jeju Island, yaitu Mr Won Hee Ryong dan Eru, penyanyi yang juga didaulat sebagai Ambassador Jeju IslandAcara yang  diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta bersama dengan Jeju Tourism Organization ini, berlangsung di Senayan City, Jakarta.


Tentu saja acara seperti ini tak boleh dilewatkan. Karena kita bisa menyeruput banyak ilmu dan pengetahuan seputar destinasi wisata Jeju Island diacara tersebut, kita bisa langsung sharing & diskusi, bahkan tanya jawab seputar Jeju Island. Bersama Mr Won dan Eru yang memperkenalkan Jeju Island terhadap masyarakat Indonesia, terutama para blogger.

Karena kita ketahui Jeju 
Island termasuk destinasi wisata yang banyak dipilih banyak orang, karena menyajikan panorama alam yang cantik. Alhamdullilah kedua narasumber tersebut sangat ramah dan law profile banget. Menurut Mr Won, Jeju Island sendiri selalu menjaga tradisinya secara turun temurun, penduduknya pun ramah, tentu saja agar para pengunjung yang datang bisa tetap menikmati tradisi di Jeju Island, dengan begitu berada di Jeju Island seperti seperti berada di rumah sendiri. 


   
"Saat ini kami sedang berbenah agar Jeju Island itu, menjadi rumah yang nyaman dan kami akan selalu memperbaiki fasilitas untuk ibadah, serta makanan halal," ujar gubernur Jeju Island disela-sela acara. 

Lelaki yang mengenakan kemeja putih dan dilengkapi jas hitam itu tampak ramah menjelaskan mengenai Jeju Island. Bagaimana Jeju Island terus berbenah agar para pengunjung juga blogger bisa nyaman saat mengunjunginya.


Untuk muslim yang berkunjung ke Jeju Island, diharapkan juga mengenalkan diri, agar lebih akrab dengan penduduk setempat. Tak kalah menarik, di Jeju 
Island itu kita bisa menemukan "Megawati Garden" seperti nama mantan presiden kita. Intinya berkunjung ke Korea tak lengkap jika tak menjelajahi Jeju Island 


Kabarnya juga disana ada program pertukaran pelajar. 
Nah, tak berbeda jauh dengan Mr Won, Eru sebagai ambasaddor dari Jeju Island juga sangat mengharapkan para blogger bisa datang dan menikmati keindahan Jeju Island yang terus berbenah menjadi lebih baik lagi


Karena saat ini
 sektor pariwisata Jeju Island sudah berkembang pesat, salah satunya dengan memperbaiki fasilitas dan lebih ramah terhadap muslim, seperti pembangunan musholla, juga memperbanyak makanan halal, tentu saja agar  pengunjung muslim semakin merasa nyaman dan betah







Sesi terakhir yang wajib dilakukan yaitu foto bersama blogger 
juga Eru. Di acara tersebut, Eru juga menyempatkan untuk menjumpai fansnya dan melakukan Eru fan signing. Sayangnya hari itu saya tak sempat berfoto dengan Mr Won. Oke, semoga saja next time saya bisa menginjakan kaki di Jeju Island.



Komentar