Cerdas Mewujudkan Pernikahan Impian

Hari itu akan tiba
Sebuah janji akan terucap
Menyelinap dalam bungkusan Syahdu

"In Sha Allah SAH"

**
Semua akan indah pada waktunya, iya setiap manusia pastinya ingin melangsungkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Nah, tak sedikit yang mulai merencanakan konsep pernikahan impian sejak dini. So tak ada salahnya, karena pernikahan impian itu idaman setiap perempuan.

Pernikahan impian saya sih yang sederhana, simpel, elegan paling utama itu unik, suka aja beda dari yang lainnya. Tapi tetap saja membutuhkan dana yang tak sedikit, kalau begitu harus cerdas mengolah keuangan biar bisa mewujudkan pernikahan impian, enggak mewah tapi memberikan kesan hangat dan akrab. 



Dengan merencanakan pernikahan impian pastinya ada banyak kendala, penghasilan aja masih pas-pasan, pengeluaran dan pemasukan belum seimbang hikss nangis guling-guling, lalu bagaimana saya bisa mewujudkan pernikahan impian saya? 

Setelah mengikuti seminar dari SUNLIFE dengan narasumber Safir Senduk, yang merupakan pakar keuangan yang lagi nge hits, sosok humoris dan sangat ramah ini secara gamblang mengungkapkan tips mengelola keuangan secara bijak dan memberikan pos-pos mana yang harus diisi setiap kita menerima uang. 

Sekarang saatnya menenangkan diri, mulai mencari dimana letak boros saya? Karena dengan mengetahui hal tersebut pastinya saya bisa mengeremnya dan mengalokasikan ke pos pernikahan impian saya, 

Saatnya mulai merinci daftar anggaran biaya yang terpenting. 

1. Lokasi

Salah satu konsep pernikahan impian saya itu outdoor dengan tema sedikit shabby chic, lokasinya bisa menggunakan hutan pinus, lebih natural, pastinya harus memperkirakan cuaca juga. 


2. Dekorasi Pernikahan
3. Catering

Nah menurut kebanyakan orang ini bagian paling menyedot dana, catering makanan utama maupun snacknya harus mencukupi, karena ini menyangkut tentang rasa pastinya harus menyajikan hidangan yang terbaik.

Jadi kita harus pilih vendor catering dengan selektif, sesuaikan dengan budget dan jumlah tamu undangan, disini kita harus rajin diskusi untuk menentukan menu yang akan disajikan dengan tema pesta yang akan digelar, dengan begitu akan selaras dan serasi. 


4. Undangan
5. Busana Pengantin

Gunakan busana pengantin yang nyaman dan cocok dengan bentuk tubuh juga warna kulit kita. Sesuaikan juga tema atau konsep pesta pernikahan, mau tradisional atau modern? Mau di indoor atau outdoor?

6. Pengisi Acara
7. Sovenir
8. Spa

Kenapa saya memasukan perawatan diri kedalam list penting, karena di hari istimewa, pastinya ingin tampil cantik dan menarik dong, jadi tak ada salahnya menyediakan dana khusus untuk memanjakan diri, melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki. 


Dengan melakukan perawatan akan membuat kita lebih rileks. Saat ini ada beberapa paket perawatan sebelum pernikahan, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki. 




Komentar