Menyambangi Sentra Roti Bugo, Kenapa Enggak?


Jepara tak hanya terkenal dengan ukirannya, namun Jepara memiliki sentra industri kreatif dan memiliki potensi yang menjanjikan, mulai dari sentra industri genteng & gerabah, seni patung, kerajinan monel, rokok, batu bata, tenun, rotan, furniture, mainan anak bahkan kue & roti. Semuanya membuat masyarakat di desa tersebut menjadi lebih mandiri.



Kebetulan saya sedang berada di Jepara, maka itu saya langsung setuju diajak keluarga menyambangi desa Bugo untuk memesan roti dalam jumlah yang banyak, roti tersebut untuk keperluan pernikahan sepupu. Kebetulan memang saya penasaran sama desa Bugo, setelah menikmati roti yang di produksi di desa tersebut.

Maklum saja selama ini saya sering ke Jepara tapi belum pernah menginjakan kaki di desa Bugo.


Hanya dalam waktu beberapa menit akhirnya, kami sampai di desa Bugo. Walaupun cuaca saat itu agak panas, namun saya tetap semangat loh. Setelah memasuki gapura, di sepanjang jalan tersaji pemandangan eceng gondok, wah saking banyaknya eceng gondok jadi kepikiran untuk membuat tas dari eceng gondok hihihi

Aiiih kembali fokus lagi ke desa Bugo.


 


Akhirnya, kami berhenti di sebuah rumah salah satu produsen roti. Menurut sepupu saya, di tempat inilah  biasanya memesan kue & roti untuk selamatan, pengajian, hajatan bahkan acara ruwahan. Roti dibuat secara langsung dan menggunakan bahan yang masih fresh. Selain itu kita juga boleh loh mencicipi roti yang sudah matang, pastinya enak dong mencicipi roti yang masih panas loh!
Desa Bugo sendiri telah diresmikan sebagai sentra industri kue & Roti oleh bupati Jepara, karena hampir seluruh masyarakatnya menjadi produsen kue & roti. Tentu saja roti buatannya enak, murah dan memiliki banyak varian. Roti di desa ini, sudah tersebar di seluruh kota Jepara, Kudus, Rembang, Pati, Semarang, Demak dan kota lain sekitarnya.

Nah, jika kita sedang berada di Jepara, tak ada salahnya menyambangi sentra roti yang berada di desa Bugo, kecamatan Welahan. Selain lokasinya yang strategis berada di jalan raya, kehadiran gapura yang bertuliskan sentra industri kue & roti juga mempermudah menemukan desa ini.

Komentar

Posting Komentar